Blog Mahasiswa FEUI – Manajemen angkatan 2006

Disclaimer :

Testimonial ini tidak ditujukan sebagai sarana pemujaan individu maupun pembunuhan karakter. Testimonial ini bertujuan untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri dan antisipasi dalam menghadapi dosen yang bersangkutan dan untuk memberikan masukan obyektif bagi dosen.

Bagi yang akan memberikan testimonial diharapkan untuk memberikan penilaian obyektif. Moderator berhak menghapus testimonial atau komentar yang dianggap mengganggu.

Comments on: "Testimonial : Fitriany SE., Msi., Ak" (26)

  1. mau dong info2/testi nya buat dosen ini…

    • bu fitriany kan ngajar sampai UTS aja terus gue belum sempet dpt nilai partisipasi dr dia krn entah kenapa nilai partisipasi cuma pas sesi 1 dan 2 perkuliahan aja jd ga dpt deh nilai 5-10% di metolak kls malem๐Ÿ˜ฆ

  2. dosennya baik koq….
    gw seneng diajar ama ibu ini

  3. gw diajarin cost accounting ama ibu ini

    menurut gw ngajar nya enak, ringkas, walopun jadi nya kecepetan…

  4. gw hampir ga lulus gara2 ni dosen,,UTS cuma dapet 20, itu terendah dan yang tertinggi 80. Gimana ga syerem..
    trus gw minta kopi jawaban uts gw,,,ternyata emang banyak yang salah..,.eh tapi ternyata penilaiannya cuma dari hasil akhir. prosesnya engga diitung…
    untung diajar sampe UTS ajah dan gw berhasil ngejar di UAS..dan dapet nilai tertinggi hakhakhakhakhak..
    eat that..
    big no kalo dosen ini ga duet ma dosen laen…

  5. gue ga lulus gara2 dosen ini cuy!!!mending lo jauh2 deh dr yg namanya dosen ini..

  6. Guys,
    Mohon testimonialnya secara obyektif. Ceritakan bagaimana proses belajar mengajarnya juga, sehingga pembaca bisa mendapat gambaran yang lebih jelas.

    Sekali lagi, halaman ini bukan untuk menjatuhkan atau memuja berlebihan kepada dosen dosen FEUI. Tiap orang pasti punya kelemahan dan kelebihan.

    Saya pribadi percaya bahwa testimonial ini pun bisa digunakan oleh dosen yang bersangkutan untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri jika memang ada hal hal yang masih kurang.

    Keep on testifying….๐Ÿ™‚

    — moderator —

  7. Cabelita said:

    Bu Fitriani dalam proses belajar mengajarnya sangat membantu mahasiswa dan sangat menyenangkan untuk berdiskusi. Mahasiswa diajak berdiskusi ketika beliau sedang mengajar. Apabila dalam proses mengajar kelas mengalami kesulitan beliau siap untuk membantu. Mahasiswa di kls CG aku kemarin 99% mengatakan beruntung banget di kelas CG bu fitriany…dan anak anak kls cg lain ternyata menyesal gak milih kls CG bu fitriany.

  8. isabella said:

    Bu Fitriany is definitely one of my favourite lecturer in FEUI. In the beginning of meeting, She’ll clearly state semua tugas2 dan ekspektasi beliau terhadap mahasiswanya supaya setiap mahasiswa bisa mendapat nilai yang baik. Kemudian dalam proses pengajaran, beliau juga sangat helpful dan tidak segan2 untuk membalas sms kita di malam hari waktu kita udah bingung bgt. Cara mengajarnya menurutku pribadi enak, bahasanya understandable dan ga ribet, jump to details, dan kalau anaknya ada yang nanya akan dikupas smp tuntas smp kadang2 malah kita suka pulang jd agak lama.hehe..Bahkan beliau masih suka meluangkan waktunya saat jam pelajaran udah slesai saat mahasiswanya masih bingung. Sama sekali bukan tipikal yg “gw dosen-lo murid”. She’s one of REAL lecturer,in my opinion..๐Ÿ™‚ Kalau dr segi nilai, beliau baiknya baiiikk bgt, sejauh kita aktif di kelas, mendengarkan setiap apa yg diajarkan, dan pastinya belajar kalau mau ujian,pasti mah nilai A udah di tangan..hehe.. Dan terakhir ketika beliau jadi dosen pembimbing skripsiku juga semua testimoni ini ga berubah, She’s really helpful, magnificently jump to details, has big responsibility to her students,and one of kind real researcher..Beliau sukses membuatku sangat suka CG..haha..Semoga aja skripsiku juga dpt A.. Amin..Amin. Amin…๐Ÿ˜€ Semoga akan semakin banyak dosen yg seperti beliau di FEUI.. Amin..๐Ÿ™‚

  9. Ibu Dr.Fitriany ini salah satu dosen favorit saya di FEUI. Kata pertama buat beliau adalah INSPIRATIF. Dari cara beliau mengajar sampai cara beliau membimbing mahasiswa.
    Beliau tidak membuat aturan2 yang mengikat mahasiswa. Cara beliau mengajar sangat fleksibel dgn mahasiswa. Dalam arti beliau mengajarkan bahasan yang penting diketahui oleh mahasiswa dan memberikan tugas dgn tidak membebani waktu mahasiswa terlalu banyak (ini setelah saya bandingkan dengan dosen lain utk matakuliah yg sama).
    Bahkan beliau tidak segan untuk membantu mahasiswanya dalam memahami setiap bahasan kuliah dan dalam menjawab pertanyaan saat di adakan persentasi pada sesi kuliah jika kami kurang paham.
    Dan untuk urusan penilaian, saya rasa sangat fair. Berdasarkan pengalaman saya setelah 2 matakuliah diajar beliau, banyak yang mendapatkan nilai A. Selain harus belajar untuk ujian, kunci untuk mendapatkan nilai A adalah aktif di kelas. Baik dalam diskusi maupun dalam bertanya. Suatu nilai tambah jika selalu aktif dalam diskusi kelas. Karena beliau tidak segan untuk memberikan nilai lebih jika memang mahasiswanya dirasa cukup aktif dalam diskusi dan paham terhadap bahasan kuliah.
    Dan dalam kesibukannya yang cukup padat, beliau masih dapat memberikan bimbingan skripsi kepada mahasiswa bimbingannya. Dengan sabar dan detail. Mengarahkan mahasiswanya untuk mendapatkan hasil yang terbaik adalah harapannya.
    Terakhir, Bu Fitriany termasuk dosen yang senang berbagi ilmu dan pengetahuan. Banyak pengetahuan yang bisa didapatkan mahasiswa. Mulai dari Corporate Governance, Metode Penelitian, Audit, Akuntansi Biaya sampai Akuntansi Manajemen.

    Sukses untuk Ibu Dr.Fitriany.. Semoga semakin memiliki karir yang gemilang di FEUI. Semakin banyak lagi ilmu dan pengetahuan yang dibagikan.. Dan semakin banyak di pilih serta dicintai oleh mahasiswa.

    -Ochit-

  10. Marnauli said:

    secara pribadi menurut saya Bu fitriany merupakan salah satu dosen kesukaan saya karena cara mengajarnya enak, cukup cepat dimengerti, tidak pelit ilmu, dan berusaha untuk membantu anak didiknya sebaik mungkin.
    beliau selalu berusaha mengajar dan memberikan jawaban atas seluruh pertanyaan yang ada sebaik mungkin sampai semua mahasiswa mengerti. untuk masalah nilai, saya rasa ibu fitriany juga termasuk dosen baik dan adil dalam memberi nilai juga gak segan untuk membantu mahasiswa yang tergolong “kurang”…misalnya dengan tambahan nilai tugas, atau keaktifan dikelas, dll.
    saat Bu fitriany jadi dosen pembimbing, beliau sangat menolong dengan memberikan masukan2 dan bahan literatur yag diperlukan, sangat mendetail dan perfeksionis (tetapi hal tersebut memang untuk kebaikan saya) dan paling utama, ibu fitri selalu berusaha membantu saya dan teman sesama anak bimbingan kapan saja (maaf kalo kami sering merepotkan ibu ^o^).

  11. Hmmm, clearly she is decisive, fair yet courteous. Kind a person who will read your incomprehension, delivered the candles and DANG! you got the idea of the class. She is also open-minded. I like the way he taught us in the class, make it felt like a conference. About scoring, pretty much, I’m not really care about it. And its not drift to far from my expectation anyway. So I just have to do my best, and keep walking forward. Thats it, I don’t have many words to say, hope it will help everyone… Yipikaye…

  12. ehhh…., bu fitriany itu baekkkkk bangetngetnget,,,
    buat yang gak lulus, pasti udah kebangeten banget dehhh,,
    2 X ambil fu fitri gak pernah nyesel…,,

    ngajarnya enak banget, ngejelasinnya kena, yg dy bilang pasti keluar ntar deh,,

  13. Made Prasetya said:

    Hmmm, Ibu Fitriany ini adalah seorang dosen yang sangat down to earth dari pertama mengajar di kelas sampai akhir masa kuliah saya. Gaya mengajarnya yang lugas, tegas tapi murah senyum. Saya sangat enjoy dengan cara mengajar beliau karena saya bisa meresapi segala yang diajarkannya tanpa rasa tertekan apalagi terpaksa. Saya menjadi ingin mempelajari/mendahului apa yg akan beliau ajarkan. Saya sangat senang pernah diajar oleh Ibu Fitriany. Semoga ibu selalu dalam keadaan sehat walafiat dan karir yang semakin hebat di bidang spesialisasinya.

  14. orangtua1947 said:

    Ada yg tau ga kalau bu Fitriany kalau beliau ngajar TAK nilainya gimana? ( Yg notabenenya teori dan openbook) thanks

    • fair ke arah baik, yang penting aktif dikelas juga ibunya suka ngasih star dan dikumpulin di akhir kelas. itu ngaruh

  15. pilih bu fitriany pasti kemungkinan lulusnya gede ๐Ÿ™‚

  16. bu fitri beneran bagus kan??

  17. Future Bright said:

    Semangat UAS !!!

  18. fans bu fitri said:

    pengalaman gw pas metolak, bu fitri suka nanya2 dan itu buat nilai partisipasi. nilai partisipasi cukup mengatrol nilai gw. overall, bu fitri itu “recommended”โค๐Ÿ™‚๐Ÿ˜€

  19. waw banget bu fitriany. dapet kelas teori akuntansi keuangan yang tiap pertemuan presentasi tapi beliau selalu langsung revisi kalo yg presentasi ngejelasinnya ngaco. jadi audience langsung bisa paham dan ngajarnya baik enak bgt. beliau keibuan banget. dan ada nilai partisipasi jadi banyak2in aja nanya atau ngejawab kalo ditunjuk :p pokoknya recommended deh bu fitriany

  20. Trapper anti Baper said:

    Trapper cuy! Di kelas aja kyknya penuh kasih sayang. Tau nilai keluar, behh kikir bet

  21. menurut gue sih ibunya baik. cara ngajarnya juga jelas. kalo ada presentasi yang ngaco, dia bakal langsung ngebenerin di tempat. dia juga ngasih penekanan-penekanan ke hal-hal penting. jadi lo bisa belajar dari situ. kalo lo dengerin ibunya ngomong sih pasti ngerti. terus ibunya juga suka orang yang aktif. sering-sering nanya atau jawabin aja biar dia inget, lagian biasanya dia dicatet. kalo nilai akhir sih temen-temen gue bilang pelit atau dibawah ekspektasi, mungkin emang mereka yang kepinteran wakaka. kalo gue pribadi gue ngerasa diatas ekspektasi gue. soalnya emg ujian tak cukup susah dan waktunya tuh mepet. overall gue suka sama cara ngajar ibu ini.

Leave a Reply

Tag Cloud

