Blog Mahasiswa FEUI – Manajemen angkatan 2006

Disclaimer :

Testimonial ini tidak ditujukan sebagai sarana pemujaan individu maupun pembunuhan karakter. Testimonial ini bertujuan untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri dan antisipasi dalam menghadapi dosen yang bersangkutan dan untuk memberikan masukan obyektif bagi dosen.

Bagi yang akan memberikan testimonial diharapkan untuk memberikan penilaian obyektif. Moderator berhak menghapus testimonial atau komentar yang dianggap mengganggu.

Comments on: "Testimonial : Leis Suzanawaty, SE., MSi" (22)

  1. temans, testi ttg bu leis duuuuunk!! please…

  2. kalo UTS/UAS jawabannya mesti bener2 PERSIS di buku, salah dikit coreeeet.

    Kalo ngajar sangat jelas, tp buat nilai yaaa itu, mesti sama BANGET di textbook.

  3. justtheonlyme said:

    Ibu ini kalo ngajar enak dan jelas, pengalamannya luas jadi contoh yang diberikan beragam…

    sayangnya kasih nilainya enggak banget.. sama kaya comment di atas, klo kita ga sesuai dengan teori buku kayaknya langsung dicoret..

    masalahnya, untuk nilai pelajaran dengan teori nih ibu tega banget kasih nilai keciiiillllll banget (udah kaya pelajaran itung2an) meskipun kita udh nulis panjang lebar…. udh gitu nilai uts gak dikasih tau.. jd uas gak bisa ngejar,,pas lihat hasilnya ya tentunya kecewa bgt,, ternyata penilainnya seperti itu..

    tiap minggu ada tugas, dan diakhir kuliah jg ada tugas.. itung2 buat nambah nilai akhir.. tp tetep aja kecewa dgn penilaian uts dan uasnya.. hikshiks..

  4. Oh, ternyata ngajarnya enak ya… siipp… gue terlempar ke kelas ibu Lies karena kelas dosen sebelumnya dibatalin…
    Berarti tantangannya ada di UTS sama UAS ya harus sama dengan buku… (berarti gue harus beli buku… haha…)

    Thanks ya Guys, ntar di akhir kuliah gue kasih testi juga deh…

    Semangat!!

  5. Ibu leis adalah penyesalan terbesar gue saat ngambil pengbis. Karena gue paling bete sama yang namanya orang telat, jelas gue bete banget sama beliau karena kalo dateng telatnya bisa 30-45 menit! Dan kadang suka gak masuk 2-3 kali berturut2. Kelas gue pernah keteteran ketinggalan 6 bab padahal pertemuan cuma tinggal 2x lagi sebelum ujian. alhasil diadakan lah kelas tambahan dengan materi yang disampaikan secepat speed of light.

    Ngajarnya sih sejujurnya enak, pembawaan beliau dalam menyampaikan materi nggak bikin bosen aseli (salah satu poin plus beliau) dia interaktif selalu melemparkan pertanyaan disela-sela penjelasannya. Tapi beliau mewajibkan muridnya buat baca buku sebelom kelas. Dan emang terbukti ini penting karena jeng jeng jeng beliau suka banget dan termasuk intense kasih kuis di awal kelas baik open book atau yg tidak.

    Soal nilai, seperti yang udah di komentarin, nilai pengbis di kelas gue GAK ADA SAMA SEKALI YANG A😥 sedih ya? mana hasilnya keluar pas akhir semester aja. Dan dia gak pernah kasih tau jawaban yang dia mau itu seperti apa. Temen gue udh ada yg jawab UAS nya super lengkap sampe 8 halaman ada diagram2 segala cuma dapet 70 aja. Jadi gue gak bisa ngejudge juga nilainya pelit apa gimana yang jelas beliau gak jelas mau nya seperti apa nah itu yang sulit.

  6. Penyeselan terbesar, pertama datengnya telat luar biasa, walau ngajarnya lumayan enak tapi nilai baru dikeluarkan di akhir UAS. udah gitu nilainya jelek semua, padahal UTS dan UASnya gue bener2 belajar dan sangat yakin pas ngerjainnya.

    Udah capek-capek 9 halaman, pake grafik, dll, tapi hasil akhirnya mengecewakan di siak,,, not recommended at all

  7. Hmm, bu leis sebenernya baik. Justru dia ngga suka jawaban yang panjang-panjang. Kalau ada sedikit aja jawaban lo yang dia anggap ngga sesuai text book bakal ngurangin nilai lo. Kalau ilmu sih dpt banget sm dosen ini, cuma ya itu jawaban uts-uas mesti singkat-padat-sesuai text book

  8. iya, enak diajarnya, tapi sangat text book. teoritis sekali. berbeda dengan dosen keluaran Universitas luar.

  9. ngajar yes, tapi nilai no. Untung waktu itu doi cuma nilai uts doang dan sbnerny gw mrasa lebih oke di uts ketimbang uas, lah nilai uts gw kok jadiny agak jauh di bawah nilai uas –a

  10. Hum Hum said:

    Ngajarnya lumayan bagus, pembawaan enak dan keliatan banget kalau tiap mau ngajar udah well-prepared sama materi yang mau dikasih. Soal nilai, agak beda sama temen temen diatas, gue dikasih lumayan untuk UTS dan nilai partisipasi dikasih full (which is 100), kayaknya ga pelit pelit banget asal di kelas ga macem macem, UTS pun kerjainnya jangan bertele tele, kasih jawaban simpel tapi jelas dan sesuai textbook, ibunya sendiri yang bilang. Ibunya juga suka kasih kuis lisan rutin sebelum ngejelasin materi, nah ngambil nilai partisipasinya disitu tuh. Overall ok lah 8.5/10

  11. Ibu ini ngajarnya enak sih, cm cepet bgt. Dan mewajibkan kita ntuk baca materi dl sebelum kelas krn bakal ditunjuk random untuk jawab pertanyaan pertanyaan dia. Bikin deg2an krn gw mls baca.. Hahahaha.. Not bad lah, meski gw lg deg2an nunggu hasil uas keluar.. Smg bs dpt bgs..

  12. Ditemukan kartu perpus UIN dan askes milik Leis Suzanawaty di depan toko saya.
    Jika penting bisa ambil di toko saya.
    Hub lewat twitter @drh_bayu

  13. @susahdapetB said:

    Gw ga lulus coy. tapi andaikata selama satu semester gw jawab 1 pertanyaan ajah yang sering dia kasih di tengah2 presentasi, gw bisa lulus.

    karena 1 pertanyaan yg bisa lo jawab nilainya 15% nilai akhir. dianggap nilai kuis

  14. Ga rekomen banget! Sumpah sial banget kalo dpt dosen dia. Udah nilai pelit banget ditambah ga segan” ga lulusin muridnya! Kadang suka cancel kelas. Ngajarnya biasa aja, tp kalo kasi contoh aplikasi bisa dimengerti si. Sistem kuisnya lisan wkt kelas gw krn dia blg males periksa! Dan ga smua nama dipanggil, mnrt gw lo harus siap” ambi biar bisa dpt nilai kuis krn ngaruh bgt utk di nilai..

  15. Korban Leis said:

    Jahat bgt nilainya. ga segan buat ga ngelulusin. Sering cancel dan ga ada pengganti, sekalinya masuk cuma ga sampe sejam. Sial dunia akhirat coooyyy jangan sampe dapet doi!!! bikin makalah nuntutnya kaya bikin skripsi, text book banget dan konservatif

  16. Nih dosen first impression emg bagaikan malaikat pencabut nyawa mahasiswa FEUI. Kalo doi ngajar, suasana kls tuh tegang abis! Cenderung males ngajar, karna dia pernah bilang “Kalo saya dateng kepagian, mungkin saya tidur2an sebentar di mobil” trus juga dia bilang “kuis kalian lisan saja ya, saya males kalo harus ngoreksi”. Ngajarnya standar bgt sih kalo menurut gue, dia pengen simple, tapi bawaannya nge geretak mahasiswa, jd bikin gamasuk otak ilmunya. Masalah nilai? PELIT ABIS!! Semua jawaban UTS dan UAS mesti fotocopy textbook, wawasan mahasiswanya cenderung diabaikan. Mungkin karna dia dosen UIN jd standar penilaian doi sama kyk UIN. Kalo tau dpt dia, mending segera drop kls deh. Tks

  17. demen cancel

  18. pecintanenenfe said:

    Nih dosen cocoknya ngajar di neraka jahanam

  19. the joker said:

    Belajar di kelasnya dia bawaannya tegang mulu coy alias sport jantung haha. Sering banget ngasih pertanyaan dadakan buat mahasiswanya jd ati2 aja jgn smpe gak merhatiin ato tidur di kelas dia. Orangnya emang kesannya gak niat ngajar dateng cepet pulang cepet di kelas paling cuman 1 jam. Nilai nya yah fair lah gak bagus2 amat

  20. flamingoss said:

    mau nanya dong, gw dapet beliau jadi pembimbing skripsi kira-kira dia orangnya gimana ya kalau jadi pembimbing?

  21. Yah. Ibaratnya nih ya, kadang kita tradeoff antara nilai dan ilmu. Dosen ini ilmu g dpt nilainboro2

  22. Kalo ngajar ilmunya lumayan dapat. Doi jahatnya di nilai uts/uas. Usahakan jawabannya sesuai persis dengan dibuku. Selain uts/uas ibunya ngasih nilai masih lumayan sih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: