Blog Mahasiswa FEUI – Manajemen angkatan 2006

Disclaimer :

Testimonial ini tidak ditujukan sebagai sarana pemujaan individu maupun pembunuhan karakter. Testimonial ini bertujuan untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri dan antisipasi dalam menghadapi dosen yang bersangkutan dan untuk memberikan masukan obyektif bagi dosen.

Bagi yang akan memberikan testimonial diharapkan untuk memberikan penilaian obyektif. Moderator berhak menghapus testimonial atau komentar yang dianggap mengganggu.


Comments on: "Testimonial : Rizqiah Insanita ST., M.M." (17)

  1. Albertina Andriyani said:

    she’s got the ground rules which is ok lah..enaknya dia dah kasih kita bahan-bahan kuliah yang akan di bahas selama satu semester jadi kita ga kerepotan cari dan beli buku, kalau tanya, bisa jawab pasti dapat nilai tambah, orangnya sedikit cerewet maklum namanya juga dosen cewe…strict banget deh kalau kuliah ibu ini da harus baca-baca chapter yang akan dibahas, ngikutiin silabus banget, terus suka kasih tugas kelompok, jadi siap2 buat kelompok dech di hari pertama masuk…

  2. dosen satu ini emang agak cerewet n pedes klo anak2 di kelas mulai rame. slalu minta anak2 baca dulu chapter yg akan dibahas minggu depan dengan ancaman akan ada kuis dadakan. tanya jawab dapet nilai n ada tugas kelompok. jangan sampe bikin ibu yg satu ini marah coz berdasarkan pengalaman, waktu kelas tambahan hari sabtu anak2 pada telat dateng ke kampus, padahal harus presentasi kelompok, walhasil bu rizqiah minta makalah yg seharusnya dikumpulin pas UAS harus dikumpulin saat itu juga. pastinya bikin anak2 kelabakan, terutama yg blom ngerjain sama sekali. syukur aja waktu itu masih boleh direvisi, cuma batas waktunya hari senen minggu depannya. akhirnya rencana wiken berantakan gara2 harus ngerjain makalah buat dikumpulin, klo g, g bakalan lulus.

  3. Dosen muda yg tegas, prinsipnya tepat waktu, perhatikan pelajaran dan bertanya kalo bingung. Dosen in gabungin teori ama prakteknya dan selalu melibatkan tugas kelompok, amat terstruktur jd kalo ga bener2 perhatiin bisa kebosenan dan ngantuk. Dibalik ketegasannya dan kekakuannya ternyata dosen in baik bgt dalam membantu mahasiswa dan memberikan nilai.

  4. bu rizkiah lumayan enak…

    pas awal pertemuan beliau bikin rules mengenai waktu, kehadiran, dkk, which is fair enough

    beliau paling seneng kalo ada yang nanya di kelas, ato jawab2 pertanyaan…

    untuk ujian, perhatiin bener apa yg diterangin ama ibu nya. biasanya ga jauh2 dari situ.
    gw diajarin manajemen produksi ama ibu ini. di kelas ibu nya hampir ga pernah ngajarin hitungan, tapi pas ujian ada hitungan.

    tapi ga terlalu susah, kalo baca pasti bisa. pokoknya perhatiin aja ibu nya kalo lagi nerangin, apa yang beliau bilang “yang ini kalian harus bisa ya” pasti bakal keluar di ujian..

    tips untuk anak akun yang ambil manajemen produksi sama ibu ini :
    ga usah berpikir terlalu analitis/ribet seperti di kelas TAK ato yg lain, lagian ibu nya kelihatannya suka yg simpel2 aja,
    untuk tugas kelompok, ga usah ambil contoh yg ribet & mendetail, yg simpel2 aja tapi kena ke materi di buku

  5. dia ngajarnya enak.
    disiplin waktu sama tugas.
    jd jgn coba2 ga ngumpulin ato terlambat ngumpulin tugas.
    cuma krn matkul itung2an dia jarang ngasih contoh soal.
    tp seenggaknya penjelasan dia kira2 udah 70% lah.
    recommended lah.

  6. Bu Rizqiah orangnya baik banget, memang tegas tapi okelah yaaa disiplin itu perlu terutama ngehadapin orang2 yang semaunya sendiri masuk kelas, 15 menit batas waktu. Nilainya oke kok gw dapat A. Pokoknya keren

  7. setuju sama komentar2 diatas
    tegas (baca: agak galak), disiplin, ngajarnya jelas, soal nilai objektif
    klo emang lo ga bisa ya jelek, klo bisa ya dapet bagus
    klo dia nanya dikelas jawab aja nanti dicatet lumayan buat tambahin nilai

  8. buat gw, kalau ngomong ibu ini artikulasinya ga jelas. Penting banget ya :))
    Nilainya ampun daahh.. pelit bangettt :'((

  9. Pasmina Ungu said:

    Bu Nita, dosen yang baik dan disiplin. Datang selalu ontime, tapi kalau pulang jarang sampai jam 21.30..
    Seperti komen-komen sebelumnya, di awal pertemuan Ibu selalu memberikan aturan-aturan selama kuliah, silabus, bahan-bahan kuliah, dll
    Kalau mau dapat tambahan nilai, sering aktif di kelas. Kalau untuk soal2 itungan (Manajemen Operasi) harus sering latihan sendiri dari buku karena Ibu jarang ngasih latihan soal.

    Recommended ^^

  10. Ibu Rizqiah itu dosen baik, pintar, tegas, disiplin. Ngajarnya enak bgt, menjelaskan teori dgn baik, teori yg susah dibuat mudah sampe mahasiswa bnr2 ngerti, suka ngasih tugas2 yg nantinya bakal keluar buat ujian. Jadi kerjain tugasnya dgn baik, pasti uts-uas bisa. Dateng kelas on-time, ngambil nilai juga dari partisipasi dikelas (suka nanya2, jawab aja bener/salah bakal dihargain sama beliau). Nilainya fair. Waktu itu dapet beliau pas Manajemen Operasi. Recommended!

  11. Dosen ini emang tegas dan disiplin sih orangnya dan juga sering negor mahasiswa yang berisik…
    Tapi positifnya, nih dosen kalau ngajar menurut gw jelas banget dan pasti lo akan ngerti kalau dengerin dia….
    Intinya dia bisa ngejelasin materi dengan sangat baik…
    Lumayan recommended sih…

  12. Dosen ini waktu ngajar manajemen operasi menguasai sih, dan beliau menjelaskan juga paham dan enak karna dia bisa menceritakan keadaan dilapangan sperti apa. aku sih dapat nilai bagus sama dosen ini. dan memang agak sedikit pedes kalo ngomong. Recommended

  13. galak.

    • Hm, gue dpt dia matkul pmo 2015. Kesan gue sih ngajarnya mayan jelas tapi agak tinggi juga bahasanya. Menurut gue sih kmrn, ibunya ngga galak cuma lebih ke arah disiplin aja kali ya? Wkwwkwk. Untuk nilai sih, uts pmo gue diperiksa asdos. Untuk nilai tugas”nya sepertinya sih fair , fair bgt juga wkwkw. Oh, ya. Partisipasi nya harus seaktif mungkin sih , karena ibunya suka nyatet” gitu di daftar absennya.Udh sekian komen gue ttg ibu ini

  14. buat PMO, beliau ngajarnya enak banget, she’s a pro.. nilai fair sangat haha tapi kalo afal rumus sama pelajari soal2 hitungan di buku harusnya aman sih pas ujian.. sebelum kuliah lebih baik udh baca2 dlu bukunya dan jangan telat karena dia kasih kuis..

  15. Bu Nita mungkin bukan galak, tapi tegas… terus kadang kata katanya agak pedes. Beliau selalu on time kalau ngajar. Biasanya suka kasih kuis, dan kalo masuk kelas ibu ini harus baca dulu materi yang akan dibahas… karena Bu Nita suka nanya nanya ttg materi yang akan dibahas.
    Untuk ngajarnya, bagi gue sih lumayan jelas karena beliau suka kasih contoh. Kalau ada yang belum ngerti dan mau tanya, dia juga bersedia untuk jelasin ulang.
    Nilainya sih fair kok bukan pelit. Cuma fair nya itu di semua komponen, dari mulai tugas kelompok, pr, kuis, partisipasi, maupun uts dan uas. Kalo di kelas gue sih ada yang jelek banget, tapi juga ada yang bagus kok… kayaknya sesuai kemampuan aja.
    Terus ada satu lagi, kalo di matkul yang kalian ambil itu bakal ada presentasi, sebaiknya siapin dengan baik… kayaknya ibu ini suka sama tipe tipe mahasiswa yang sangat prepared sebelum masuk kelasnya.

  16. (PMS, PTI)

    – Beliau orangnya tegas & on time jadi jangan telat
    – beliau emg suka sm org yg prepared; jd kalo ada kuis baca2 dl sm kl presentasi siapin yang bener jgn ampe ketauan gaada persiapan
    – nilai fair menuju baik; bener2 sesuai kemampuan lo saat ngerjain soalnya, kl emg bisa ga menutup kemungkinan buat dpt nilai bagus bgt sampe >90

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: