Blog Mahasiswa FEUI – Manajemen angkatan 2006

Disclaimer :

Testimonial ini tidak ditujukan sebagai sarana pemujaan individu maupun pembunuhan karakter. Testimonial ini bertujuan untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri dan antisipasi dalam menghadapi dosen yang bersangkutan dan untuk memberikan masukan obyektif bagi dosen.

Bagi yang akan memberikan testimonial diharapkan untuk memberikan penilaian obyektif. Moderator berhak menghapus testimonial atau komentar yang dianggap mengganggu.


Comments on: "Testimonial : Prof. Dr. Suroso SE,MBA" (20)

  1. Dosennya dah tuwir, suaranya pelan-even though di sesi terakhir kuliah ManKeu dia pake mic-teteub aja gak nolong.
    Suka ngambekan & jutex khas mbah2 jawir. Kl ada yg ngobrol-pasti deh disuruh jawab pertanyaan dadakan. Makanya kl elo sial mesti ikut kelasnya dia, mending elo punya kegiatan sendiri, bawa NDS ato buku apa kek hehe..
    Gak akan kebayang soal ujian yg dia berikan kl liat dr materi yg diberikan pas kuliah (jd elo masuk tiap sesi jg gak ngaruh ama jawaban2 soal UAS/UTS, apalagi nilai xixix).
    Positifnya cuma 1: semua materi kuliah u/ 1 semester dia berikan diawal masa perkuliahan.
    Tp teteub ajah kl mnrt g kagak ngaruh, krn struktur nilai yg dia anut cm dari nilai UTS/UAS & secuil absen. Gak ada tugas, yg bisa kita harapkan u/ menolong kita.
    Soal ujian yg diberikan jawabannya saling berhubungan, jd kl udah salah di no. 1, no 2 dstnya kemungkinan besar dipastikan akan salah. Apalagi yg gak bisa jawab soal no 1 ya..&^$#@^&
    Pelit nilai? SO PASTI.
    Moral of the story adalah: big NO! ok?

    salam dariku🙂

  2. Tambahan: soal UTS/UAS adalah soal itung2an, pdhl kl kuliah sekali2nya ngitung hasilnya gak match. Eh pas dikasih tau mahasiswanya kl itungan ditengah2 soal yg salah, eh mahasiswanya malah ditegur, katanya:”kamu koq ngasih taunya pas udah selesai sih?”
    yeeeee….. cabe dehhhh….

    salam darikyu lagi 8)

  3. haduh kok testinya not recommended semua ya?
    nyesel deh gw dapet kelasnya beliau. ini gara2irs gw dirubah….

    @ wulan : iya bener emang agaknya ngambekan gt. itungan juga kemaren agak2 salah2

  4. Ngajarnya teksbook, nilainya pelit😦

  5. Sebenarnya ga gt recommended, tapi asal sering latihan2 sendiri, apalagi dari self-test nya buku textbook, bolehlah…. Klo untuk metode mengajarnya, yaaahhh… gtlah seperti yg diatas.

  6. darmawan175 said:

    Ngajarnya text book banget. Kurang jelas (bagiku). Secara, bahasa professor gak ketangkep sama processorku, mungkin. Beberapa kali ngambek di kelasku waktu byk yg gak merhatiin.
    (alhasil pulang cepet, horray!)

    Nilainya juga lumayan pelit menurutku. (karena emg gak bisa kali ya)

  7. gw juga dpet klas beliau semester ni matkul management
    klo mslh ngajar:
    suarany pelan n kdg klo jwb pertanyaan suka g nyambung
    Klo mslh nilai:
    dosen aliran lama yg mash menganut klo nilai siswa tu plg tggi cuma 90 tu pun jrg bgd…
    dpt nilai 80 keatas dr bapakny ud bersyukur bgd n amat sgt jarang

    jd sran dr gw
    klo jwab ujian tulislah yg banyak krn beberapa org trbukti mkn pjg mkn nambah walu cm 3 poin

  8. tepat waktu, textbook banget, nilai pelit

  9. semester awal kedapetan pengbis sama bpk suroso. waduh… sabar2 aja kalo dapet. beliau bikin ngantuk, dan nilainya pelit banget. A itu untuk Tuhan, A- itu ya saya, B+ boleh deh buat kamu…. he.. he.. kalo ada yg bisa dapet A- aja udah dewa bgt berarti. tapi sepertinya penilaian beliau itu ya sesukanya. kalau jawaban ujiannya sesuai dengan pikirannya ya selamat. :—–)

  10. kalo ngajar emang suka ga jelas, mending duduk di belakang aja. suka kuis tiba2 tentang bab yang dibahas minggu lalu jadi sebaiknya belajar dulu. ga usah sok sok aktif karna ga bakal noticed juga.
    untuk uts sama uas, tipsnya bener2 baca dari buku, jangan dari rangkuman atau yang lain2. kalo jawabannya dielaborasiin dengan baik sesuai buku insya Allah bisa dapet A-.
    kemaren nilai gw nyerempet A, jadi bukan tidak mungkin nanti ada yang bisa memecahkan rekor dapet A dari pa suroso hehe

  11. Attention Everybody, dia itu profesor loh. Dia itu baik, jadi jangan dipermasalahkan. Gaya nya aja yang seperti itu, tujuannya adalah untuk mendidik supaya para MHSnya belajar mandiri. Didunia luar sana nanti, ketika kalian sudah menjadi alumni, kalian akan merasakan betapa besar jasanya dosen-dosen killer yang punya gaya eksentrik, salah satunya ya bapak profesor kita ini.

  12. Prof ini on time banget, text book banget dan memang suaranya pelan. Kalau dapet kelas beliau, kalo kuat tahan ngantuk dan mau mencoba mendengarkan, usahakan duduk di depan supaya kedengeran. Tapi kalo tipe-tipe gampang ngantuk, coba siapkan kafein atau duduk di belakang aja sebagai antisipasi ketiduran. Soalnya gak enak kalau udah duduk di depan eh tidur.

    Kalau bosen, sebaiknya tidur atau ngapain gitu, tapi JANGAN NGOBROL. Seperti manusia pada umumnya, Prof ini gak suka kalau dia lagi ngajar mahasiswanya berisik. Ya walaupun suaranya kecil, tetep berusaha dihormati ya.. Dan oh.. Kalo kelasnya bener-bener berisik dan beliau kesel, biasanya beliau bakal tiba-tiba diem dan ngasih kuis.😉

    Kalo soal nilai, coba jadi perfeksionis pas UTS atau UAS. Kalo banyak tahu, tulis aja semuanya walaupun banyak. Kalo bisa manage tulis banyak (dan relevan), mungkin lo bisa jadi salah satu yang beruntung buat dapet A. Karena beliau suaranya pelan dan sebenernya yang diajarin itu ada di buku, jadi bisa coba belajar sebelum masuk kelas biar kalo beliau ngasih kuis nilainya bisa maksimal. Nilai kuis itu membantu banget kok.🙂

  13. Saya pernah mendapat kelas Pak Suroso untuk matkul Manajemen. Kesan pertama beliau disiplin (senantiasa tepat waktu hadir) & murah senyum. Walau suara beliau kecil (yang sering menyebabkan beberapa mahasiswa mengantuk & bosan), namun beliau menjelaskan materi secara sistematis. Meski tak jarang kurang jelas, namun beliau tak segan untuk menjelaskan ulang materinya kepada para mahasiswa yang bertanya kepada beliau. Untuk 3 SKS matkul, beliau akan memberi kuis sebanyak 7x dadakan. Kuis dari beliau sangat unik & menantang, karena kuisnya selalu berupa pilihan ganda dan pure diambil dari materi / bacaan di textbook. Untuk penilaian ujian, beliau akan memberi nilai yang lebih bagus kepada mahasiswa yang menjabarkan jawaban secara rinci, masuk akal, & sangat panjang. Kehadiran mahasiswa di kelas begitu penting dalam penilaian beliau. Di perkuliahan terakhir, saya ingat bahwa beliau berpesan kepada para mahasiswa agar kelak kita mampu turut membangun Indonesia secara lebih baik dengan menjadi pribadi yang senantiasa jujur & berdedikasi. Saya berharap agar beliau terus semangat mengajar & berdedikasi untuk FEUI walau umur & (mungkin) sakit menderanya.

  14. Dia ga suka jawaban yang panjang panjang. Temen gue ada yang UTS + UAS jawabnya sampai 9 halaman dan cuma dikasih B-, gue cuma 5 halaman dikasih B+. So dia ga suka panjang panjang. Dan juga dia sukanya dikasih contoh, jangan cuma definisi doang. Rajin rajinlah masuk kelasnya karena nilai partisipasi dari situ. Gue ga masuk 2 kali jadinya cuma 80, padahal kalau gue masuk terus, gue itung itung nilai gue bisa A-. Di kelas gue ada kok yang A. Lo pokoknya harus sering baca deh, karena dia suaranya pelan dan susah dimengerti.

  15. Sial dah lu dapet dia!! Ngajar gak enak, nilai jelek, suka ngambek lagi. Komplit dah penderitaan di kelas. Merhatiin gak ngerti suaranya pelan banget. Tidur pasti ditunjuk suruh jawab soal dia atau suruh presentasi pake ppt dia sendiri. Quiz mendadak dan susah 20 mwnit terakhir PG 50 soal bhs. Inggris dan teori buku banget.

  16. sarapanlontong said:

    Bapak suroso orangnya baik kok
    Pas ketemu di prakteknya…
    ( y jlas z, wong d ksi doit…) hehe

  17. Jadi ketua kelas kalau bisa katanya sih ngebantu nilai (ketua kelas gue gak mau ngasih tau yang sejujurnya). Mungkin faktor umur kali ya kadang kadang bikin greget. Kalau nerangin kinda boring, gak merhatiin juga gapapa sih sebenernya asal mesti belajar sendiri di rumah, why? 1. soal UTS-UAS kebanyakan gak dia sentuh 2. siap siap kuis dadakan biasanya dimulai setelah 2-3 pertemuan pertama. Nilai? Bapaknya bilang sendiri dia bakal pukul rata, dan gak usah ngarep dapet A soalnya kalau nilai lu bagus bakal disubsidiin ke temen lainnya. Tapi tenang, walaupun begitu dia jarang ngasih <C+ biasanya antara A- sampe B mungkin B- kalau lu orangnya rada kacos di kelas. Satu hal yang masih gue bingung itu sistem penilaian UTS-UAS dia, "Emangnya kenapa?" tanya aja ya sama temen lu yang dapet kelasnya dia. Pengalamannya banyak banget tanya tanya aja ke dia tapi mesti agak sabar ya. Close to not-recommended

  18. Haii kemaren gue dapet pengbis sama beliau. Beliau udah tua bangett suaranya pelan2 dan kalo mahasiswa nanya beliau suka agak2 bingung gitu paling jadi suruh nanya maju ke depan gitu. Kolot sih soalnya udah tua.

    Tapi kemaren nilai gue lumayan kok sama beliau walaupun gak mungkin dapet a tp masih di atas ekspektasi gue.

    Terus di kelas juga suasanya juga gak tegang. Biasa aja. Paling siap2 ajasih beliau suka ngasih kuis dadakan bahasa inggris. Dan bahasannya itu loncat2 gt terserah beliau.
    Tp pasti bisa kok. Rajin2 baca buku aja soalnya pasti ada di buku semua.

    Kesimpulannya sih…yagitu haha pelit nilai tp gak bikin tegang juga. Di kelas gue msh ada yg dapet a- kok hehe

  19. gue dapet kelas manajemen sama beliau, tapi cuma dari masuk sampe uts doang. menurut gue, bapaknya tidak seburuk apa yang dibicarakan di atas-atas kok.. mungkin cara ngajarnya emang rada ngebosenin, suaranya super kecil, dan suka nunjuk-nunjuk mahasiswa nya untuk jelasin ppt didepan dan jg suka ngasih kuis dadakan.
    TAPI sebenernya gue yakin beliau dosen yang sangat cerdas dan berilmu. beliau juga baik banget sama mahasiswa dikelasnya, gapernah marah, jarang banget ngasih tugas dan ngga bikin suasana kelas jadi tegang, santai bgt malah. oiya boleh pake kaos, sendal, dll pkknya santai bgt

    usahakan untuk belajar materi yang akan dipelajari sebelum masuk kelas, biar nyambung sama apa yang beliau omongin, apalagi kalo tiba2 kuis kan lumayan bisa dapet bagus! waktu itu kuis gue lumayan dan uts gue A- kok sama beliau. oiya, kebetulan waktu itu beliau nanya siapa yang mau jadi ketua kelas dan gue langsung tunjuk tangan, alhasil dia kenal gue dan selalu minta tolong bukain ppt dll ke gue hehe

    buat yang nyari ilmu dan pengalaman diajar dosen yang katanya not recommended ini gue bilang bahwa Bpk, Suroso recommended🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: