Blog Mahasiswa FEUI – Manajemen angkatan 2006

Disclaimer :

Testimonial ini tidak ditujukan sebagai sarana pemujaan individu maupun pembunuhan karakter. Testimonial ini bertujuan untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri dan antisipasi dalam menghadapi dosen yang bersangkutan dan untuk memberikan masukan obyektif bagi dosen.

Bagi yang akan memberikan testimonial diharapkan untuk memberikan penilaian obyektif. Moderator berhak menghapus testimonial atau komentar yang dianggap mengganggu.


Comments on: "Testimonial : Lien Indriana SE" (12)

  1. Gw dulu pernah dapet kelas Bu Lien.
    Yang gw inget bajunya setiap pertemuan selalu sama, blazer warna biru. Ngajarnya nggak terlalu jelas, kalo mahasiswanya nanya malah dimarahin sama dia(???). Supaya ngerti materi kuliahnya, mending minta diajar ekstra sama asdosnya, lebih jelas dan lebih baik.

    Ngerjain soal harus sesuai sama ketentuan dia. Saran gw kalau lagi ngerjain soal, sesuain sama peraturan Bu Lien tentang judul jurnal, nama akun, dll dsb, dst. Kalau pekerjaan kita nggak sesuai sama keinginan dia, kemungkinan besar bakal disalahin soal yg udah kita kerjain.

    Soal nilai, ajaiblah si Ibu satu ini. Nilai UTS dan UAS nggak ada dan nggak dikasihtau, tiba-tiba langsung ditongolin nilai akhir plus hurufnya.

    Result : Unrecommended buat yang susah belajar atau yang dasar akuntansinya nggak kuat, tapi kalo yang rajin belajar, boleh lah dipilih.

  2. bener tuh..gw setuju sama comment diatas!!!jauh dari dosen ini…gw ga lulus sama dia kayanya emg harus bener2 ngapalin apa yg dia sebut, ga sesuai dikit corettt!!!hmpfff…

  3. Cukup jelas dalam menerangkan materi, kalo gue sih pas denger dia langsung clep, ngerti dan inget. Tapi yang disayangkan, nilainya pelit banget. Dalam hal penulisan harus bener-bener sesuai dengan yang diajarin sama dia, garis mencong dikit aja juga berpengaruh. Susah banget dapet B di dia :'((

  4. super ngebut belajarnya..1 pertemuan 1 bab..hehe..
    nilainya susah buat dapet bagus..hmm..

  5. zabrik bang said:

    Bu lien emang dosen yang baik baik bgt klo ngajar, tapi soal nilai jangan ditanya, strik abiss
    kekuranganx cuman atu tuh, pelit nilai, tpi klo masalah ngajar nomer satu deh..

    recommended buat yang cari ilmu aj dan PEDE
    unreccomended buat yang cari nilai

  6. Ngajarnya enak bgt, gue udah pede UTS bisa banget, ya santai aja. Eh gataunya pas dikasihtau nilainya, ’50’ bulet gue dapetnya. Ujung2nya nilai gue C. Mending gua kagalulus sekalian. Kagangerti lg ama ini dosen. Kacau. Haha.

  7. Menurut gue Bu Lien ngajarnya enak, karena detail n dapet banget ilmunya. Tipe” dosen disiplin, dateng SELALU on time (jd alau bisa jangan telat), selalu ada pr tiap pertemuan (malesin sih, tapi yah bagusnya jadi terpaksa belajar tiap minggu), oh yah kalau bisa pr minimkan nyontek karena sangat membantu, tapi sayangnya hasil prnya jarang dibagi.
    Tentang nilai kayaknya Ibu ini perfeksionis n fair banget.. karena yah garis, judul, kerapian, kebersihan dan segala detail mempengaruhi nilai banget. tapi banyak kok tmn gw yang dpt nilai A di kelas beliau (anak” yang rajin sih :P). Jadi kalau mau lulus, jangan putus asa(daripada ngulang) dan rajin lah..

  8. Bu Lien ngajarnya enak dan jelas, on time! Selalu ada pr tiap chapter. UTS UAS selalu diperiksa sendiri oleh beliau. Bu Lien menganggap kalau hasil akhir salah maka prosesnya juga salah (makanya ada yg bilang kalo ga balance, langsung dicoret). Intinya harus berusaha dan gausah khawatir, kencengin doa dan usaha🙂

  9. fans bu lien garis keras said:

    gara2 bu lien gue jadi CINTA sama Akuntansi, makasih birpend FEUI yang udah mengganti kelas gue di detik2 terakhir. Bu lien itu ngajarnya enaaaaaaak, lucu, jelas, terus logic. Kalo nilai emang fair tp asal lo usaha , lo bisa kok dapet A, temen gue ada yg dapet A. Dia itu dosen yang mau lo gak ngerti setengah2, harus ngerti logika akuntansinya. Pokoknya yg dapet kelas dia, lo bakal beruntung banget kok🙂
    nilai gue emang biasa aja sih tp gue puas banget karena gue ngerti dan dari yang gak suka akun malah jadi cinta sama akuntansi

  10. Dapet bu lien di pa2, ya Allah takutnya bukan main. Beliau ngajarnya super jelas sih dan tiap pertemuan dikasih pr buat minggu depannya. Oleh karena itu, beliau expect kita harus bisa di uts uas. Beliau juga maunya kertas ujian rapi, digaris yg bener ga boleh miring2. Untuk absen dia ikutin aturan bgt. Jgn bolos2 ya!

    Sering2 latihan soal sendiri deh buat latihan uts uas. Gue setengah mati sih karena ga bisa akuntansi. Pas nilai siak keluar di hari terakhir tutup siak, pd byk yg dapet poin tambahan, entah darimana. Banyak yg dari C jadi C+, C+ jadi B-. Gue B- sih. Ada juga yg ga lulus sama dia.

  11. Bu Lien ngajarnya enak tp cepet jd gaboleh lengah. Tiap pertemuan ada pr tp justru membantu soalnya lo jd ngerti dgn bikin pr (kalo bs minimalin nyontek). Jaman gue, beliau menilai setiap proses jadi asal lo ngerti dan ga jauh2 amat dr yg diajarkan masih dpt nilai kok. Terus nilai akhir gue dinaikin dikit. Fair bgt tp ga beda2 jauh dr ekspektasi gue. Asalkan rajin, mau berusaha, ga males dan rapih insyaAllah bisa survive (alhamdulilah kalo dpt A) sama beliau hehe. Good Luck!

  12. perfeksionis bgt. Katanya senior ga boleh garisnya miring-miring kalo garis tabel, rapi. Dapet di PA1 sama buLien. Awalnya takut pas dpt ibunya. Tapi yaudahlah ternyata ibunya baik kok. Kalo jelas ngajarnya sih lumayan jelas dan materi yang diajarin itu slide yang sama kaya buku bgt. Enak jadinya gausah baca buku bgt krn udah dijelasin. Trus suka ditambahin contoh-contoh soal di papan tulis walau agak berantakan. Kalo menurut gue cepet gt jelasinnya. Meleng dikit kaya lewat. Atau mungkin karena emang materinya yang banyak jadi harus cepet. ibunya fair bgtbgtbgttt. Sesuai apa yang dijawab. Tapi ibunya jg ga menutup kemungkinan dapet A kok, sesuai jawaban di ujian aja gimana. Dan pasti tiap pertemuan ibunya selalu kasih pr. Tapi jangan salah prnya sangat amat membantu loh. Ibunya jg blg jadi biar ga kagok liat soal gitu-gitu dan jadi tambah ngerti jugakan. Prnya jg biasanya dikumpulin ke asdos bukan ke ibunya kok. Karena ibunya jg blg gini katanya ketauan kok siapa yang ngerjain pr sama yang engga di ujian gitu. Ibunya juga menghargai yang berani nanya kalo belum paham gt. Tp cepet nangkep aja soalnya kaya suka cape ibunya kl ga ngerti-ngerti dijelasin berkali-kali. Tanya aja kalo ga ngerti deh sama ibunya. Baik kok. Selalu on time dan sibuk gt karena bu Lienkan orang keuangan UI.

Leave a Reply

Tag Cloud

