Blog Mahasiswa FEUI – Manajemen angkatan 2006

Disclaimer :

Testimonial ini tidak ditujukan sebagai sarana pemujaan individu maupun pembunuhan karakter. Testimonial ini bertujuan untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri dan antisipasi dalam menghadapi dosen yang bersangkutan dan untuk memberikan masukan obyektif bagi dosen.

Bagi yang akan memberikan testimonial diharapkan untuk memberikan penilaian obyektif. Moderator berhak menghapus testimonial atau komentar yang dianggap mengganggu.


Comments on: "Testimonial : Drs. Chotib M.Si." (17)

  1. bener ga sih??dosen ini non recommended….??

  2. ada yg udh pernah ambil kelas nih dosen nggak ?
    advise dong..

  3. ada yang ngerasa bapak Chotib susah nilainya

    Merasa bisa ngerjain ujian tapi ternyata nilai yang didapat tidak seperti yang diharapkan

    tapi ada juga kok yang bisa dapat nilai bagus

    paling tidak Bapak Chotib berusaha menerangkan semua materi yang diperlukan, berusaha sejelas mungkin, n terstruktur

  4. Pak chotib orangnya baik, ngajarnya LUMAYAN, nilai A kok jadi recommended lah buat gw

  5. fair bangget…
    ngambil boleh, nggak ngambil juga egkpapa…
    tapi soal ilmu gak diragukan secara dia kaya pengalaman…

  6. Ngajarnya lumayan oke tp kita musti banyak nanya krn dia ngajar agak cepet. Gw diajar ama dia Matematika & Statistika. Dia sering ksh PR & itu kudu dikerjain & sering2lah masuk kul & jg sering ga masuk krn dia orgnya sangat memperhitungkan kehadiran dan keaktifan di kelas. Utk memperluas wawasan rajin2lah nanya ama kelas lain supaya waktu ujian bisa ngerjainnya. O ya bapak ini suka masuk kul tepat waktu & biasanya dia memberikan toleransi 30 menit bg yg telat. Jadi, siap2 aja beradu dg waktu spy datang tepat waktu di kelas. Mnurut gw dosen ini recommended lah.

  7. Ngajarnya gaya biola, cepet ngmg dan cepet nulis… yang otak lemot mending jgn ambil dia deh… apalgi yg duduk 3 baris ke belakang, pasti ga ngerti2…

    Nilainya fair, buat gue NOT RECOMMENDED

  8. pak chotib itu orgnya on time banget..dan ngajarnya high speed!
    bener kata Adrian diatas, kalo ngerasa lemot mending jangan ambil atau ga nanggung kalo bakal keteteran hahaha

    tapiii..berusahalah dikenal sama doi..karna begitu dia udah kenal, masalah nilai cincay lah..
    caranya sering2 maju aja pas ngerjain soal. biasanya dia akan nanya namanya siapa. dia cepet inget loh nama2 mahasiswanya..apalagi yg pinter2 hahaha

    FYI:
    – duduk didepan sangat direkomendasikan.
    – kalo ada kuis atau tugas2 mending lo perhatiin bener dah tuh soal2nya, biasanya soal ujian dari situ.

  9. siapalahnamanya said:

    pelit banget bagiin slide. salah satu misteri terbesar yang belum terpecahkan. dia itu ga pernah mau kasih copy paste slide yg hari itu dia ajar, nunggu pertemuan berikutnya dia akan kirim lewat email (beberapa jam sebelum pertemuan berikutnya berlangsung)
    ngga paham aja maksudnya apa. orang kan punya metode belajar beda-beda. kalo gue musti nunggu slide satu minggu sih materinya gue udah lupa.
    suaranya ga jelas. serak-serak gimana ga jelas.

  10. KACAU !!! Di kelas gue, dia sama sekali GAK memberikan ilmu. Dia cuman nyuruh bikin presentasi tiap pertemuan. Jadi kita cuman meratiin temen. 100persen belajar dari asistensi !. Terus kalo ditanya, dia bingung sendiri ngejelasinnya, sebenernya ngerti, tapi gabisa ngejelasin. Kebetulan gue dari kelas KKI, doi gak lancar bahasa inggrisnya, mungkin itu salah satu faktor kenapa dia ngga mau ngajar dan jelasin -_-. Untuk nilai, baik kok, kemaren gue dpt A- sama diaa. Ohiya buat yang ngambil kelas inggris, kalo diajar ama dia, kita nanya pake bahasa indonesia dia pasti jawabnya pake bahasa inggris, walaupun terbatah-batah.

    Recommended lah ! Tapi kalo bisa ambil yg kelas indonesia aja sama dia, pas ngajar gue sih doi lagi sibuk, jadi sering digantiin asdos pas jamnya dia. Hehe

  11. Gw diajar statistik sama doi, awalnya agak ngeri gitu soalnya dia cepet hafal nama mahasiswa haha ga bisa tipsen2 gitu yg jelas soalnya gw kelasnya cuma ber 14, meskipun ngajarnya cepet tapi doi asik kok, blg aja blm paham, nanti jg dijelasin lg. Trus kemarin dia nyuruh kelas gw buat presentasi, statistik kok dipresentasi hahaha tapi plusnya jd gak bego2 amat pas dia nerangin, presentasinya sejadinya aja kok, gak ada tnya jwb hehe. Sok aktif aja di kelas nanti nilainya juga memuaskan🙂

  12. wuih hai yang diatas. udah kesini duluan lo. =D
    iya pak chotib pas jaman kita nyuruh presentasi. ngeselin emang nambah2in tugas aja. statek kok presentasi tp tanpa disadari itu lebih nyerep ilmunya karena tiap minggu lo harus bikin presentasi dan diundi maju ke depan. yap. diundi. yaudah mau gak mau harus siap kan ya.. beliau ngajarnya enak. duduk di depan rekomen banget deh beneran. trus 10 menit sebelom kelas mulai, pak chotib udah duduk manis di kelas :’)

  13. BI FEUI 2014 said:

    gue ngambil kelas beliau di Statek. beliau kalau mengajar step by step dan akan ngejelasin di bagian tersebut sampai muridnya megerti. Beliau juga sering ngadain ditengah-tengah pelajaran, ngeluarin satu soal di slide dan 10 orang pertama yang bisa akan dapat point. itu lumayan banget buat ngebantuin nilai uts dan uas statek yang rata2 menjadi momok bagi maba.
    gue sering jawab walaupun jawaban gue lebih sering salah sebenernya dan do u know, nilai keaktifan gw itu (yg sebenernya sering slah kalo jawab2) 98 di SIAK. itu amazing hehe. yang penting aktif. bener atau salahnya nomer dua dan beliau orang yang menghargai proses.
    Di kelas, beliau suka ngelawak dan membuat suasana kelas jadi aktif.
    overall, gue tau nilau UTS gw sebenernya rendah tp beliau ngadain kuis2 untuk perbaikan dan nilai akhir gw statek about 93-an. pokoknya highly recommended deh dosen yang satu ini.
    gw pernah ngerjain tugas presentasi, udah maju di depan kelas trus temen gw ngilangin file nya, dan gw bilang ke beliau. maagf pak, saya ga bisa ngirim file ke email bapak karena flashdisk file ppt nya hilang dan doi baik2 aja ga minta gw buat bikin ulang dan nilai gw untuk tugas ppt tersebut tetetp 90!
    pokoke beliau siip bgt dan pengertian.
    beliau pernah bilang kalau di kelas nilai tertingginya 70 maka patokan nilai A nya adalah 70. begitu makanya nilai akhir gw bisa AJAIB hehe bijak banget ya beliau

  14. Plus minusnya pak Chotib

    (+) Baik
    (+) Ngejelasin step by step
    (+) Kalo ga ngerti tanya ajaa
    (+) Suka ngasih kuis, aktif aja biar dpt nilai tambahan

    (-) Nilai fair

  15. Beliau ngajar ane Statekbis kmrn..
    Mending ambil kelas bahasa Indo aja, inggrisnya kurang lancar.
    Awal2 mahasiswa disuruh presentasi, tapi nilai baik kok, pada >85. Abis mahasiswa presentasi, gantian dia presentasi terus di setiap pertemuan, tapi akhirnya ppt nya dikasih ke mahasiswanya sih, jadi ngebantu buat ujian.

    Bobot kehadiran 30%, hampir kyk UAS n UTS. Aktif aja sih di kelas, rajin masuk juga. Insyaallah nilainya bagus🙂

  16. dosen yg menurut gw rada ajaib, like literally ajaib. Tiap minggu ngadain kuis 10 menit sebelum keluar dan wajib dikumpul, suka ngasih kelas tambahan (padahal dia ga bolos, mungkin emg kerajinan) tapi buat nilai overall rada mencengangkan. Gue uts ga bisa 2 soal malah dpt A, giliran uas bisa semua kok malah C. Buat nilai akhir untungnya kebantu bgt sama nilai partisipasi yg bobotnya 30% dan ada kesalahan di perhitungan nilai akhir gw, tapi ga merubah index juga sih. Overall ya recommended sih

  17. – Sering ngasih kuis (bisa kelompok atau individu), kerjain aja terus dan aktif buat nilai partisipasi/tugas
    – Tipe mengajar : mahasiswa yang presentasi, tp boleh nanya kok ke pak chotibnya
    – Kalo ada pertanyaan jawab aja, buat nilai partisipasi/tugas
    – Kalo sering ngelakuin keaktifan yg disebutin diatas, nilai tugas/partisipasi yg biasanya sama beliau presentasenya tinggi pasti bagus
    – Nilai UTS, UAS fair buat gue tp kata temen gue ajaib

Leave a Reply

Tag Cloud

