Blog Mahasiswa FEUI – Manajemen angkatan 2006

Disclaimer :

Testimonial ini tidak ditujukan sebagai sarana pemujaan individu maupun pembunuhan karakter. Testimonial ini bertujuan untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri dan antisipasi dalam menghadapi dosen yang bersangkutan dan untuk memberikan masukan obyektif bagi dosen.

Bagi yang akan memberikan testimonial diharapkan untuk memberikan penilaian obyektif. Moderator berhak menghapus testimonial atau komentar yang dianggap mengganggu.


Comments on: "Testimonial : Supriyanto Sudihardjono, MH." (13)

  1. Pernah d ajar pas HUkum Bisnis..

    rada lupa nih cara ngajarnya dy..text book bgt sih..tp ya emang musti rajin bgt nyatet..catetan yg dy kasih kurang sistematis tp nyatanya ujian keluar aja gtu soal dr catetan itu

    bapaknya baik sekali..biasanya absen duluan..biar ketauan sapa yg sering dtng telat..

    rekomended..

    nilainya juga objektif

  2. ada deeeh said:

    kalo kata gua seh dia ngajarnya text book abiez, dan harus jeli memperhatikan slide-slidenya jadi jangan asal mengecap di Ujian walau ada bagian yang benernya, tapi bapak ini akan melihat secara keseluruhan.

  3. lumayan said:

    dosen ini harus sama kaya dibuku,monoton,baik sih tapi pas gwe diajar beliau nilai UTS gk keluar dan tambah BTnya nilai akhir tdk sesuai harapan.(

  4. nilai nya sangat-sangat diluar ekspektasi. kecewa berat. gue gak paham penilaian dia itu kayak gimana maunya.

  5. akuntansi 2011 said:

    Dosen ini jarang ngajar pake materi yang dibawa sama dia sendiri,biasanya beliau ngasih penjelasan lewat pertanyaan yang diajuin pas presentasi, jadi sering2 aja nanya waktu presentasi biar tambah ngerti. Nilainya fair cenderung baik sih

  6. saya dapet mata kuliah Pengantar Hukum Bisnis sama Beliau. over all rate-nya 7 dari 10 lah.

    Beliau baiiik sekali. ngasih materinya semacam mind-map gitu, jadi kita harus ngerti arah pembicaraannya Beliau kemana, karena emg kurang sistematis. Beliau selalu absen di awal kelas, dan Beliau perhatian banget sama mahasiswanya yang sering duduk di depan yang sering terlambat, dsb. Soal ujiannya semacam studi kasus, jadi harus bener-bener paham materi. ada tugas kelompok presentasi materi. untuk nilai fair sih, objektif, tapi karena pertanyaan ujian hampir semua “menurut kita” jadi indikatornya kurang jelas.
    Trik kuliah dengan Beliau: Wajib punya KUHPerdata, dan tanda-tandain semua pasal yang pernah di bahas. harus banget rajin nyatet apa yang Beliau bilang, terutama setelah presentasi kelompok, biasanya Beliau kasih kesimpulan, dan itu bisa keluar di ujian.

  7. orangtua1947 said:

    nilainya kurang sih menurut gue(soalnya lo kan liat kitab KUHD dan KUHper) ngajar juga ngebosenin tapi bapak ini baiknya dia menerima pendapat mahasiswanya, gue protes nilai akhir PHB gue kenapa kayak gitu krn gue yakin sama jawaban gue dan minta beliau buat meriksa ulang, eh beneran diperiksa ulang dan direvisi nilai gue,alhamdulillah naik nilai gue jadinya. ya ada kurangnya ada baiknya lah dosen ini😀

  8. Gue dapet dosen ini di kelas PHB. Dosen ini kalo ngajar agak boring,tapi dia sering ngasih mahasiswanya kesempatan nanya dan bersedia ngejelasin ulang kalo kita bilang nggak ngerti. Ada temen gue yang minta ujiannya diperiksa ulang karena nilai akhir diluar ekspektasi,tapi akhirnya sama aja nilainya cuma nambah dikit.
    Nilainya cukup oke,di kelas gue lulus semua dan rata rata dapet B dan B+

  9. Diajar pak supriyanto di PHB,
    ngajarnya lumayan enak, tapi humbis skg model silabusnya tiap minggu presentasi dan bikin paper, dan kalo sama pak supriyanto yg presentasinya tiap kali 2 tim, jadinya ya tiap tim sering bgt majunya, sekitar 4 kali, plus paper tiap minggu. Beliau akan datang on-time dan pulang on-time juga, jadi siap-siap baru selesai setengah 10. Bapaknya ramah bgt sebenernya, dia ngapalin temen2 gw yang aktif dan kalo di kelas selalu nyapa pake nama.

    Ujiannya open book dan susah menurut gw, secara mata kuliah ini peraturannya banyak banget dan kita bakalan sibuk nyari pasal di peraturan yg mana yg sesuai ama soalnya.

    Nilainya standar mata kuliah ini sih, rata2 B+ atau B, overall standar aja sih menurut gw.

  10. Menurut gue Pak Supri enak ngajarnya. Sistem pengajarannya, dia ngajar 2x pertemuan di awal, sisanya presentasi per kelompok sesuai silabus, nanti dikocok gitu nomor kelompoknya. Nah nomor kelompok itu sesuai sama urutan majunya, misalnya Kelompok 4, majunya urutan ke empat.
    Pak Supri ini orangnya on time, kalo bisa jangan telat, soalnya kalo telat nanti ditandain, mengurangi nilai kehadiran.
    Setiap presentasi kalo bisa nanya, soalnya menambah nilai keaktifan. So far nilai gue alhamdulillah baik.
    Pak Supri suka becanda cuman becandaannya becandaan old school, nyambung-nyambungin aja yah :)) Selain baik juga sabar.
    Kalo presentasi , jangan lupa pake UU yang terupdate. Pak Supri ini orangnya update soalnya. Gue pernah amsyong gara-gara salah satu pernyataan gue refer to UU yg lama jadinya rada di cecer cuman nyecernya tetep baik hehe.

    Buku:
    Wajib punya KUHPerdata (bukunya ungu) dan KUHD. Setiap dia ngomong tentang pasal-pasal apa yang dipake, langsung tandain pake stabilo atau post it yg page marker itu, soalnya pas ujian bakal berguna banget, ga usah cape-cape nandain halaman lagi H-1 sebelum ujian, lumayan wasting time soalnya. Mending H-1 ujian dipake buat review
    Jangan lupa juga print undang-undang yang dipake, bisa diliat di silabus, nanti pas ujian selain KUHPer dan KUHD, UU dipake juga. PP yang terkait kalo bisa diprint juga.

  11. ahh sudahlah nilai nya standar susah bgt nyentuh A- apalagi A

  12. anak fe 14 said:

    gue sama dia kmrn phb. kelasnya boring gitu. beberapa mahasiswa suka pada tidur atau keluar kelas, tapi dia ga terlalu peduli atau emang ga liat sih. kalo di kelas harus aktif, terus kalo bisa absen juga jangan banyak soalnya ada nilai kehadiran. buat nilai sih fair banget ya, dan kalo bisa sih cari dosen lain aja menurut gue. hehe

  13. Dapet PHB sama Pak Supriyanto. Tiap pertemuan disuruh bikin makalah berkelompok. Kelasnya segabut itu, bahkan gue pernah ke kelas sengaja gak bawa tas, nunggu sampe dia ngabsen, terus keluar kelas dan pulang ke rumah. Bener sih sama yang di atas, gak terlalu peduli sama mahasiswanya, mau mereka main game kek ngobrol kek terserah bukan urusan dia, mungkin doi mau ngetes seberapa dewasa kah mahasiswanya, who knows
    Kalau mau dapet nilai bagus, dua hal yang pasti adalah keaktifan di kelas sama kehadiran. Gue kaget dia ternyata ngenilai kehadiran. Keaktifan yang gue maksud itu bener bener aktif, gak cuma nanya sekali atau dua kali, kalau bisa berkali kali sampe ngelibatin Pak Supriyanto nya juga. Dia nilainya fair abis, se fair itu
    Ngajarnya biasa, mendekati kurang, gak tau apa karena gue gak merhatiin banget atau gimana, tapi kebanyakan temen temen gue juga gak ngerti selama ini PHB belajar apa…

    Not-recommended

Leave a Reply

Tag Cloud

