Blog Mahasiswa FEUI – Manajemen angkatan 2006

Disclaimer :

Testimonial ini tidak ditujukan sebagai sarana pemujaan individu maupun pembunuhan karakter. Testimonial ini bertujuan untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri dan antisipasi dalam menghadapi dosen yang bersangkutan dan untuk memberikan masukan obyektif bagi dosen.

Bagi yang akan memberikan testimonial diharapkan untuk memberikan penilaian obyektif. Moderator berhak menghapus testimonial atau komentar yang dianggap mengganggu.


Comments on: "Testimonial : Rachmadi Agus Triono, SE., MSi" (30)

  1. Dosen ini ok… tapi yang gw tau ni dosen tidak mengenal belas kasihan.. Sem 3 kemaren gw ngambil kelas dia… Kabarnya nilai tertinggi C lebih dikit dan sisanya ga LULUS….Heehee

    • whhaaaattt???…..
      Serius ya nilai yg paling tinggi itu adalah C???
      Untuk mata kuliah apa ya itu?
      Trus berapa % yg lulus & berapa % yg ga???
      Duh,,,jadi serem…ga lucu bgt donk, klo gara2 1 matkul ini, gw mesti nambah 1 semester…(jangan sampe ya Allah..)amin…

      tq ya infonya..

  2. Oya kemaren gw ngambil kelas Mr. Rachmadi Agus Triono, SE., MSi untuk matkul metode penelitian bisnis… Tapi nilai A masih mungkin kok… Selamat berjuaaang …!!

  3. wonkbatax said:

    ni salah satu dosen terbaik feui menurut gw, canggih kasi motivasi, ceramahnya relevan bgt n kdg sering nyinggung problem pribadi kt walau kt kaga prnah cerita ke dia, ESP score nya aja 90, jgn heran klo dia bs baca pikiran lo lo pada :p

  4. Zakinah said:

    Wahahah….
    Ini Bapak sih “sakti”….
    Klo udah masuk kelas, gak ada yg berani ngomong…
    Auranya kuat bgt…
    Sampe bikin pengen bolos kuliah, heheh…

  5. Liverpudlian said:

    not recommended
    Nilainya Strict Abis,..
    Dan satu lagi susah bgt dihubungi dan sangat tidak membantu mahasiswanya di kelas alias Abstrak

  6. dulu ngajar gw PKM …

    dosen strict , absen ga dilihat , mau lo bolos kek masuk kek… yg penting uts uas , presentasi , di kelas yg nanya2 dikit pada jiper kali coz nih dosen ngajarnya emang bikin mahasiswa/i males nanya…

    nilai uts ga kelihatan, sampe uas pun belom keluar juga nilainya, bikin panik mode ON… gw iseng add bapaknya di facebook , mulailah isi komen2 dikit di wallnya, dia nawarin nilai B semua sama gw dan kelas.. gw yesin aja

    tiba2 dapet B- sekelas gara2 komen FB doang…. :p

  7. janganboongsamabatman! said:

    kalo kelas gwe dapet B semua,rata..

  8. Haha, gw dpt dia wkt kls Metode Riset Bisnis (cuma dpt C+), dia agak kejam, gak mau tau dg alasan apa pun, pokoknya hrs bnr, no exception… Hrs sering diskusi sama kelompok, kl gak mending lu siap2 aja ngambil smstr pendek atau ngulang lg smstr2 dpn

  9. Saya kemarin ngobrol langsung ama dia di suatu tempat di depok, membicarakan sebuah tempat belajar. Beliau orang yang dermawan. Cuma saya nggak tau lu bisa ngeliat sisi dermawannya apa nggak.

    Btw, saya tidak pernah di”kuliah”i beliau

  10. hmm..

    nih dosen mang sakti.. makanya dia pake baju warna item mulu.. jadi makin misterius.. setau gw beliau bakalan lulusin 1 kls dengan nilai cukup fair.. saran gw : ikutin maunya dia, soal tgs, kuliah, presentasi.. trus usahakan jwb dengan baik setiap pertanyaan dia..
    oia dia klo ngajar tuh maunya kita baca dulu, jd dikelas seperti pembahasan aja trus aseekkkna ngajarna cepet, jadi pulangna bisa cepet.. gw dpt nilai lumayanlah.. fair, tp ada beberapa temen gw yg nilai jelek kata mereka…

  11. Baru kemarin dapat PKM… dibilang kejem, ga juga, cuman bagi gw, abstrak. Terutama pas ujian, soalnya bener2 ga ada yang jawabannya bener2 pasti – soal kuantitatif, jawaban kualitatif ?!?

    Ga ada latihan soal (waktu kemaren). Nilai… so-so lah…

    Klo ujian, ikutin yg beliau omongin bakal keluar aja, jangan ikutin silabus.

    Overall, memang beliau pinter n jago… yang bisa dipelajari banyak, tapi agak abstrak. Jadi from me, not recommended.

  12. Samir Nasri said:

    emang do’i spesialisasinya Decision Making, makanya selalu jd koordinator tetap matkul PKM. do’i pinter banget, saking pinternya bisa baca pikiran mahasiswanya loh..

    ngajarnya lumayan, suka ngasih materi2 Liqo gitu.. plus suka ngasih motivasi ke mahasiswanya..

    masalah nilai aman kok, dia suka ngasih bonus nilai bwt mahasiswanya…

  13. kmrn sempet diajar pkm sm beliau. sebenernya beliau itu dosen yg pinter dan punya wawasan yg luas lho, cuma agak kurang dalam mengekspresikan dalam bentuk yg asik. kalo ga diajarin, kita ngeluh ga ngerti, tp kalo dijelasin, kita malah bosen dan tetep ga ngerti. entah apanya yg salah ya. oya dosen ini jg ga mentingin absen.

    untuk yg nilai utsnya dibawah nilai lulus, biasanya dipanggil buat dikasih tau sama ditanya2 knp bisa gitu, malah beliau bertanya ‘apa saya yg salah mengajarkan ke kalian?’ walau kita takut utk ga lulus, tapi effort kita di uas besar bgt, peluang lulus dan nilai B itu masih ada loh. recommended!!

  14. Bapak ini terlihat menyeramkan, tapi menurut gw sih beliau sebenernya mau mahasiswanya selangkah lebih maju dan kalau mencoba ngobrol sama beliau ternyata orangnya baik dan pintar banget. Nilai fair kok..yang penting harus banyak baca sama beliau.

  15. bismillah.. semester 4 ini dpt PKM sama Beliau.. doakan saya yaaa !!😀

  16. mau tanya dong, siapa aja ya yang dosen pembimbing skripsinya sama beliau dan judul skripsinya apa? *lagi cari referensi mengenai cara penulisan beliau

  17. Baik bgt gini dosennya. Pinter bgt semua pertanyaan beliau bisa jawab dan gue bisa nangkep. Orangnya selow kok santai asik nilai? FAIR cenderung baik! Asal aktif aja dikelas beliau bakal seneng dan dijamin pengetahuan yg didapet bakal WUIH bejibun. Sorry to say bukan dosen yg cocok buat diambil orang2 yg cuma peduli nilai macem A hunter. Secara gue gamentingin nilai tp gue mentingin pengetahuan yg gue bisa dapet, ini orang HIGHLY RECOMMENDED lah! Salut buat pak Rachmadi!

  18. just to share said:

    gw kemaren diajar manajemen sama beliau.
    Kalo menurut gw sih enak banget karena mulai dari waktu kuliahnya aja nih ya selalu molor 15-30 menit jadi yaaa lumayan lah kalo jadwalnya dia ngajar bisa berangkat telat dikit. Trus keluarnya juga cepet, lebih cepet sekitar setengah jam daripada kelas lain.
    Trus tugasnya dikit, palingan siapin presentasi dan ringkasan😀
    Trus ngajarnya juga jelas dengan contoh-contoh yang pas dan gampang dimengerti.
    Soal nilai juga lumayan sih menurut gw

    Jadi kalo untuk “matkul manajemen” beliau sih HIGHLY RECOMENDED!!

  19. Pak Rachmadi ini ilmunya luar biasa kalau kita bener-bener ngikutin kelasnya beliau. Beliau banyak ngasih insight-insight baru di luar buku.
    Kuliah sama beliau dominannya sih presentasi per kelompok gitu, kadang2 presentasinya bukan sekedar presentasi materi, tapi studi kasus gitu, kasus-kasus yg lagi happening dihubungkan dengan materi.

    Nilainya lumayan kok. Setuju, kalo cuma cari nilai A siap2 kecewa kalo dapet kelas beliau, tapi kalo mau cari pengetahuan dan cari ilmu, wah highly recommended.
    Btw soal nilai, walaupun dia sepertinya jarang ngasih nilai A, tapi nggak separah sampai nilai paling tinggi C kok kalo di kelas saya, masih ada juga yang dapat A-.Maksimalin di tugas-tugasnya aja..

  20. hamba allah said:

    Salah satu dosen terbaik FEUI. Very very objektif jd jangan pikir bisa bual2 ngejawab soal ujian. Dapet makul PKM sm dia sekelas gak ada yg lbh tinggi dari nilai 35. Well banyak2 doa aja kalo dapet dia. Goodluck!

  21. Otak dan pemikirannya extraordinary jd klo msk kelas dia jgn ekspetasi bakal nyaman. Gosipnya dia bisa tau apa yg ada dipikiran kita jadi kalo dpt dia yah ikhlasin aja jgn bnyk mikir. (Temen sy pernah yg ngerasain lgsg).
    sama 1 lg hibdari dpt kls dia dihari jumat. Good luck and beware!

  22. untungLulus said:

    kesannya selalu nganggep mahasiswanya bodoh bgt. nilainya pelitnya ampyyuuun dehhhhh. kalo dapet ni dosen lagi gue bener2 sial kayaknya. ngajarnya sih nyeremin bgt. Untung lulus!

  23. Kalo dapet bapak ini, lebih baik banyak berdoa aja.. Nilai pelit, ngajarnya mengandung obat tidur dan yang paling ngeselin, gue sekelas dikasih c semua.. Gak tau pertimbangannya apa..
    Saran gue sih, gak usah belajar aja.. Percuma gan.

  24. gosokgesek said:

    santai aja ama pak ini walau kadang suka bikin kejutan yang penting nurut aja,mayan kok C,C+ DITANGAN

  25. Meskipun beliau yang membuat buku PKM untuk pengantar bagi mahasiswa, beliau tidak menyampaikan semua ilmu yang dimilikinya. Sehingga terasa belajar sendiri dari buku-nya dan bisa cabut kelas. Bapak ini lebih menekankan logika berpikir dan tidak pernah absen selama mengajar kecuali kelas terlihat sepi.

    • Pengmejik said:

      Hmm, sempet dapet issue eh bukan sempet dpt issue tapi gue denger keluh kesah ttg bapak ini dari temen gue yg anak mene. Katanya bapak ini luar biasa jahatnya dalam memberikan nilai di matakuliah PKM. Jadi percuma aja lo belajar kalo dpt bapak ini kata temen gue. Setelah muncul nama die di siak dan dipasangin ama pa rambat yg katany juga jahat . Gue udh pasrah aja nilai peng.mejik gue bakal berakhir dengan abjad C/C+ wkwkwk. Tapi entah knp pas tahun ini gue dpt peng.mejik ama dia ga sejahat yg gue bayangkan sih. Jahat cuma ya ga sejahat itu. Wkwkw. Ya patut disyukuri ajalah nilai gue kaga C/C+ .

  26. ya alhamdulillah ga dapet c/c+, nilai akhir gue b+ sih. tapi emg gila sih pelitnya. uas gue cuma 75, bahkan temen2 gue dapet lebih jelek kayak 65, 60, dll.

    • Jaman saya jadi mahasiswa, nilai 75 itu udah bagus. Nilai 85 keatas itu cuma jenius yang dapet.

Leave a Reply

Tag Cloud

