Blog Mahasiswa FEUI – Manajemen angkatan 2006

Testimonial : Legowo

Disclaimer :

Testimonial ini tidak ditujukan sebagai sarana pemujaan individu maupun pembunuhan karakter. Testimonial ini bertujuan untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri dan antisipasi dalam menghadapi dosen yang bersangkutan dan untuk memberikan masukan obyektif bagi dosen.

Bagi yang akan memberikan testimonial diharapkan untuk memberikan penilaian obyektif. Moderator berhak menghapus testimonial atau komentar yang dianggap mengganggu.


Firman Fajar :

Saya diajar beliau di Manajemen Produksi. Dia adalah salah satu dosen sepuh (tebakan gue sih umurnya dah sixty something). Suaranya kurang keras… cenderung terlalu soft. Akibatnya beliau ga bisa menguasai ruangan. Jadi, siap siap aja jadi bosen dan ngantuk. Tetapi kalo kita punya energi extra untuk memperhatikan yang dia ajarin, sebenernya apa yang diucapinnya itu ilmu semua.

Oh iya…. beliau kayaknya termasuk dosen gaptek. Sementara dosen lain sudah menggunakan presentasi powerpoint (baik menggunakan notebook pribadi maupun dengan PC kampus yang full of virus) tetapi pak Legowo masih menggunakan OHP. Dan untuk menambah kesengsaraan kita, tulisan dia di transparant OHP itu bener bener kayak naskah proklamasi yang semuanya huruf sambung dan miring2 dan ga bisa dibaca. (Gue curiga dulunya dia seorang dokter, bukan ekonom… hehehehehe).

Nah, sekarang yang paling penting nih…. soal nilai. Untuk yang satu ini, doski cukup berbaik hati. Nilai ga terlalu pelit. Jadi untuk yang pengen safety (cuma nyari nilai tapi ga nyari ilmu), pak Legowo cukup recommended lah.

Henny Amelia :

it feels like the time stop clicking

Ari Jenggot :

Selama diajar sm mister yg satu ini ngak ngerasa ngak ada transfer knowledge yang cukup berarti….. kita dipaksa untuk belajar secara otodidak or membaca tulisan gw ( cakar ayam) . jadi kita harus prepare untuk belajar sendiri dan pasang telinga dengan tingkat pendengaran supersonik biar suara dosen dpt terdengar. Tapi yang jelas nilai UTS berpengaruh terhadap nilai UAS.

Comments on: "Testimonial : Legowo" (4)

  1. Gw dan corps biasa manggil Pak Legowo dengan panggilan Pak L atau Mr. L atau Mr. Lee Go Wo atau Pak L 360 WO……cukup berkesan diajar ma beliau, karena beliau itu unik, beda ma yg lain. Dikelas cukup bersemangat tp suaranya ketjil banget…kualitas audio low…..GAK pake slide ppt…materi ditulis dgn tulisan tangan yg sulit dibaca….
    Walaupun begitu, soal nilai doi termasuk fair lah….(klo mau tambahan nilai, klo ada kesempatan bantu beliau parkirin mobilnya…dijamin nilai bagus….hhehehe…–)

  2. Dalam kelasnya gw selalu merasa fardhu kifayah menyimak kuliahnya, maksudnya mendengarkan dosen itu wajib bagi mhs tp klo salah seorang dah mendengarkan yg lain gugur kewajibanya…
    Tapi.. itu cm bertahan max 1/2 jam gw bs konsen dengerin, gw selalu duduk didepan agar suara lembutnya bs terdengar tp lelah dan lena selalu menimpaku tulisanya susah terbaca, ucapanya ga ter copy dg jelas.
    Masalah nilai, Mr L lumayan baik hati, s/d skarang gw lum denger ada temen sekelas yg ga lulus di kelasnya Mr L.

  3. idem sama yang di atas atas…

  4. hahahaha ngakak gw baca testi di atas,, kualat kalian semua!!!=P

    tp emg bner sih,,klo mau kuliah mending siap2 bw earphone,,(tp di tancepin kmn yag??)
    udahhlaahh yang penting dosen ini baikkk sekaliii dalam memberi nilai..
    ujiannya Text Books abesss,,so klo yang ga kuat ngapal mnding ga ngmbil dia deh..
    but he’s very recommended lah klo cuma ngejar lulus mah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: