Blog Mahasiswa FEUI – Manajemen angkatan 2006

Disclaimer :

Testimonial ini tidak ditujukan sebagai sarana pemujaan individu maupun pembunuhan karakter. Testimonial ini bertujuan untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri dan antisipasi dalam menghadapi dosen yang bersangkutan dan untuk memberikan masukan obyektif bagi dosen.

Bagi yang akan memberikan testimonial diharapkan untuk memberikan penilaian obyektif. Moderator berhak menghapus testimonial atau komentar yang dianggap mengganggu.


Comments on: "Testimonial : Tubagus Muhamad Yusuf Khudri S.E., M.T.I." (27)

  1. MoonlightLady said:

    Ada yang tahu metode pengajaran bapak ini?

  2. Pengalaman said:

    Kalo anak FEUI, pasti tau reputasi beliau :)), ga nyesel dah ambil kelas beliau. Sangat recommended, apalagi di kelas MTI. Jangan lupa absen yak kalo di kelas beliau :))

  3. Kalo Gue Sih... said:

    Sempet diajar beliau di kelas SIM. Sebenernya dia cukup oke sih kalo dari segi cara ngajar, apalagi kalo tentang teknologi gt dia cukup update. Soal nilai juga ga kalah oke kok, yaaa walaupun belom tentu A, tapi ga jelek lah.

    Cuma kalo lagi di kelas dia kalo bisa jangan suka ngobrol karena pasti banget ditegur sama dia, walaupun ga inget nama dia inget muka.

    RECOMMENDED!

  4. Avatar 48 said:

    mnrt pendapat saya pak khudri itu sangat direkomendasikan hehe….

  5. gue dapat A-. Bapaknya fair enough. kita diajarkan untuk berpendapat based on dalil/fakta yang ilmiah. Tidak berdasarkan pendapat sendiri (bacot/asal ngomong). pretty tough kuiah ama bapaknya. Alhamdulillah lepas dari jebakan B+

    • TEMANNYA ROLLAND said:

      GUE SEKELAS AMA ROLLAND DAN SCR GARIS BESAR EMANG PAK KHUDRI MENGAJARKAN KITA SUPAYA TDK ASAL DLM MENJAWAB DAN HRS ADA LANDASANNYA JD OVERALL PAK KHUDRI OKE BINGIIIITTTSSSS !!!!🙂

  6. Sangat recommended!
    Bapak yang satu ini keliatan kejam di kelas. Kesannya fair. Apalagi pas dia kasi tau punya software deteksi plagiat. Sangat kritis dan gak segan2 menegur mahasiswanya kalau bertanya ga sesuai topik atau bertanya pertanyaan ga penting.

    Tapi kalau nilai kebalikannya. Baik banget!
    Asal absen 100% jaminan A atau A- dah

  7. Kalo pak khudri jd ngajar SIA wah bakalan rame nih yg milih krn komenan kalian semua haha….🙂

    • Iron Man EXTENDED VERSION said:

      pasti pd milih si doi lah yg mau ngambil SIA bsk wong pilihan yg satu lg killer gitu😦

  8. Diajar pas teori akuntansi,

    *Pak khudri kurang suka kalau mahasiswanya ngobrol atau berisik
    *Absen bakal masuk ke komponen nilai
    *Pengetahuannya luas, pokoknya tercerahkan lah
    *krn orangnya kritis jd kalo nanya sesuatu yg enggak sesuai konteks doi suka mengkerutkan jidad
    *kalo kurang jelas dgn topik,gw rekomen nanya secara personal dibanding di tengah kelas lebih ramah dan lebih dalam jelasinnya
    *krn sebelum kls disuruh buat makalah kelompok ttg topik hari itu ,jd menurut gw jelasinnya kurang dalam hanya poin2 tertentu
    *biasanya akan nanya banyak hal ke kelas tapi hampir enggak pernah menyatakan jwbn yg benar,ujung2 nya akan keluar kata2 “masuk ke ujian ya pertanyaan ini”
    *sering telat masuk kelas
    *nilainya recommended (bgt)

    • temannya TAK said:

      kyknya gw kenal ama lu haha… baru sekali doang diajar pdhl dan blm tentu akan sama semua poin2 yg lu jelasin td bakalan sama di SIA ntar🙂

      • poin2 diatas memang bisa jadi banyak yang tidak valid (beda orang beda opini) tapi karena tujuan dari forum ini memberi gambaran tentang dosen, jadinya apa yang saya rasakan di pengajaran kelas TAK, saya coba ungkapkan. Pada intinya kita saling membantu🙂

  9. pak khudri is the best❤❤❤

  10. fans berat pak khudri said:

    vote for mr khudri. recommended!

  11. Pak Khudri strict soal absen. Nilai terpengaruh keaktifan di kelas juga, jadi sering-sering deh nanya karena dicatet nilainya, yah meskipun lebih seringnya nilai pukul rata. Soal pukul rata, itu tergantung kelasnya gimana. Kalau kelas baik, jarang ada yang telat bisa A semua, tapi kalau pada telat bisa turun jadi A-.
    Jarang menerangkan, jadi kita lebih banyak belajar dari kelompok lain, karena modelnya belajar dari presentasi. Harus inisiatif tanya kelas lain soal tugas, karena bapaknya suka ga ngasih tau tugas. Beliau berasumsi mahasiswanya sudah besar dan bisa membaca silabus sendiri.
    Beliau sangat mementingkan fakta dan sumber presentasi kita. Jadi, kalau ada materi presentasi yang beliau rasa salah, dan ketika kita ditanya tidak bisa menjelaskan sumbernya, siap-siap..

    • si wakwaw said:

      bapak mana bapak mana bapak mana
      dimana….
      dimana….
      di jonggoooool……….
      wakwaw……….. \(>0<)/

  12. lumayan (Y) said:

    bapaknya menganggap kita harus mandiri, jadi ya tiap minggu cuma presentasi. nilainya kagak tau dah abstrak bgt tapi sprtinya pukul rata

  13. wah pak khudri di matkul metolak baik gak ngasih nilainya?

  14. semangatkpl said:

    Presentasi mulu dan slide oriented. Sebenrnya cukup enak ngajarnya, tp rada kritis dan pedes. Buat nilai sih soso lah yaa, Sim ekspektasi gue A ternyata cuma dikasih A- pdhl gue masuk trs dan aktif nanya

  15. SIM Salambim said:

    Ni dosen butuh lebih banyak pergerakan deh. Selain bagus untuk kesehatan doi, bagus juga untuk mahasiswa yang gak tahan kalo dosennya cuma duduk doang baca slide dari awal kelas sampe selesai kelas. Dosen ini juga senang memberikan komentar yang menjatuhkan, jadi lebih baik manggut-manggut aja kayak kambing daripada kena semprot, hehe.

    Kemampuan mengajar: di bawah rata-rata
    Tugas: (jumlahnya) di atas rata-rata
    Nilai akhir: pukul rata
    Overall: 4,5 / 10

    NOT RECOMMENDED

  16. NOT RECOMMENDED!!!

    Gue udh banyak dapet dosen gak enak.. dari Widhi Astono sm Guntur udh tamat. INI DOSEN PALING GAENAK. bukan dari nilainya, nilainya so so aja. Tp dia ngajarnya sama sekali gak enak dan gak jelas. Kerjaannya duduk doang dan ngejelekkin komentar2 mahasiswa. Ngerasa paling bener dan above all students. TUGASNYA BANYAK BENER. Disuruh presentasi tiap minggu cm buat dikata2in didepan kelas. Beuh.

    Bye.

  17. Prof. Rochim said:

    Menurut gw soal cara mengajar beliau emang cuma nerangin dari slide dan sebenarnya cukup banyak dalam ngasih contoh juga kok. Kalau masalah ngejelekkin mahasiswa ya itu sih salah mahasiswanya, katanya Fakultas Ekonomi terbaik di Indonesia, tapi mahasiswanya kok komentar gak jauh kayak Haji Lulung. Soal nilai oke banget menurut gw. Recommended lah.

    • Haji Lulung said:

      maksud lu apa tong (*o*)

    • H Lulung said:

      loh agak lucu nih komentarnya. Mahasiswa pada dasarnya pasti berbuat kesalahan. Begitu juga dengan dosen. Karena kelas merupakan sarana belajar mahasiswa dan dosen. Sekarang masalahnya bagaimana dosen sebagai “fasilitator” membuat mahasiswa yang sudah berbuat kesalahan bisa belajar dari kesalahan itu. Bukan justru menjelek-jelekkan mahasiswa di depan kelas.
      Dosen yang sudah nyata-nyata cuma bisa baca slide masih dibilang recommended karena “soal nilai oke banget”, membuat lo bertanya-tanya apa benar FEB UI fakultas ekonomi terbaik di Indonesia?

  18. Dapet SIM di semester lalu sm beliau, emang suasana kelas agak bosen dan gaya mengajarnya kurang antusias, tapi beliau ramah dan pengetahuannya luas, pinter2nya mahasiswanya yang nanya aja sih. Asal absen penuh, cukup aktif, kerjain tugas on time sm isi scele nilainya baik kok. Recommended

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: