Blog Mahasiswa FEUI – Manajemen angkatan 2006

Disclaimer :

Testimonial ini tidak ditujukan sebagai sarana pemujaan individu maupun pembunuhan karakter. Testimonial ini bertujuan untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri dan antisipasi dalam menghadapi dosen yang bersangkutan dan untuk memberikan masukan obyektif bagi dosen.

Bagi yang akan memberikan testimonial diharapkan untuk memberikan penilaian obyektif. Moderator berhak menghapus testimonial atau komentar yang dianggap mengganggu.


Comments on: "Testimonial : Firdaus Ahmad Dunia SE" (29)

  1. kasi Comment buat bapak ini donk?

  2. Gw pengantar akuntansi 1 diajar sama bapak ini. Tulisannya di papan tulis rada susah dibaca, tambah lagi kelasnya dingin, bikin ngantuk zzz
    Tapi bapak ini suka ngasih PR bejibun, maklum lah namanya akuntansi. Masalah nilai sih emang agak susah, tapi ada beberapa orang kok yang dapet A. Tapi ada yang nggak lulus juga.

    Pokoknya yang dapet kelas bapak ini, rajin-rajinlah belajar. Hohoho.

  3. Gue PA2 sama bapak ini,kalo mau jujur sih beliau ngajarnya kurang bisa dimengerti dan bikin ngantuk
    Paling ga suka kalo ada yang telat.kalo ada yang telat setelah beliau selesai absen,ganjarannya ya ga bisa absen
    Tapi anehnya beliau sendiri lumayan sering telat

    Tapi kalo masalah nilai, beliau orangnya fair. ga menjatuhkan nilai
    dan ga semenyeramkan yang dibayangkan kok

  4. menurut gw sih, pas PA 1, dia ngajarnya g jelas. ngomong g jelas, nulis g jelas, jelasin g jelas jadinya. yang ada gw malah main sama temen2 gw di kursi2 belakang. buat nilai sih, menurut gw, dia g terlalu pelit tapi g terlalu bagus jg sih.

    yang penting sih, HINDARI aja deh kalo bisa

  5. ambil PA 2 sama bapak ini. Kalau mau dapet ilmunya, kurang recommended karena beliau suaranya kecil, dan tulisannya gak bisa kebaca. Intinya cara beliau menyampaikan pelajaran sangat kurang. Tapi alhamdulillah asdosnya sangat kompeten jadi membantu. Intinya kalo lo adalah orang yang malas membaca dan belajar sendiri, hindari bapak ini. Kalo soal nilai ternyata beliau baik kok. Beliau SANGAT fair tidak seperti yang digosipkan diluar. Kalo ujian, tulis dalam satu bahasa saja, jangan campur2 inggris indonesia soalnya beliau kurang suka dan malah bakal ngurangin nilai lo. Dan penting banget detail! Judul laporan aja kalo gak ditulis nilainya kurang banyak banget. Jadi mesti teliti ngerjain ujian kalo mau dapet A. Tapi kemaren di kelas gue rentang nilai berkisar dari 40-90

  6. don balon said:

    firdaus akhir dunia

  7. setelah terjebak matrikulasi n ga lulus PA,,gw ambil dosen ini,,
    dan ternyata ada +/- 20 orang di kelas yg g lulus(gw termasuk)
    jadi..sebaiknya hindari kl ga mao bayar sp buat ngulang..🙂

  8. bapaknya kurang oke buat transfer ilmu, tp oke bgt nasehat2nya, wise2 gimanaa gitu, ya selayaknya org tua🙂

  9. Pak firdaus ngajar kurang jelas, bahkan bisa dibilang gak jelas.
    rekomen banget buat lebih banyak ngebaca buku kalo diajar dia
    waktu ditanya yang kurang jelas, kita makin gak jelas, karena misal kita tanya sebuah proses, bukannya dijelasin urut dari a->b->c->d tapi malah dari a melompat ke c terus tiba-tiba ke e -_-“

  10. Ngambil PA with bpk ini..emang siy gs trlalu jls klo buat nerangin,apalg yg d3 nya Ga pernah dpt akun sm skali.=-?..hmmpphh ◦°◦ºº‎​ ◦°◦ºº.™..=-??°

    _/ \_ tp ada tuh buku karangan bpk ini.naah klo bljr Dr buku itu lbh bs di mengerti.Gw rasa siy bpk ini lbh bs berbhsa tulisan di banding lisan,itupun tulisan yg di ketik yaa..klo tulisan tgn siyyy…no no no.

  11. sekarang udah baik

  12. ngajar ga jelas, tulisan ga jelas, tapi nilai pelit..
    ngajarnya jg bikin ngantuk banget dan ngebosenin..
    gw PA2 sama beliau, dan hasil akhirnya di kelas gw banyak bgt yg ga lulus..
    not recommended

  13. ngajarnya bagus banget. ilmu nya bagus. warna baju kemeja sama batu cincinnya selalu serasi.
    selalu menulis nilai apa adanya, dosen yg bener bener bagus.

  14. orangtua1947 said:

    artikulasinya kagak jelas, kayak tukang jualan obat omongannye, nilai sangat jauh dari ekspetasi, gue saranin jangan milih kelasnya dia deh

    sekian dan terima kasih, piss pak FAD hehehehe

  15. (-) Nilai kurang memuaskan.
    (-) Ngajar nggak jelas.
    (-) Sering kasih nasihat, bukan sering lagi sih tapi udah kebanyakan.
    (-) Nggak bisa telat.
    (+) Bukunya bagus, mending baca bukunya aja deh. Dia ngajar bener-bener ngikutin bukunya. Abis itu kalo bingung baru nanya.
    (+) Sebenernya hatinya baik sih.. Cuman banyakan (-)nya
    Nggak dsaranin deh.

  16. Bener kaya komen di atas gw. Kalo pas ngejelasin, artikulasi nya kurang jelas jadi agak susah dimengerti dan ngomong nya pelan. Dia juga gak pernah telat sama sekali.
    Kalo ngajar juga kebanyakan cuma duduk dan ngejelasin dari slide, sesekali jelasin di papan.
    Dia juga buat buku PA1 alias penulis. Gw saranin sih pada cari bukunya di toko. Lumayan membantu bukunya.

    Hal positifnya, mungkin dia gak pernah marah sampe ngamuk. Kalo ada murid yg parah dia cuma ngasih nasihat, motivasi dan pengalaman hidupnya. Menurut gw sih aslinya dia orangnya baik, dia pernah cerita tentang motivasi dia ngajar jadi dosen gitu. Intinya sih dia gak pernah berapi-api ngamuk di kelas gw.

    Untuk nilai sih, dia emang Fair cenderung sadis haha, tp dia bukan yg tersadis kok haha.
    Gw sih waktu itu PA1 masih lulus sama dia.
    Overall, gw kurang merekomendasikan dia untuk jadi dosen hehe.
    Tp kalo lo mau jelek-jelekan nilai sama temen lo, silahkan dicoba ambil dosen ini…🙂

  17. Pak firdaus kalau mau cari ilmu bener bener gak recommended karena dia njelasinnya bener bener ga jelas. Dia sepertinya hanya jelasin dirinya sendiri. Kalau waktunya absen, dia biasanya manggil nama mahasiswa dengan suara yang kecil, jadi dengarkan baik baik jangan sampai nama anda terlewat. Soal nilai, gue dapet A kok. Yang penting banyak belajar aja. Terus kalau sama dia kalau bisa jawab pakai bahasa indonesia aja, terus jurnal jurnal pakai digaris garisin kayak excel gitu. Gue pas UIT+UAS gitu dan hasilnya bagus. Oya, dia juga terbitin buku, judulnya apa gitu gue lupa, pokoknya tentang pengantar akuntansi (dijual di gramed ko). Kalau saran gue belajar dari buku itu aja ntar dapet bagus deh nilai.

  18. ngajarnya bikin ngantuk dan boring, trus setiap mau kelas selalu kerepotan dgn virus di komputer, alhasil kelas selalu dimulai stngh jam stlh beliau datang, terus klo di kelas bapak ini lbh baik tidur drpd ngobrol, tapi klo kita mau sungguh2 beliau ga akan segan2 ngasih nilai A loh🙂

  19. pak firdaus ini kalo boleh dibilang ‘cukup kejam’, bahkan kejam banget deh. dia dosen PA1 gue dan kayaknya banyak yg kenal dia. setiap dikelas, pasti bawannya ngantuk, bosenin deh pokoknya, dan gue suka ga ngerti sama penjelasannya yg dikasih. soal nilai? sangat fair sih kalo menurut gue, lo harus lebih sering latian soal diluar kelas supaya lo dapet nilai yg memuaskan. terus belajar pake buku bikinan dia, itu sangat membantu looh.

    ohiya tips aja pas ujian pake satu bahasa aja, jangan campur2 karena dia ga suka banget. terus pake pulpen, temen gue dapet e karena pake pensil. bikin serapih dan seniat mungkin pas uts dan jangan lupa pake judulnya yang lengkap!!! terus pake pakaian yg rapih dan be on time. sebenernya dia ga bakal nyuruh lo keluar kelas, tapi lo bakalan disindir terus pas dikelas.

    tapi sebenernya dia baik kok, kalo menurut beliau lo layak dapet a pasti dapet a kok, bahkan temen gue utsnya dapet 100. hehehe. intinya kalo sama pak firdaus, usahanya harus lebih keras gitu

  20. asdosmatekbis2014 said:

    gue dikasih 0 sama dia, tega banget

  21. ga jelas, susah banget di mengerti.. yaa mungkin karena udah tua juga kali ya hehe

  22. nilai gue kurang 0.5 untuk lulus… HAHA kejam.

  23. mantap

  24. Gw dapat PA 2 sama bpk. Firdaus ini, kebetulan diberitakan dy akan pensiun sehingga nilai sich baik dan dy bersikap baik bgt. Selama kuliah bila di kelas lebih baik duduk depan agar dapat lebih konsen karena beliau kdg bercerita dng angka2 tanpa ditulis shingga kita harus mengingat angka sblomnya. Utk nilai saat ini recommended!!!

  25. Gue diajar PA2 sama beliau. Sama seperti komen2 yg lain. Dari segi ngajar, bapak ini suaranya emang rada gak jelas. Tapi kalo diperhatiin baek2, doi sebenernya pinter banget. Utk ukuran dosen umur segitu, beliau masih hapal diluar kepala ttg teori2 pengantar akuntansi. Di kelas beliau, gue bener2 ngerasain apa itu namanya perjuangan. Emang harus berjuang bgt sama beliau. Waktu UTS gue dpt nilai kecil, dpt B. Padahal gue ngerasa lumayan bisa lah jawab itu soal. Trus gue minta transparansi nilai sama beliau. Dan, beliau gak segan2 buat nunjukin kertas ujian gue dan ngasih tau kalo salah gue dimana. Emang literally salah gue yg gak teliti waktu jawab. Alhasil, gue berjuang bgt utk UAS. Ikut kelas asis dimana2 supaya bisa ngerti itu materi. Dan akhirnya, UAS dan nilai akhir gue dpt A :’)
    Gue saranin buat siapapun yg dpt beliau, in case beliau masih ngajar, jgn keburu takut duluan denger nama beliau. Lo harus tunjukkin kemampuan lo dengan serius belajar dan jawab soal ujian. Ikuti berbagai kelas asistensi biar lo ngerti materinya. Beliau pasti bakal ngasih nilai yg sesuai effort lo kok. Akan lebih baik kalo jawab ujian beliau pake bahasa indo daripada inggris. Dan tulis jawaban lo serapih dan seniat mungkin. Nilai bagus, pasti ga akan lari kok🙂

  26. Panggil aku Bunga said:

    pak firdaus..
    awalnya gw kira serem karena dia konon ditakuti oleh sebagian maba fe. ngajarnya gak jelas (faktor suara doi juga), tapi soal nilai baik banget.

  27. Bukan maba lagi said:

    Pak firdaus tulisannya se “bagus” itu sampe mungkin kalo dia nulis di papan pake huruf china gabakal ada yg sadar saking gabisa kebacanya. Selain tulisannya yg sulit dimengerti, ngajarnya jg sulit dimengerti, suara nya kecil dan artikulasi nya kurang jelas, mulut nya kurang dibuka gitu, waktu itu di kelas dia sempet ngajar pake mic tp tetep aja gakedengeran. Tapi pak firdaus walau dgn segala kekurangannya baik bgt loh, sabar bgt ngulang materi kalo ada yg nanya, trs suka cerita cerita dan kasih wejangan buat muridnya. Buat mahasiswa yg pasif kaya gue cocok bgt sih soalnya beliau jarang nanya2 atau nunjuk org buat maju kerjain soal. Terus juga sering kasih pr tp jarang dikumpulin. Soal nilai biasa aja sih, beliau malah bilang kalo ada yg kurang2 nilainya pasti dibantu kok. Ga sejahat gosip yg beredar.

  28. pak firdaus kalo dari segi ngajarnya emang tidak jelas. mungkin karena faktor umur dan masih kental banget logat daerahnya (gue kurang tau beliau dari daerah apa). tulisan di papan tulis juga kurang bisa dibaca kalo dari belakang, nulisnya selalu pake tulisan bersambung.

    nilainya baik apalagi kalo kita aktif di kelas, ditanya atau disuruh maju ke depan selalu bisa jawab dan usahakan selalu duduk di depan.

Leave a Reply

Tag Cloud

