Blog Mahasiswa FEUI – Manajemen angkatan 2006

Disclaimer :

Testimonial ini tidak ditujukan sebagai sarana pemujaan individu maupun pembunuhan karakter. Testimonial ini bertujuan untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri dan antisipasi dalam menghadapi dosen yang bersangkutan dan untuk memberikan masukan obyektif bagi dosen.

Bagi yang akan memberikan testimonial diharapkan untuk memberikan penilaian obyektif. Moderator berhak menghapus testimonial atau komentar yang dianggap mengganggu.


Comments on: "Testimonial : Ringoringo Halomoan Achmadi, M.Sc." (14)

  1. Bosen banget diajar dia, nilai fair

  2. bapaknya ga jelas kalo nerangin.. suka hening gitu di kelas tiba-tiba. sangat membantu kalo asdosnya oke topcer! tapi kalo enggak ya biasa aja nilainya

  3. bapak nya ga bisa ngajar fix. bosen nya ga nahan. gw kan kki, dia bahasa inggris nya amburadul g ngerti lg kl ngmg broken english. gw dapet matkul academic writing ama dia. telat all d time. telat ny g wajar yg stngah-1jm. and above all dat, nilai nya dia pukul rata B padahal sndiri nya english ny blepotan. kalo cari dosen gabut sih dia… tp kl yg mau dpt A cari dosen lain aja.

  4. S.E.mangat said:

    Diajar Matekbis sama beliau, kelas bahasa inggris pula. Mantep deh gangerti apa apa. Masuk kelas suka telat 15 menit, di tahun dia ngajar gue, dia ada penelitian gitu di Jepang jadi semua kelas di bulan desember dimajuin sama dia jadi hari sabtu. Jadi sabtu gue harus ke kampus lagi demi belajar matek sama dia. terkadang hingga jam 7 malam.

    Kelas sabtu ini dia suka lupa nge absen. Bolos juga selow.

    Nilai fair, suka pukul rata B hingga B+. Bahasa Inggrisnya masih kurang mumpuni jadi ilmu ga tersampaikan. Tapi kalo gue sit in di kelas reguler (gue kki), dia enak banget ngajar pake bahasa indo.

    Saran gua yang dapet sama Bapak ini meding sering-sering nanya asdos, sit in di kelas reguler, dan gausah berharap dapet A.

  5. maba boring di kelas matek said:

    Aduh si bapak loading nya tuh lamaa nya ga nguatin deh
    gw diajar matek ama dia, dia selalu telat stgh jam, ngajar nya dr buku chiang. emg sih awalnya gampang wktu bljr brg gt, tp wktu uts uas jeder beda bgt smua. dia g prnh ngasi gambaran gmn soalnya nnti. ngajarin bener2 dasar bgt. trs dia makin k blkg makin lama mikirnya. biasanya dia jelasin smbil contohin gt dr chiang, trs kita disuruh maju ngerjain contoh2 soal dr chiang. trs kalo mau ganti topik baru gt dia bisa mikir 15 menit lbh yg which is kita diem smua g tau mau apa, dia jg lagi baca2 chiang.
    buat nilai sih uts dikasi k asdos, trs uas dia yg periksa. temen gw yg pinter matek dpt jelek bgt uasnya. Nilainya g transparan bgt. udh dia sblm uas g ngajar 3 prtemuan gr2 k jepang dn kyknya dipukul rata B deh…not recommended

  6. Maba kki feui said:

    Duh parah bgt gw diajar matek sama dia. Dia waktu itu mau ke Jepang jadi dia mindahin kelas ke hari Sabtu selama 3 minggu berturut2. Ngajar gajelas nilai juga fair bgt cenderung rendah. Gue hampir ga lulus garagara dia

  7. Gabisa dibilang recommended, garecommended gajuga.
    Hobi telat setengah jam yg menjadi kesukaan gue, ngajar super krik dan selo abis. Doi super sibuk dan berharap aja dapet asdos cemerlang sehingga membantu nilai. Pas doi yg nilai, nilainya fair, rajin2 aja nanya biar ternotice. Mungkin akan membantu

  8. mahasiswa06 said:

    Dosen awing gue nih, dia cukup recomended kalo awing sih, ketimbang matek atau statistic. Pak ringgo cukup slow soal deadline tugas2nya, yang penting hrus selesai sblm uts atau uas.ngajarnya biasa aja cendrung boring. Kalau awing sama dia agak nyantai sih ketimbang sma dosen yang lain, soalnya jarang banget dia ngasih masukan2 ke mahasiswanya ketimbang dosen awing yang lain. Penilaian dia fair pastinya,kelebihannya adalah ekspektasi dia terhadap murid2nya nggak tinggi2 amat, asal mahasiswanya bener2 aja, nilai pokoknya aman lah

  9. Gua diajar matek sama bapak ini, orangnya sibuk jadi sempet waktu itu karena dia mau pergi, 4 kelas sebelum uas di masukin dalam 1 minggu, jadi seminggu ada 4 sesi matek, malesin banget. Bapak ini ngajarnya ngebosenin, pelan pelan, ga terlalu jelas, tapi kalo ada yg nanya beliau sabar jelasin. Beliau kayaknya ga tau soal apa yg bakal keluar di ujian, soalnya kasi kisi kisi salah semua. Gak pernah kasi tugas dan kuis. Nilai bs dibilang fair, dan bobot asistensi sangat besar, jadi saran gua cari asdos yg baik. Nilai bisa A kok tenang aja. Kalo mau dpt ilmu, gua saranin jgn sm bapak ini.

  10. Ubin Selasar said:

    Satu sesi matkul diabisin buat nerangin materi turunan dasar. Lebih baik ganti dosen deh.

  11. kakak22 makro sm bapak ini gimans

  12. nasikebuli said:

    Pak ringoringo untuk masalah nilai fair sih. Kalo di kki agak kurang Bahasa inggrisnya, jadi ya jatohnya kebanyakan diem dan gak jelasnya, sampe2 lebih jelas kalo beliau ngomong Bahasa Indonesia aja. Pernah diajar statu sama beliau, nilainya kebantu banget dari asis, jadi lebih banyak belajar dari asis dan itu ngebantu banget.

  13. sudah bukan maba said:

    gua anak kki diajar academic writing sama bapaknya. wah gilasih minimal telat 20 menit tiap pagi, tapi enaknya kelasnya sering cepet keluarnya. ngajarnya sering ngepause gitu jujur gua ga ngerti apa2 di kelas dia ketika anak2 kelas lain beneran dapet ilmu gt. masalah deadline selo sih tapi tiati gua kelewat selo nilainya jd jelek, jangan terlena sm keseloan dia deh haha. tapi emg nilainya ga transparan yg sangat gue ga suka, gajelas darimana tau2 ada aja nilainya. seringnya doi awalnya pukul rata B tapi biasanya jg diganti kok, tagihin terus aja. tapi jangan berharap A deh. cari dosen lain!

  14. nomnomnom said:

    Overall gue cukup suka berada di kelas Pak Achmadi di kelas Makroekonomi. Kmrn kelas gue dapet tugas bikin mindmap. Jadi lo harus bikin mindmap chapter yang akan dibahas di kelas hari itu, dikumpulin pake SceLe. Emang kedengerannya ngerepotin banget sih, cuma ini sukses banget bikin gue ngerti semua materinya karena udah belajar sebelom masuk kelas. Bapaknya ngejelasinnya emg lama banget, tapi karena pelan-pelan jadi makin ngerti. Sering ngomongin wawasan ekonomi yang lain juga. Nilai fair bgttt.

Leave a Reply

Tag Cloud

