Blog Mahasiswa FEUI – Manajemen angkatan 2006

Disclaimer :

Testimonial ini tidak ditujukan sebagai sarana pemujaan individu maupun pembunuhan karakter. Testimonial ini bertujuan untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri dan antisipasi dalam menghadapi dosen yang bersangkutan dan untuk memberikan masukan obyektif bagi dosen.

Bagi yang akan memberikan testimonial diharapkan untuk memberikan penilaian obyektif. Moderator berhak menghapus testimonial atau komentar yang dianggap mengganggu.


Comments on: "Testimonial : Junino Jahja S.E., M.B.A." (7)

  1. Doi tipe2 dosen sibuk dan terpaku pada slide. Plusnya gak pernah kasih tugas presentasi atau kuis. Gw dpet doi di pengantar bisnis. Awalnya anjlok semua tu nilai uts ee doi kasih tugas buat dongkrak nilai. Jd puji tuhan juga nilai2nya rata2 lulus dikelas doi. Tipe ddosen yg suka berbagi pengalaman dan ilmu masa lalu secara doi kan ceo s

  2. kalo dikelas cepet banget kelarnya… bayangin MK 2bab cuma 1jam doang. baca baca slide paling… kalo soal nilai katanya dipegang asdos tapi abis itu diperiksa lagi sama dia dan katanya sih nilainya dikurang kurangin…..

    fair fair aja sih nih dosen. terus harus ngandelin banget asis, soalnya dikelas cerita dia dirut indosat terus

  3. mahasiswiakunui2k14 said:

    setuju sama komen2 yg di atas gue. kalo ngejelasin hanya pake slide, selain itu juga hobi bercerita soal kariernya dia dan soal keadaan ekonomi indonesia gitu deh. plusnya gapernah ngasih tugas maupun kuis. cuma kalo soal nilai, dipegang asdos. yah kalo asdosnya baik sih lo selamat, kalo enggak ya gitu deh… hahaha
    antisipasi aja kalo sebelum uts/uas lo baca2 buku, jangan cuma baca ringkasan doang, membantu sih buat ngasih ide ke elo pas ngarang jawaban, tapi yaa gitu deh nilai hasilnya ntar ngga memuaskan.

  4. @anakUIcantik said:

    Sebenernya gue suka diajarin Pak Nino karena pandangan2nya dia ngebuka mata gue banget. Apalagi gue kelas pengbis sama dia, isinya dia ngejelasin tentang pengalaman kerjanya sih. Tapi emang keren doi mantan CEO.Karena pengalaman di dunia bisnis makanya enak diajar sama dia karena jadi tau seluk beluk bisnis. Menurut gue ilmunya dapet, tapi bukan ilmu textbook gt, lebih ke kayak kalo lo ngobrol berbagi pengalaman sama mantan CEO. Orangnya selow banget, temen gue telat sejaman juga ga diapa-apain. Ngejelasin materi cuma slide dan dijelasin seadanya. Soal nilai kayaknya asdos ngaruh banget. Sekelas dapet nilai UTS dan UAS zonk banget, dapet B- aja udah syukur alhamdulillah. Makanya sempet protes sama Pak Nino dan asdosnya hahaha. Tapi ajaib di SIAK NG nilai kita semua dikatrol abis. Gapernah kuis, gapernah ada tugas, gapernah disuruh bikin ppt apapun. Yang bikin kesel sekelas waktu itu sih karena jawaban UTS UAS mau lo jawab sepanjang apapun dan walau jawabannya nyerempet2 bener, tapi kalo ga sesuai sama inti jawaban yang sesungguhnya, ga bakal dikasih yang namanya “upah nulis”. Tega banget deh pokoknya. Tapi gatau wkt itu yg meriksa siapa, Pak Nino atau asdosnya (gue sekelas curiga kayaknya sih asdosnya)

  5. Gw agak gak paham cara mikirnya dia gimana kalo pas di kelas sih selow2 aja tp pas nilai ujian keluar gw dptnya jelek. Sesuai komen di atas kalo emang nilainya dipegang asdos berarti nilai gw jelek gara2 asdosnya soalnya gw kemaren dpt asdosnya yg agak gitulah

  6. gw di kelas pak nino dapat nilai ujian bulat 100, syaratnya cuma, belajar mandiri dari buku, latihan soal, kalo kelas asdos diikutin banget, kalo bisa kasih contoh yang konkrit, jawaban singkat, to the point, dan contohnya aktual, kalo ini harus banyak2 baca koran lha. Tapi nilai akhirnya cuma A- karena nilau utsnya agak2 njeblok, gak dapat sampe 95. trus karena gak ada tugas yah nilainya segitu aja. tapi happy siyh. soalnya sebenarnya gak nyangka juga uas dapat 100.

  7. Manajemen said:

    Pak Junino bener2 insightful banget orgnya, suka cerita pengalaman&karir beliau kl dikelas dan kl dengerin ceritanya tuh bikin seneng&merasa dpt sesuatu gt deh pkknya. Selalu ada pesannya tiap selesai ngajar diakhir chapter, mulai dari pesan yg ‘hrs jadi orang yang baik’ sampe ‘kalian tuh belajar ini karena akan jd manager’ ada semua hahaha si bapak.
    Di kelas sistemnya presentasi sih, beliau suka nambahin hal2 penting di akhir sesi & suka nanya ke mahasiswanya mulai dr pendapat sama teori2 yg udh dijelasin gitu. Beliau suka banget kl ditanya soal gimana perjalanan karirnya dan menurut gw emg crt beliau insipiratif juga & relatable sm kejadian yg nyata2 skg.
    Untuk nilai, kayaknya kmrn beliau sempet nilai sendiri buat ujiannya krn mungkin udah ga sesibuk dulu, nilainya fair2 cukup baik kok, wkt itu ada 1 nomor uas yg gue isi cm seperempat tp trnyt nilai akhir uasnya masih alhamdulillah bgt, tp ada jg yg blg nilai beliau fair bgt, mungkin lebih ke gmn ngaitin jawaban sesuai konteks pertanyaan nya kali ya yg beliau lihat.
    Ada quiz jg sih sm nilai absensi trs tugas klpk, tapi gatau ini yg nilai beliau lgsg atau asdos tp sprtnya asdos. Oiya beliau sangat rajin ngeabsenin mahasiswanya di kelas jd tau pasti siapa yg gadateng.

    Overall cukup recommended kok!! yg penting paham2 aja sm textbook, ksh contoh2 nyata & catet2 aja yg beliau omongin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: