Blog Mahasiswa FEUI – Manajemen angkatan 2006

Disclaimer :

Testimonial ini tidak ditujukan sebagai sarana pemujaan individu maupun pembunuhan karakter. Testimonial ini bertujuan untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri dan antisipasi dalam menghadapi dosen yang bersangkutan dan untuk memberikan masukan obyektif bagi dosen.

Bagi yang akan memberikan testimonial diharapkan untuk memberikan penilaian obyektif. Moderator berhak menghapus testimonial atau komentar yang dianggap mengganggu.


Firman Fajar

Pak Patia kalau ngajar seperti seorang pendeta yang sedang berkotbah. Dia sering ngasih perumpamaan untuk mempermudah mahasiswanya memahami pelajaran. Tapi emang dasarnya akuntansi itu emang pelajaran yang sulit (terutama yang D3-nya ga menyentuh pelajaran ini sama sekali) dan ga cukup cuma lewat perumpamaan tetapi harus sering praktek. Usaha beliau untuk mempermudah pelajaran rasanya sih udah cukup bagus. Cuma emang cara beliau ngajar yang kayak pendeta kotbah itu seringkali membuat kita agak bosan di kelas (kurang interaktif dan cenderung satu arah). Di antara dosen dosen akuntansi, rasanya dia adalah dosen yang paling fair (kalo ga puas dengan nilai bisa minta kertas ujian kita ditunjukkan dibahas bersama). Terkadang memang jokes beliau agak agak basi (wajar sih, lha namanya juga dosen, dan bukan pelawak).

Henny Amelia :

lumayan, cuma emang ga bisa ngandalin dia aja untuk ujian

Comments on: "Testimonial : Patia Mamontang S. S" (4)

  1. ada deeeh said:

    Kalo menurut gua Bapak ini baek banget. Selain mengajarnya menekankan pada contoh dalam kehidupan sehari-hari dalam penilaian ujiannya pun melibatkan nilai proses.
    Direkomendasikan untuk teman-teman yang memang belum / sulit memahami akuntansi.
    Kalau praktek yaaa, kalau kata gua maksimalkan di asistensi dunk…

  2. Dosen ini paling jelas ngajarnya dibanding dosen akbi lainnya. Selalu kasih contoh, ada tugas latihan setiap minggunya, dan nilainya dibilang lumayan enak.
    Untuk temen2 highly recommended bw dosen ini.

  3. Pak Patia, masuknya ontime, sering ngasih pertanyaan ke mahasiswa. Cara menjelaskan pelajaran enak. Jangan main HP saat pelajaran Bapaknya, Bapaknya gak segan-segan untuk menegur. Nilai lumayanlah, tergantung usaha..

  4. Mantan Murid said:

    Pak Patia cara ngajarnya jelas dan suka ngelawak juga, beliau termasuk dosen yang kalo menghadapi mahasiswa kayak menghadapi cucu-nya sendiri, selalu dikasih nasihat demi masa depan yang lebih baik (Y)
    Cuma sayangnya kalo soal nilai gak transparan dan gak jelas kriterianya apa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: