Blog Mahasiswa FEUI – Manajemen angkatan 2006

Disclaimer :

Testimonial ini tidak ditujukan sebagai sarana pemujaan individu maupun pembunuhan karakter. Testimonial ini bertujuan untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri dan antisipasi dalam menghadapi dosen yang bersangkutan dan untuk memberikan masukan obyektif bagi dosen.

Bagi yang akan memberikan testimonial diharapkan untuk memberikan penilaian obyektif. Moderator berhak menghapus testimonial atau komentar yang dianggap mengganggu.


Comments on: "Testimonial : Robert Porhas Tobing S.E., MBA." (4)

  1. Sering cancel. Wkt itu gue kelas audit sering bgt pengganti 2 sesi di hari SABTU. Di kelas presentasi bab + tugas2nya dia yang wow soalnya tugasnya ga diprediksi kapan datangnya dan bentuknya apa. Pas presentasi ‘dicecer’, kalau ga siap bye aja.. maksudnya siap disini tuh lo harus tau babnya mendalam banget, kalau babnya nyambung ke bab lainnya, mendingan lo belajar bab lainnya juga deh :’) dari presentasi bapaknya biasanya nekenin beberapa hal yang emang penting. Di kelas suka share2 ttg kehidupan, mulai dari karir sampe ttg keluarga. Bapaknya seru, kadang kocak, kadang makan ati juga dikit (karena ngmgnya nyablak) he. Urusan absen bapaknya bener2 merhatiin banget, mau kelasnya hari Sabtu jg. Absennya diawal, kalau telat nanti baru diabsen lg di akhir kelas. Kl lo telat biasanya nanti disuruh duduk di row depan gitu deh, makanya dia hafal sama anak2 haha. Nilai gue sendiri gatau dia nilai darimana krn ga ada detail, tapi range nilai A – B+? Lumayan recommended kok

  2. Gak ngajar, suruh anak2 yg presentasi. Harus super siap presentasi dicecer abis, kalo jelek dibilang jelek dengan cara nyablak dan menyakitkan. Suasana kelas mencekam. Kelas cancel mulu dan diganti hari sabtu, tapi absen tetep jalan dan ngomel2 kalo ada yg gamasuk. Tugas banyak di kuar konteks (contihnya hubungan audit dan percintaan haha)
    But! Sangkain gw nilainya bakalan pelit, eh baik bgt kok. Jadi recommended menurut gw

  3. pas duet sama Pak Hendang, nilai dari Pak Robert baik banget menurut gw, tapi yah presentasinya emang dicecer banget tapi bakal dipuji juga kok kalo bener2 siap.. tapi ada kata 2 senior gw, kalo Pak Robert sendiri aja, ga duet sama siapa2, nilainya jadi pelit..

  4. Dikelas, pak Robert akan bertanya secara mendetil kepada presenter dan partisipan bahkan menchallenge statement kita. saran gue sebelum kelas pahami bener2 materi yang akan dibahas sekalipun kalian gak presentasi. trus juga tiap kelompok sempet diminta presentasi materi tambahan terkait currenct updates pada bidang marketing operation dan human resource jadi kalian harus banyak2 googling. untuk paper pak Robert pengen banyak referensi terutama dari jurnal jadi setiap paper pake daftar referensi ya. dan di akhir presentasi or paper setiap kelompok harus ngasi konklusinya apa, refleksinya ke kita bagaimana dan action apa yang bisa kita ambil dari konklusi itu. untuk yang jadi ketua kelas harus proaktif ya jadi jembatan antara kelas dan instruksi pak Robert. menurut gue pak Robert baik untuk ngebentuk karakter mahasiswa terutama yang ingin berkarir jadi auditor karena beliau praktisi dan gaya bertanyanya juga auditor sejati. pengalaman beliau juga banyak dan sangat baik untuk disimak, si bapak juga open dan senang jika kita mau bertanya panjang lebar bahkan lebih senang kalo diskusi kelasnya hidup

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: