Blog Mahasiswa FEUI – Manajemen angkatan 2006

Disclaimer :

Testimonial ini tidak ditujukan sebagai sarana pemujaan individu maupun pembunuhan karakter. Testimonial ini bertujuan untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri dan antisipasi dalam menghadapi dosen yang bersangkutan dan untuk memberikan masukan obyektif bagi dosen.

Bagi yang akan memberikan testimonial diharapkan untuk memberikan penilaian obyektif. Moderator berhak menghapus testimonial atau komentar yang dianggap mengganggu.


Comments on: "Testimonial : Thomas Honggo Setjokusumo SE., MBA" (19)

  1. Menarik!
    Saya dah 11 taon ga pegang itung-itungan, terlebih lagi akuntansi.
    Tapi pas dapet kelas Pa Thomas, saya jadi ngerti tentang akuntansi. Ga panik lagi kalu dapet kelas akun.
    Setiap minggu dikasih kuis biar kita terus belajar…
    Cara dia nerangin pelajaran juga bagus, terstruktur.

    Nilai? Secara mata kuliah itungan, ya oke lah… you reap what you sow

  2. klo menurut gw dia ngajarnya enak trus nilainya jg baik ditambah dia juga pandai menjelaskan materi ama mahasiswa

  3. RECOMMENDED!!
    materi baik slide atau contoh soal sudah dikopi dan dikasih tiap minggu, jd ga perlu nyatet2 tinggal kasih note2 aja.. jd lebih fokus ngedengerin penjelasan beliau yg terstruktur. contoh2 yg dikasih membuat materi mudah dimengerti.
    bersyukurlah yang dapet dosen beliau😀

  4. dapet pak thomas di kelas AM, dan menurut saya pak Thomas ngejelasin pake bahasa yang mudah dimengerti mahasiswa (bahasa inggris bapaknya oke dan ga pake istilah susah2) dan beliau juga ngajarin logika berfikir dalam mengerjakan soal jadi buat temen2 yg ga suka hafalan bapaknya recommended parah

    Buat nilai bapaknya fair cenderung ke baik (ngasih tambahan 5 poin pas uts)

  5. Ni dosen kalo ngajar enak banget. Dia juga suka ngasih fotokopian yang bikin kita gampang ngerti. Ada kuis tiap pertemuan. Kalo lo rajin ya selamet deh nilai pasti bagus. Kalo males ya babay aja kelas gue lima orangan gagal. Dia ngasih nilai fair nggak ada kasih nilai tambahan.

  6. dapet tomhong said:

    kalo telat masuk gimana? woles ga? soalnya gue dapet kelas pagi sama doi

  7. Ini dosen ter-oke yang pernah gw temui. Ngajarnya sangat jelas dan selalu ngasih fotokopian handout (jadi gausah beli buku jeruk). Beliau selalu ngasih kuis tiap minggu dan porsi nilainya besar, setara UTS UAS. Penilaian fair, tapi ilmunya dapet banget di kelas Pak Thomas. Beliau juga sangat rajin, di pertemuan terakhir bahkan ngasih ‘rapot bayangan’ yang isinya nilai2 yang udah dicapai, berapa nilai minimal yang diperlukan untuk mencapai grade tertentu, sama prediksi nilai akhir mahasiswanya berdasarkan observasi beliau. Ngajarnya sistematis dan lebih menggunakan logika berpikir. Sangat recommended pokoknya!

  8. Ngajar oke, tapi nilai amat sangat fair, yang ga biasa nyicil hati-hati, kalo tidak jadi korban seperti saya

  9. Ini dosen terbaik selama gw di feui!
    Ngajar jelassssssssss bangetttttttttt dikasih handout jadi gausah nyatet dikasih latihan soal sana kunci jawaban handout juga. Minggu depan kuis dan abis itu langsjng dikasih jawaban kuisnya. Kuisnya susah jadi harus belajar tapi pas uts uas jadi ngerasa soalnya gampang gitu. Pertemuan terakhir dikasih rapot bayangan kalo mau A nilai uas harus berapa dst.
    HIGHLY RECOMENDED

  10. Elis Fitriyani said:

    Pak Thomas Honggo dosen terbaik yang pernah gue temui di FEUI. Karna kelas AB & AM diajar sama Pak Thomas, jadi suka banget sama yang namanya cost accounting. Seandainya Pak Thomas ngajar akuntansi keuangan, gue mau banget semester ini sit in di kelas beliau, biar dapet ‘nyawa’ dari financial accounting.

  11. Dosen dgn cara ngajar terbaik selama gue di feui. Ngajarnya SUPER enak, sering ngasih handout (bener, ga punya buku jeruk itu gapapa) kalaupun mau make buku jeruk nanti dia kasih tau gt sebelum pertemuan. Ngajarnya jelas banget, dikasih contoh terus pokoknya lo keluar kelas udah ngerti 1 bab. Tiap minggu kuis, dan kuisnya lebih susah dari uts atau uas hahaha. Cuma krn dia ngajar enak banget jadi ga gt kerasa juga susahnya😀 oiya, dia biasanya buat soal uts ab/am.. soal yg dikeluarin tuh dari kuis2nya dia juga. Kl lo kurang hoki dan ga dapet kelas dia, mintain aja jawaban+soal kuis ke anak kelasnya dia (iya, dia selalu balikin jawaban kita + soal kuis + kunci jawaban kuis). Nilai, beliau memang fair banget. Tapi sesuai deh sama ilmu yang didapetin. Sama kl sama dia, nilai kuis dia yg nilai semua ya bukan asdos… :’) tapi recommended banget!!!

    • oh sama, jangan telat ya soalnya kuis dia di awal kelas. dan biasanya cuma setengah jam. kalau lo telat dan ga sempet ikut kuis… wassalam nilai satu kuis lo

  12. ankklspathomhong said:

    Hmm, gue masuk kelas dia awalnya karena udh bingung bgt mau pindah ke kelas siapa di masa siak war. Gue udh tau dia Fair Banget bahkan di kelas Ab dia berani ga ngelulusin orang juga sama kaya Pak K.A. dan gue juga udh tau kalo kuisnya susah” bgt dari temen” gue di kelas Ab. Jadi gue masuk ke kelas dia , dengan expektasi lulus aja sujud syukur deh. Berjalanlah waktu , dibagiin UTS. Dan ya dia emang se-fair itu menilai UTS gue. UTS gue ga lulus dan dibagiin pula kertasnya di kelas. Gue pun demot dan seketakutan itu. Mana proporsi asisnya kecil banget. Jadinya habis UTS gue mencoba meniatkan diri sebisa mungkin ikut kuis dan jangan sampai bolong.Karena 7 pertemuan sebelum UTS, gue ga masuk kelas dia 2 Kali. Ya , UAS pun dilaksanakan. Dan gue udah ngambang aja ngerjain UAS nya. Sebisa mungkin gue isi full semua soal. Tibalah gue melihat nilai di SIAK. Harapan gue cuma LULUS aja udah syukur. Karena di kelas AM yg tahun lalu dia banyak ga lulusin orang. Ternyata setelah liat SIAK , Gue lulus di atas Ekspektasi gue semula. Dia ngedongkrak nilai UAS gue. Gue seneng banget dan sujud syukur banget bisa dapet nilai segitu. Jadi intinya sebisa mungkin usaha dan banyak” doa aja. Karena Miracle happens kok kalau mau usaha. Untuk Pa Thomas Sehat selalu dan semakin sukses.

  13. akuntansi fe ui said:

    Gue diajar Pak Thomas di AB&AM. So far dosen paling oke dan paling niat ngajar yg pernah gue temuin. Ngajar jelas, nempel di otak, kuis tiap minggu tp berguna banget kerasanya pas udah mau uts/uas jadi ga terlalu berat. Nilai fair cenderung baik, pas di AM baik banget malah. Ga akan nyesel milih beliau.

  14. Dosen AB AM gw, ngajar jelas, kuis setiap minggu, tp justru ngebantu ketika uts uas jadinya review2 materi sama latian soal. Pas di AB fair baik, pas AM baik bgt! Recommended!

  15. Dapet AB sama Pak Thomas. Pak Thomas tuh:

    PINTER BANGET. Parah. Yea lebay tapi beneran. Ngajar super enak, diterangin sekali udah langsung ngerti. Materi yang seribet dan sebanyak itu kadang kadang suka udah kelar sebelum jam kelasnya abis. Dia ngajarnya gak sesuai silabus, suka suka dia tapi jadi nyambung sih dari 1 materi ke materi lain. Suka dikasih hand out dari dia sendiri, jadi buku gak terlalu dipake. Gak ngerti lagi sama doi

    KUISNYA DEWA. Tiap awal pertemuan ada kuis, diambil 10 dari 13 kuis dengan nilai tertinggi dan itu 30% dari bobot nilai, tapi karena kemaren kuis kuis temen kelas gue rata rata kurang ya akhirnya cuma diambil 9. Suka unpredictable dan gak kepikiran bentuk soalnya bakal kaya gitu. Sebagian besar kuisnya dari buku yang beda sama buku yang dipake kelas kelas lain, jadi emang harus ngerti konsepnya sih dan teliti. Walaupun gitu, ngebantu banget kalau ternyata UAS sama UTS nya gak sesuai harapan. Oh iya manfaatin kelas asis semaksimal mungkin

    NILAI FAIR CENDERUNG BAIK. Sebenernya fair sih dia, tapi nilai kelas gue suka dibonusin, tapi tetep aja mesti kerja keras kalau mau A

    Karena udah kebiasaan ngerjain kuis kuis yang dewa, UTS-UAS tinggal review review doang, pokoknya kalau kuisnya jago ujian dijamin bisa

    Recommended

  16. Kalau di matkul AM metode pembelajaran beliau spt apa? Full lecturing kah atau SCL (student centered learning)?

    • amthomashonggo said:

      Gue dpt dia di AM . Lecturing kok dari pertemuan 1 sampe pertemuan 14. Cuma yaitu harus belajar yg bener kalo perlu duduk depan biar ngerti. Sama harus belajar yg bener buat kuis yg dewa itu wkwkw. Kalo bisa jangan sampe bolong . Dan jangan nyontek kuisnya karena dia semacam mata elang kalo gue bilang. Kalo di gue sih kmrn uasnya baik bgt untuk ukuran gue yg ga bisa ngerjain. Cuma kelas am gue ada yg ga lulus 3 org sih.

  17. lulus am said:

    gue dapet dia di am. menurut gue, bapak yang satu ini adalah dosen terbaik selama gue di fe. ngajarnya enak banget, bahkan teori pun diajarin sedemikian rupa sehingga ngebuat lo gak ngantuk. soal kuis tiap minggunya dia yang bobotnya gede banget itu, jangan takut duluan hehe. emang soal soal kuisnya susah susah, tapi pada akhirnya, justru bobot kuis dia yg super gede itu yg malah nolong nilai akhir gue. kalo kuisnya dikasih bobot gak segitu, gue ga tau deh nilai akhirnya jd gimana. so, kalo lo dapet dia, bersyukur aja, dan yg pasti belajar bener-bener. percaya, keajaiban pasti terjadi🙂

Leave a Reply

Tag Cloud

