Blog Mahasiswa FEUI – Manajemen angkatan 2006

Disclaimer :

Testimonial ini tidak ditujukan sebagai sarana pemujaan individu maupun pembunuhan karakter. Testimonial ini bertujuan untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri dan antisipasi dalam menghadapi dosen yang bersangkutan dan untuk memberikan masukan obyektif bagi dosen.

Bagi yang akan memberikan testimonial diharapkan untuk memberikan penilaian obyektif. Moderator berhak menghapus testimonial atau komentar yang dianggap mengganggu.


Comments on: "Testimonial : Katjep K. Abdoelkadir Dr." (17)

  1. wah gak tau yah… ngajarnya bikin ngantuk parah, suasana kelas juga dingin banget, trus ngajarnya horror tiap anak pasti ditanyain pertanyaan.. masalahnya ngajarnya bikin ngantuk tapi kita harus tetep mencerna biar bisa jawab pertanyaan.. n sering kuis hampir tiap kali malah… klo yang gak bermental kuat bisa kesulitan dapet nilai bagus (hhe jadi curhat)

  2. Gw pernah ambil cost acc sama ni Bapak.
    pas UTS nilai kita sekelas pada ancur semua, paling tinggi 75 (cm dua orang) trus ada yang dapat 35, 15 gt.
    parahnya lagi, itu soal uts ga susah2 banget, di kelas lain nilai 80 ke atas bertaburan malah ada yang dapat 98 bo’.
    teman2 pada penasaran tu, trus pas kita mau lihat lembar jawaban UTS yang udah diperiksa si Bapak bilang gini “lembar jawaban kalian sama aja kok dengan lembar jawaban yang kalian kumpulkan”
    ga ngerti maksud si Bapak apa, kayaknya lembar jawaban itu ga diperiksa. cuma diliatin doang trus kalau penuh, rapi dan tulisannya bagus dapat nilai gede. hahaha

  3. sigit wahyu said:

    yup, ngajarnya bikin ngantuk….tiap hari ada quiz. Pak Katjep selalu tepat waktu ngajarnya termasuk pula tepat waktu pulangnya (ini yg sering bikin bete). Jadi kalo kuliah udah selesai jam setengah sembilan, sisa waktu sampai jam sembilan sering diadain quiz ato latihan soal sampe pulang kuliah benar2 jam sembilan tepat……

    soal nilai, menurut gw gak asyik lah……

  4. Dosen ini klo ngajar emng slalu datang dan pulang tepat waktu….dan slalu pula ada quiz yg diberikan, baik diawal kuliah maupun di akhir..pokoknya siap2 aja degh…..

    Tapi waktu gw diajar-in sm beliau, quiz yg dilakukan jarang mendadak koq,, karena beliau emng diawal udah ready wanti2 ke mahasiswanya, klo materi sdh habis qt bakal quiz.

    sebenernya quiz ini menurut gw bagus juga sih…biar apa yg udah qt pelajari g terbuang sia2..ceelaahhh…
    *ambil positifnya aja….

    Truz..klo soal nilai…menurut gw dosen ini objektif,,

  5. Katjep K. Abdoelkadir said:

    Hari libur tanggal 20 Juli 2009, anak, keponakan, cucu pada kumpul dirumah. Seorang cucu membuka internet lalu search katjep dan saat itu barulah saya tahu ada situs ini, sehingga masukan/feedback yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan mutu mengajar saya, baru ketahuan. Sayang sekali terlambat tetapi untung masih dapat dimanfaatkan untuk semester2 berikutmya.
    1. Feedback soal jam mengajar, sepertinya tidak akan saya rubah karena habit on time merupakan ajaran yang saya terima dari dosen saya dahulu dan menurut saya baik sekali dan karena itu ingin saya teruskan ke mahasiswa saya sekarang.
    2. Mengenai kuis, hal ini merupakan usaha saya untuk memaksa mahasiswa membaca bahan kuliah dan menyimak kuliahnya.
    3. Soal nilai,. pernah saya meluluskan 100% dari mahasiswa. Ini merupakan pengalaman pertama saya. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa tidak semua mahasiswa itu sama. Ada yang rajin dan mau berusaha, ada pula yang sebaliknya. Waktu meluluskan 100%, saya mengamati bahwa suasana antar mahasiswa sangat sangat kondusif. Antar mahasiswa saling membantu, belajar dan membahas soal bersama serta tidak malu/malas bertanya dikelas (mungkin karena sudah baca bahannya sebelum kuliah).
    4. Saya berharap dengan adanya jawaban saya ini, kemauan memberikan feedback yang sangat baik ini jangan sampai terhenti atau terputus. Teruskan memberikan feedback kepada saya atau kepada siapa saja, karena hal ini, menurut saya, merupakan ibadah.
    5. Selamat belajar menghadapi UAS. Anda pasti bisa kalau anda berusaha. Amin.

  6. anakpandai said:

    wahh ada Pak Katjep🙂 terima kasih Pak sudah meluluskan saya di kelas Akbi *padahal nilai UTSnya rusak parah*:P tapi kuisnya lumayan2 loh nilainya…

    Pak Katjep waktu nerangin memang bikin ngantuk😀 sampe2 beberapa kali ketiduran *zzzzzzz* soalnya beliau hanya membaca slide yg sudah ada dan menambah sedikit info di sana-sini. Soal pulang yg tepat waktu, ini sih memang seharusnya begitu kan? Walopun kadang2 jadi kebangun juga krn pertanyaan dadakannya😀

  7. saya juga coba goole kata “katjep: cuma nongol di halaman pertama..wah wah…

    terima kasih atas ilmu yang diberikan pak, saya lulus alhamdulillah mata kulaih bapak, semoga sehat selalu…. amiin

  8. rachman gifar said:

    weheeey..
    ikutan aah,,
    Pak Katjep..saya sih respect bgt sama dy..
    orang hebat,,
    sepuh lah di bidang per-akuntansian Indonesia..
    gw ketua kelas pas ngambil kelas dia!
    kalo kelas emang horor jg sih,ditanya-tanyain semua euy..
    tapi!
    kalo kuis bisa kongkalikong looh!
    soalnya pengawasannya kurang ketat,,
    masalah on time,ya harusnya emang gitu semua dosen,,!
    ga korupsi waktu..

    terakhir,,semoga pak Katjep sehat selalu..

  9. Pak Katjep tu teliti sekali dan disiplin pada waktu.
    luar biasa, tu sifat yang patut di contoh…🙂

    Namun, dengan pengajaran yg menggunakan bhs Inggris, mungkin disitu masalahnya, akhirnya mahasiswa jd kurang menangkap dari hasil usaha penjelasan beliau, bertanya pun bingung :<.

  10. darmawan175 said:

    Saya salut banget sama Pak Katjep, ilmunya cukup mengena, wawasannya luas, termasuk salah satu sesepuh akuntansi di Indonesia lah…Saya dulu diajar Akbi, sering banget kuis (hampir tiap pertemuan). Saya saranin, pada saat PERTEMUAN TERAKHIR sebelum uts/uas jangan sampai gak masuk. Karena di situ ksempatan terakhir kita bisa nyusul kuis2 sebelumnya yg belum kita ikuti (belajar dari pengalaman, dulu saya melewatkan kesempatan itu, 3 kali gak ikut kuis). Soalnya nilai kuis ini sangat membantu nilai akhir kita. asal gak parah2 banget lah, biasanya nilai kuis dikasih 100 pada komponen nilai akhir (asal ikut kuis terus), termasuk kalo harus nyusul.

    Filosofi yg harus dipegang, jangan pernah kompromi untuk kecurangan! (baca: nyontek). meski waktu kuis pengawasan kurang ketat.

    Masalah kedisiplinan juga salut banget sama bapak ini, meski saya belum bisa meneladaninya.

    Recommended utk pencari ilmu.

  11. Wah jadi gak takut lagi sama kelas Pak Katjep semester pendek 2010, Bismillah… semoga lulus.

  12. Klo menurut g sih, pak Katjep itu dosen yg bener2 profesional,
    g pernah ngambil mata kuliah AM pas SP sma dya.
    Selalu dtg on time, malahan biarpun mahasiswa yg datang cuma 1 ato 2 org, kegiatan blajar mengajar ttp jalan sperti biasa…
    Klo nilai, pa Katjep objective ko,.
    Beneran setelah diajarin dya g jadi ngerti plajaran AM, mmng di kelas sering ditanya-tanyain tp membantu ko biar kita prepare. Soalnya klo ga kya gitu kan biasanya mahasiswa ga blajar..

    Dosen yg se profesional pa Ketjep jrng bgt..
    Salut buat pa Katjep🙂

  13. Mantan Murid said:

    Bapak Katjep ini jam datengnya selalu beriringan dengan staff kebersihan, salut sama bapak Katjep
    Nilainya baik menurut gue, cuma karena sudah berumur mungkin cara mengajarnya sudah tidak se-prima dahulu, jadi ada aja di kelas yang merasa gak dapet ilmu apa-apa
    Kuisnya teori dan sederhana cuma konsep dasarnya masuk semua di kuis itu, siap2 baca buku baik-baik karena soal-soal kuisnya selalu di twist sama beliau, jangan sampe kejebak

    Semoga tetap semangat dan selalu sehat wal afiat ya bapak🙂

  14. akuntansi said:

    gue dapet beliau di AB, dia pasangan sama bu desti fitriani. awalnya kirain mereka bakal jadi “duet maut” kan karena pak katjep bisa dibilang udh pro bgt di acct terutama AB, bu desti jg koor AB. pak katjep ngajarnya emang slide oriented sih tapi beliau care bgt kalo mahasiswa nya ada yg gangerti bakal diulang sampe ngerti. Trus setiap abis kelas selalu ada kuis PG 10 soal, jadi lumayan lah bisa buat latihan nyicil buat ujian. pokoknya kalo dapet kelas pak katjep gausah pesimis dulu, kalo lo bukan tipe yg jago akun mending bagusin di nilai asis aja. gue alhamdulillah lulus jauh dari ekspektasi, padahal pas ujian udh desperate takut gak lulus gara2 komen di mene06 jelek2.
    Makasih Pak Katjep! Semoga sehat selalu🙂

  15. not as bad as people think. biasa aja tapi emang sih dikelas rada nyeremin. nilainya standar lah ga baik ga jahat juga

  16. Gue dapet AB sama beliau. Kalau dari ngajarnya sih, beliau menggunakan mic dan slide oriented. selain itu, tepat waktu banget. dateng on time, keluar on time. sampe waktu itu pernah tinggal semenit doang, beliau nunggu sampe semenit itu, baru dibubarin kelasnya. oh iya, absen awal2 jadi jangan sampe telat. pengalaman gue, gue gak ngerti2 banget sama beliau karena beliau kalau ngomong slow dan kurang jelas buat ngajarin ab. tapiiiii, englishnya bagus banget. perhatiin beliau ngomong, insya allah ngerti dikit2 kok. kalo dibandingin sama lecturer satu lagi di kelas gue pas ab, gue lebih milih beliau yang ngajar.

    tiap minggu kuis open book jadi harus bawa buku. kuisnya juga gak susah2 banget. pg 20 soal. untuk nilai sih menurut gue fair ke baik ya. nilai kuis yang diambil cuma 2 dari 5 kuis. terus kuis yang ada itungan2nya gak bakal dinilai alias dibonusin. nilai uts gue 65 padahal gue ngerasa gak bisa banget. asistenis pr partisipasi 100. dibandingin nilai sama dosen satunya lagi mah beda banget padahal pas uas gue ngerasa bisa banget huhu. asistensi jangan bolos karena bakal ngebantu banget. oh iya, pak katjep suka nanya2 mahasiswanya di kelas jadi kalo bisa perhatiin kalau lagi nerangin hehe.

    menurut gue recommended hehe.🙂 dan sehat terus pak katjep!

Leave a Reply

Tag Cloud

