Blog Mahasiswa FEUI – Manajemen angkatan 2006

Disclaimer :

Testimonial ini tidak ditujukan sebagai sarana pemujaan individu maupun pembunuhan karakter. Testimonial ini bertujuan untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri dan antisipasi dalam menghadapi dosen yang bersangkutan dan untuk memberikan masukan obyektif bagi dosen.

Bagi yang akan memberikan testimonial diharapkan untuk memberikan penilaian obyektif. Moderator berhak menghapus testimonial atau komentar yang dianggap mengganggu.


Comments on: "Testimonial : Dra. Miranda Qamaruzzaman, Psy., M.Si" (11)

  1. ada yang pernah diajarkan dengan ibu miranda tidak? beliau bgmn sieh cara mengajarnya dan untuk pemberian nilainya?

    terima kasih

    • bu miranda…
      mmmm…pokoknya bakalan pulang malem trus sama bu miranda…paling cpet jam 9 baru plang..dateng pun ontime…
      klo ngajarnya ya standar lah… 7 dari range 0-10..

  2. santoso lim said:

    parah nih dosen gan, ga ada obat bgt dah!! **SENSOR** banget
    udah orangnya rese, ngajar gak enak, nilai SUPER DUPER pelit lagi, jadi pengen muntah gw klo inget dia ngajar msdm :najis

    overall nilainya minus(-) 5 dari 10
    dapet dia siap2 nilai ancur, sejenius apapun lu!!

  3. MSDM..dosen mind mapping, tugas setiap pertemuan mengenai aplikasi di tempat kerja atau bahkan disuruh bikin mind mapping untuk satu bab suka-suka beliau, pas presentasi pasti ada aja yg langsung diperbaiki sama beliau..ga nunggu kita selesai dulu, tp kalo yg kita jelasin bener beliau bakalan ngangguk2 dan bilang “iya..betul”😀
    lucu juga dosen ini krn sangat bersemangat sampe pulangpun ga bakal kurang dari jam 9 (sampe ngantuk2nya dengerin beliau bercerita), mencoba dekat dengan mahasiswanya dengan banyak bercanda dan manggil satu2 buat dimintain pendapat..
    kalo sama bu miranda rajin2 lah berbicara dan menegluarkan pendapat, pasti dia seneng, trus kerjakan semua tugas dari dia, apapun dan dengan hasil segimanapun..yg penting kumpulin tugas dan aktif nilai B udh ditangan..
    kalo mau A, tugasnya bikin yg bagus, ujian open book tapi ga ngaruh karena soalnya study case..

    overall : SO-SO (yg rmhnya jauh jangan pilih ibu ini, takut ga ada angkot atau ketinggalan kereta,heheh)

  4. sansanwawa said:

    bu miranda yah..hmm. gw diajar SPO sama beliau. udh senior ya ibu yg satu ini, kind of perfeksionis. kalo presentasi biasanya kita tanya jawab di akhir, kalo sama dia di tengah2 presentator lagi ngomong jg bisa di-cut dan langsung di’serang’ sama pertanyaan2. pokoknya harus bisa jelasin semua yg ada di buku, persis plek, dia kayaknya hafal banget tuh buku, kalo ada satu aja istilah yg gak kebahas langsung ditanyain.

    sering ngasih tugas, tapi justru sebenernya di sinilah bisa buat dapet nilainya, ngerjain harus bener2 jangan setengah hati karena suka dibanding-bandingin sama kerjaan orang lain dan kalo menurut dia kurang bagus ya dia bakal bilang : yah segini B lah. tp kalo bagus buanget, dia bakal muji2 tuh di kelas.
    sukaa banget yg namanya cerita2 sendiri sampe lama di kelas -__- harusnya kelar jam stengah 2, dia bablas ampe jam 2 kurang 10. nah kita mahasiswanya jg jangan kalah, banyakin tanya-jawab ttg materi dan beropini, itu yg dia suka, nanti namanya dihapalin *entah berkah entah serem itu ya :))

    untuk ujian, beliau pernah bilang kalo dia mau kita jawab ujian pake taksonomi pendidikan (nah lho apaan tuh?) ya intinya ga bisa langsung jawaban asal gitu aja, harus ada identifikasi masalah, teori, jawaban, pendapat kita sendiri gitu deh kurang lebihnya. memang perlu usaha yg lebih kalo mau dapet nilai bagus dari dia, itu pun mungkin A- ya. :s

  5. ZIONIS!!
    DOSEN TUA GENIT, NGATAIN ORANG BISEX SEENAK JIDATNYA MENTANG2 NAMANYA MENGANDUNG NAMA CEWE. NGASIH TAU TUGAS AKHIR 2 MINGGU SEBELOM UAS.SUKA KEPO ,PILIH KASIH.KALO DAPET DIA SIAP2 GAK ISTIRAHAT.

  6. textbook (jawab soal ujian harus sama persis dgn buku, gak boleh ada tambahan2 dari pemikiran kita atau siapapun, beda dikit nilai hancur), tiap minggu presentasi, tiap minggu bikin tugas studi kasus mengenai bab yang akan dibahas, nilainya pelit (dia mengakui sendiri kok kalo dia pelit dari dulu), gak boleh telat (wajar sih kalo ini), suka menyerang mahasiswa kalo lagi presentasi (klo nyimpang dikit dr buku), mulutnya adalah hukum di kelas, gak bisa dibantah (serem deh).

  7. Dosen senior yg perfectionist, pengetahuannya luas, suka ngasih contoh2 yg real kayak apa, hafal buku deh kayaknya ibu Mir ini. Dateng on-time (jgn sampe telat), suka berinteraksi dengan anak2nya Dikelas, tiap pertemuan pasti ada presentasi dan tugas (harus bener2 ngerjainnya). Lumayan susah untuk dpt nilai bagus, kecuali kita aktif dikelas dan bnr2 ngerjain spt apa yg beliau minta. hrs pny mental yg kuat krn kalo presentasi suka dipotong dgn pertanyaan2 dan kritikan yg lumayan ‘pedas’. Dosen yg afal muka dan nama. jadi kita harus aktif dan menonjol dikelas spy terlihat oleh bu Mir.

    • Oya, kalau tanya jawab dikelas jawablah straight to the poin, jgn bertele2. Kalau pas ujian, jawab dengan konsep yg jelas (jelasin panjang lebar), kalo bisa pake gambar2, dan dikasih contoh2.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: