Blog Mahasiswa FEUI – Manajemen angkatan 2006

Disclaimer :

Testimonial ini tidak ditujukan sebagai sarana pemujaan individu maupun pembunuhan karakter. Testimonial ini bertujuan untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri dan antisipasi dalam menghadapi dosen yang bersangkutan dan untuk memberikan masukan obyektif bagi dosen.

Bagi yang akan memberikan testimonial diharapkan untuk memberikan penilaian obyektif. Moderator berhak menghapus testimonial atau komentar yang dianggap mengganggu.


Comments on: "Testimonial : Ledi Trialdi S.E., MPP" (29)

  1. Datangnya on time terus, orangnya tegas (hahaha), dia suka Liverpool, suka ngadain kuis dadakan buat tambahan nilai. Yang plus nya, karena suka bikin kuis, jadinya nilai kita bisa di cover dengan hadiah dari kuis itu, pas kelas gue hadiah kuisnya dapet tambahan nilai UAS/UTS 10 *o*
    nilainya Fair banget, update SIAK tepat waktu, tatap muka sesuai silabus..

    RECOMMENDED🙂

  2. menurut gw sih ga recommended.
    gw dapet pas matakuliah matekbis.
    ngasih contoh yg simple dan itu ada di buka text.
    padahal klo ujian ngasih soal yg susah.
    senengnya ngasih kuis tp pas ngebahas soal kuis ga jelas gt neranginnya.
    gw rasa jg banyak yg males dapet dosen kayak dia.
    kalo ada yg dapet ya rajin2lah masuk dan klo ga jelas mending les aja sama asdos.

  3. menurut gw sih nih dosen Recommended.
    gw dapet dia pas matekbis. emang sih ngajarnya rada2 g jelas. (mungkin gara2 kelas b.ing). suka ngasih kuis dan kalo bisa dapet tambahan nilai UTS/UAS. temen gw dapet +10 nilai UTS dan ada juga yang dapet +6 UAS. kalo g bisa sih ya cuma g dpt tambahan aja sih. hehehe.

    buat nilai sih, menurut gw baik kok. satu2nya dosen yang bisa ngasih A ke gw di semester 1😀

  4. Pak Ledi baik banget!! Kalo kasih nilai sama sekali GA PELIT. Dia gak menomersatukan hasil akhir (kalau kuantitatif) dia lebih liat cara kita ngerjain soalnya. Emang banyak PR tapi kelompok dan itu juga membantu banget tambah2 nilai🙂

    Recommended

  5. dosen pembunuh
    mikro ,statek,statu
    ga lulus gara2 dia
    pellittt

  6. GUE DAPET STATU SAMA DIA
    EMANG SIH DI KELAS SUKA SAYA SUKA MALES SOALNYA DISURUH BACA SENDIRI NGERJAIN SOAL SENDIRI DAN DISURUH PRESENTASI DARI SOAL.

    TAPI!

    ALHASIL WAKTU UTS, LEBIH GAMPANG BELAJARNYA KARENA BANYAK MATERI YG GUE UDAH NGERTI KARENA BELAJAR SENDIRI DI KELAS.

    SUKSES DEH UTSNYA🙂, DAPAT A LAGI UNTUK PELAJARAN STATU

  7. Pak Ledi itu ngajarnya enak, sering kasih soal PR buat kelompok. Terus suka bikin acara kuis gitu buat bantu nilai. Nilai fair cenderung baik. Cuma kalo kelas bahasa Inggris agak kurang jelas

  8. Gw dapet Pak Ledi pas matekbis. Jujur gw kurang cocok dengan cara ngajarnya. Mungkin kalo yang emang kuat di matek sih bakal seneng dapet dia karna dia sering bagi bagi nilai bagi yang bisa jawab soal yang dia kasih dari buku Chiang itu, tapi kalo gak bisa bakal makin bingung dan makin gak ngerti sama matek.

    • orangtua1947 said:

      GUA RT dan aminin yakinin yang ini, hehehe menurut gue ini komentar yang paling mendekati realitanya tentang pak Ledi wkwkwk, kalau lo kuat matematiknya makin bagus nilai lo, kalau nilai lo lemah matematikanya makin wassalam deh hahaha

  9. gw ga cocok ama pengajaran beliau..
    malah beban tiap masuk kelasnya..
    nilainya fair ke arah pelit klo meurut gw

    • Sama sama agan DoubleJ

      Gw dapet Pak Ledi pas kelas Makro
      Recommend atau Nggaknya Pak Ledi itu akan tergantung sama jenis muridnya
      kalo kalian ambi suka jawab2 dan UDAH NGERTI MATERI lo bakal bilang Pak Ledi recommend karena suka ngasih nilai2 tambahan
      tapi kalo lo adalah tipe yang sukanya Lecturing atau si Dosen ngejelasin materi lo ga bakal cocok sama Pak Ledi kayak gw :hammer
      Gw ga ngerti materi dan jangan harap Pak Ledi bakal ngebahas materi apalagi buka slide dan jelasin satu2
      Yang akan dia lakukan : “Minggu depan kita kuis, kalian siap2 baca chapter 1-5”
      Thats it.
      Alhasil UTS gw jeblok, gw ngga ngerti materi sama sekali
      saran gw buat kalian yang ga cocok sama cara ngajar Pak Ledi, kalo contohnya kayak Makro yg ada 2 kelas dlm seminggu, kalian seat in di kelas lain yang dosennya akan lebih sering lecturing, itung2 buat senjata nanti pas kuis Pak Ledi.

      Good Luck 0:)

  10. Pak Ledi tuh RECOMMENDED!
    Dulu dapet beliau di matekbis kelas bahasa inggris..
    Ngajarnya cepet, cukup jelas.. tapi jangan sampe skip di kelas karena kalo sekalinya skip, seharian itu lu gabisa ngikutin dan harus belajar sendiri dari awal supaya next time bisa ngikutin..
    Nilai fair cenderung baik, SAMA SEKALI GAK PELIT! Dia ga ragu untuk ngasi nilai bagus kalo lu nya emg aktif dan mau belajar di kelas. Kalaupun gak bisa banget banget parah, tapi kalo tetep usaha ngikutin, akan tetep dikasih lulus sama dia..
    Jadi kalo dapet jelek ya jangan nyalahin dosennya sih..
    Kalo ada PR, dikerjain, soalnya ngebantu banget buat ngertiin dan ngikutin pelajaran.
    Rajin2 juga jawab pertanyaan di kelas supaya disayang hahaha
    GOOD LUCK!😀

  11. menurut gw kurang enak sih pas matek, kalau anda itu emg kuat di matematika dan aktif ya jadi enak bgt karena sering ada kuis dan pr yang nambahin nilai (+5,+10). tp kalau yg kurang kuat dan aktif ya jadi beban sama doi

    positifnya nilai cepet keluar sih haha

  12. eak KKI 2012 said:

    Pertama kali dpt Sir Ledi, sempet takut sih, abs gosipnya byk bgt.. Katanya nilainya pelit, suka ngapalin nama2 ank yg kluar kelas, dendam am ank kki lah gra2 bannya dikempesin?
    Tipe ngajar : in line with silabus, ksi pr scr berkelompok, soal maju ke depan, cerdas cermat
    Nilai : fair, suka banget kasih bonus dri pr, terutama klo bsa jwb soal di papan, jwb soal cerdas cermat. Di kls gw c wktu itu dy ksi +5 klo bsa jwb soal di papan, +8 klo cerdas cermat, bhkan wktu itu 1 kls dpet +5 pas uts scr cuma2..
    How to succeed :
    1. Bca alpha chiang dlu sblm msk kls dy, psti lu bkal ngerti ap yg dy ajarin
    2. Rajin2 bkin pr, jgn mntg2 tgs klmpk malah gk dbkin, klo lu bkin, ujian lmyn tnang
    3. Jgn kbur pas kls, dy bkal inget nama lu
    4. klo ngerjain ujian, tls diketahui, dtnya, djwb.. Dy orgnya lbh ska liat cra krja drpd jwbn,,

  13. eak KKI 2012 said:

    (cont.)
    4.ksilah teori2 dkit gtu k jwbn
    5.klo dy tls step Di papan, salin ulang stepnya pas ujian!
    6. Latian soal ujian sring2
    7 ikut kls asis krn sir Ledi ngajar ska ngebut, nah lu cover lah d asis biar ngerti (atau bsa jg bimbel)
    8.Klo d soal dia minta pke cara a, dan lu gk bsa, krjain aj lah pke cra yg lu bsa klo udh kepepet, yg pntg jgn kosong!

    Habbit :
    1.kasi pr tiap minggu
    2.kuis cerdas cermat 1 sesi sblm uts am uas
    3. Dtg on time, klo d kls gw aturannya : plg tlat jem 2.15 tpi klo jem 2 gk ad 10 org d kls dy gk mau ngajar
    4ksi pr 1 bab lbh maju drpd yg udh ady bhas
    6.ska ketawa nyeleneh -__-
    5. Dosen plg update nilai d siak

    So far, gw seneng c krn gk plit nilai, tp gk sukanya ya pr nya itu loh, ganggu weekend…

  14. Pak ledi itu mantep kalo ngajar mikro (y)
    bikin ngerti konsepnya sampe akar2ny, dlu gw dapet dia pas intro micro n jaman pas pake bukunya parkin.
    Tapi pas matela……hancur……leburr…….susah bgt gila matelaaa, mana tutor kurang membantu :”(
    Overall pak ledi itu sebenernya ngajarnya jelas bgt loh kalo menurut gw, cuma mungkin dia itu perfeksionis ya kalo ngoreksi hasil ujian
    Tapi disisi lain dia baik cenderung fair ngasih nilainya. dan ga segan2 ngasih additional point buat UTS ato UAS kalo bisa jawab pertanyaan dia.
    Dannnnnn sangat on time, di kelas ada 3 orang juga dia ttp ngajar.

  15. Pak Ledi tu highly recommended bgt
    emang sih untung aja gw dapet asdos yg mantab
    tapi overall buat nilai beliau fair menuu ke baik kok

  16. Dosen Matek gw waktu itu, datengnya ON TIME BANGET !!
    Ngajarnya super tegas cenderung dan agak sinis orangnya.
    Kalo bisa liat dia senyum aja tuh kayanya udah bikin seneng aje.
    Ngajarnya kacao , berharap aja dapet asis yang bagus.

    untuk penilaian dia sangat sangat fair cenderung ke perfeksionis.
    sering banget kasih tambahan nilai dengan pertanyaan dia dikelas, tapi tetep aja susah banget pertanyaannya.

    Dia juga sering bikin quiz kelompok buat tambahin nilai untuk UTS dan UAS.

    Kesimpulannya: Sangat Recommended buat yang cerdas bgt (bakalan banyak dapet poin)
    Sangat tidak recommended buat yang cerdas aja🙂

  17. Inget semua nama orang di kelas. Nilai fair. Klo ada yg ga bisa, nanya aja. Yg aktif di kelas dapet nilai tambahan. Suasana kelas kadang teganh karna dia suka manggil nama orang random dan dikasih pertanyaan. Quiz 2 minggu sekali. Suka ada pr kelompok juga.
    Ga segan untuk mentidakluluskan orang. Tapi ga segan juga untuk ngasih nilai tinggi

  18. Dapet pak ledi di matekbis, takut banget sekelas soalnya gosipnya killer. Dia ngajarnya cukup jelas sih tapi intimidating. Setiap minggu juga dikasih pr sama dia. Pas UTS nilainya ga muasin buat dia, jadi dia kasih kita bonus quiz buat ditambahin ke nilai UTS (+5 kalo ga salah). Yang penting lo belajar yg bener aja di kelas sama di asdos. Ikutin dia maunya kalo jawab soal yg mendetail, karena dia menghargai proses. Bisa banget dapet A kalo emang bener, tapi bisa juga ga lulus kalo emang lo ngga ngerti matekbis. Fair bgt & nilai transparent.

  19. S.E.mangat said:

    Pernah sit in sama ni dosen, overall

    1. Ngasih quiz yang terkadang materi quiznya belom dia (dan dosen dosen lainnya) ajarin
    2. Kelas agak tegang gimana gitu..
    3. Katanya sih nilainya setengah hati, ngajarnya kurang pas sama gue.

  20. gak rekomen menurut gw..karena pernah dia nerapin aturan absen yang strict banget..jadi dia ontime orangnya..misalnya pas jam 8 dia absen trs nama lo disebut lo belum dateng yaudah dianggap ga masuk sekalipun pas lo dateng dia masih bacain absen..8.15 udah ga boleh masuk kelas tapi nyatanya waktu itu sih masih ada aja yang masuk.kalo ga masuk lebih dari 2x gaboleh ikut ujian pdahl kan 3 sks..nilai fair banget!!

  21. akun 2015 said:

    JANGAN. AMBIL. KELAS DIA.
    plis gue kejebak 2 matkul sama dia, pertama gue matekbis dia ngajar ber2 sama oscar, sekelas gue langsung shock dari yg dosen super santai, tiba2 dapet dosen strict yg ngga tolerir telat sama sekali, absen juga strict, kalo kita nanya jawabnya pake ngeselin dulu:( tiap pertemuan ngasih quiz, ngajarnya gue kira enak karena pas gue dengerin gue gerasa ngerti gitu, tapi ternyata yg dia ajarin dasar banget dan jauh dari uas uts. ngajarnya juga bertele-tele.

    terus pas semester 2 gue sama dia di academic writing, gara2 kata senior sama dia fix A di matkul ini. boro2 A, temen gue banyak yang ngga lulus, gue cuma dapet B. and same as before gaboleh telat jam 8 teng udah masuk, meskipun di matkul ini dia ngajar cuma 1 jam tiap kelas. sangat ngga recommended deh menurut gue

  22. reccomended buat yang pinter banget kayak temen gue jeremy lumban tobing luar biasa jeniuss kalo yang merasa pinter aja bukan pinter banget jangan ambil kelas dia(yang pinter banget fix cumlaude )

  23. ganyangka said:

    Ngajarr enak bgt tp bikin deg2an. Suka nanya2 dan nyuruh maju, kalo lo gabisa nilai sekelompok lo bakal dikurangin :’) Super strict dan ontime, pernah blg bakal dtg telat ke ketua kelas gue eh dateng 8.10 (bagi doi 10 menit aja udh telat parah). Kalo ngerjain pr jgn nyalin jawaban, kalo ketawan doi ngambek dan alhasil kelas lo ga dikasih tugas lg pdhl ktnya nilai tugas doi ngebantu bgt. Nilai super fair dan transparant, kertas ujian dibalikin lg jd lo tau salah dimana. Uts gue jelk krn slah di hal2 kecil (ex: kurang sama dengan, penjelasan angka krg tepat dll) akhirnya pas uas gue perbaiki cara jawab gue dan dapet 100! Gila ga? Matek gue sm ledi nilai ending 91an bener2 gokil

  24. anak fe yang jujur said:

    Pak ledi, dari segi sifat mempunyai sifat yang baik hati. Dari segi nilai fair, kemungkinan dapet A tidak mustahil kok, kalau memang bisa di pelajarannya.

  25. Permainan said:

    Ga cocok sama bapak yang satu ini. diajar dia makro gw dua kali ga lulus. Ganti dosen langsung lulus dapet A-. Ya mungkin ga cocok aja ngajarnya

  26. Korban Matek Ledi said:

    sebenarnya dosen ini baik KALO otak lo encer banget otaknya.
    buat yang encer DOANG susah si
    apalagi buat yg mager2an beuh kelar idup lo sm dosen ini.

    thankyu

  27. Unicorn🌸 said:

    Kelas Academic Writing sama dia dan buat anak semester 2 yg masih ngga ngerti apa-apa jadi dipacu buat ngerti ttg awing ini karena tiap minggu latihan dan bikin essay terus (semuanya iya jg sih) tapi yang paling bikin challenging dr bapak ini adalah ga tanggung2, komennya bisa byk bgt bahkan tmn gue dapet 15 komenan lebih padahal cm essay 1.5 halaman. Awal2 kita emg jadi stres tapi lama2 kerasa BGT gunanya, bahkan gue rela ngefolderin lagi essay2 gue yg udh dikomenin sm dia + simpen segala macem peninggalan dia selama gue awing. Akhir2 udah hopeless karna quiz gapernah bagus udah gitu essay juga blm maks. Eh trs kaget liat nilai akhir di siak dapet A-, langsung keinget sama bapaknya yg blg kl dia bakalan liat proses banget, yg penting kitanya mau belajar. Alhasil, awing jd salah satu matkul yg ilmunya nyantol sampe skrg. Makasih banyak Pakk :”) Oiya! Jgn pernah telat lebih dr 15 menit karna bakal ga diabsen. Yapyap, melatih kedisiplinan juga!

Leave a Reply

Tag Cloud

