Blog Mahasiswa FEUI – Manajemen angkatan 2006

Disclaimer :

Testimonial ini tidak ditujukan sebagai sarana pemujaan individu maupun pembunuhan karakter. Testimonial ini bertujuan untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri dan antisipasi dalam menghadapi dosen yang bersangkutan dan untuk memberikan masukan obyektif bagi dosen.

Bagi yang akan memberikan testimonial diharapkan untuk memberikan penilaian obyektif. Moderator berhak menghapus testimonial atau komentar yang dianggap mengganggu.


Firman Fajar :

Bu Mona salah satu dosen muda. Dia bisa lebih “make connection” dengan mahasiswanya. Ngajarnya juga lebih enak dan mudah dipahami. Kelihatannya sih cukup baik hati dan tidak sombong (halaaah). Sayangnya, kemarin cuma diajar 1/2 term aja, jadi ga tau apakah pelit nilai atau ngga.

Henny Amelia :

Enak banget, karena masih muda, jadi ga suka nyusahin mahasiswa. Soal2 ujiannya juga ga keluar dari yang udah diajarin

Comments on: "Testimonial : Mona Ridho Sidjabat S.E., MBA." (20)

  1. Bu mona ngajar Manj. Keuangan. Dia mempunyai gaya ngajar yg beda banget sama dosen yang lainnya. Dia lebih mengajarkan pada bagian-bagian terpenting dalam mata kulia tsb trus kita diberikan materi dan contoh2 perhitungan yang cukup dimengerti. Namun untuk yang belum mempunyai backround ekonomi / keuangan perlu belajar lebih dalem lagi karena dia hanya mengajarkan inti mata ajarnya saja. Sayangnya kita cuma dianjar dia cuma 1/2 semester dan secara penggantinya mementingkan kejar tayang so…. jd banyak yang mabuk kepayang….

  2. Pokoknya GAK akan nyesel diajar ma dia, Bu Mona adalah sosok dosen yg sexy..hehehe…ngajarnya enak, ngehargain mahasiswa, kita merasa seperti teman saja..suka becanda….tp ngajarnya terarah dan dia kelihatan ingin kita ngerti apa yg dia sampaikan…..

  3. Smart, sabar, komunikasi 2 arahnya menyenangkan, bikin semangat utk dtg tepat waktu n rebutan duduk didepan, yg datang tepat waktu dikasih gratisan hard copy dr bahan kuliahnya..

  4. saykoadith said:

    bu Mona enak banget…..

    meskipun ngajar di kelas bing,,,
    dia kalo dosennya bingung,, langsung pake bhs indonesia

    enag lah pokoknya…. baik lagi,,,,

  5. dia jg ngajar pengbis.. sexy banget nih dosen.. gila.. pake rok.. ga kbayang keenakan jadi suaminya.. haha..

  6. comment said:

    bu mona ngajarinnya enak, bikin belajar jadi seru..
    nilai nya fair banget, ngga di lebihin ngga di kurangin

  7. ngajar manajemen keuangan pas sp kemarin.
    ngajar enak banget, bikin cepet ngerti dan ga terlalu teoritis, ga bakalan bisa ngantuk deh sama dia apalagi yang cowo2 bikin seger hahaha
    nilainya juga bener2 fair, walaupun hasilnya salah dia tetep ngasih nilai untuk proses dan setiap salah dikasih sedikit catatan.
    sayangnya kemaren dia ngajarnya berdua sih, jadi dibagi2 deh waktunya ama dosen 1 lagi.
    recommended banget pokoknya!

  8. Dulu diajar matkul Manajemen sama bu mona, ngajarnya enak, walaupun pengantar nya pake bhs inggris tapi beliau toleran pake b indo, cuma penilaiannya SUPER FAIR! gak lebih gak kurang, gak ada nilai plus kalo nanya2 presentasi

  9. Ngajarnya Bu Mona enak, kelas Bahasa Inggris tp boleh pake B. Indo kalo ada istilah yg ga dimengerti. Pas menjelaskan juga ngasih contoh2 supaya bisa ngerti teorinya dan buat ngejawab UTS UAS kuis. Encourage mahasiswanya untuk nanya2 di kelas. Penilaian sangat fair dan transparan, UTS, UAS, kuis, dan group activity habis dinilai pasti dikembalikan.

  10. diajar matkul manajemen keuangan sama ibu ini.
    ibunya baik dan tegas. kalau ngajar cepet banget (mungkin karena materinya emang banyak) jadi kalau belum baca bukunya terlebih dahulu kemungkinan dikelas ga ngerti. suka dikasih catetan sedikit di papan tulis.
    mulai kelas tepat waktu, pulang selalu diusahakan ga lebih dari jam 9.
    Nilai fair. ga lebih ga pelit.

  11. bu mona baik,ngajarnya enak, beliau sangat menghargai mahasiswa yg aktif, dan mencoba membuat semua mahasiswa nya ikut berpartisipasi dalam kelas,kuisnya (pengbis) diadain 2x sebelum uts dan sebelum uas, nilainya fair

  12. mahasiswa bermanfaat said:

    Di kelas manajemen dia baik banget. tapi suka banget ngasih pertanyaan2 ke mahasiswanya. dan harus ngomong. jadi dia suka banget sama kelas yang aktif. nilainya sangat sangat fair. tapi mungkin banget dpt A, tapi harus belajar keras

  13. Management Bahasa Inggris said:

    Baik banget dan selalu inget mahasiswa. Ibunya super cantik dan bajunya selalu keren. Ngajarnya lumayan enak, walaupun pas Management sama beliau lebih banyak presentasi mahasiswa dan ga banyak diajarin sama dia. Nilainya sangat sangat sangat fair, tapi kalo beneran belajar bisa dapet A.

  14. anakkelasbumona said:

    Hmm. Kalo menurut gue sih , karena gue udh pernah ngedapetin mkdb sebelumnya jadi gue ngerasa mk lebih bisa dikerjakan daripada mkdb. Jadi yg kata org” dia ngajarnya jelas bgt sih menurut gue biasa aja malahan cenderung cepat jadi mau gamau lo harus belajar juga kalo mau ngerti mk. Untuk masalah nilai beliau menurut gue sih fair bgt ke pelit. Untuk nilai uts dia fair bgt jadi misalnya kalo lo jawab pake cara tapi jawaban salah ga bakal dpt score . Trus untuk nilai presentasi dia pelit karena ngasih nilainya cuma range 70-an. Sekian

  15. Ngajarnya cukup enak, tapi utk Mk mungkin bakal bingung milih dengerin atau nyatet. Untuk nilai sangat Fair. Dan hindari gak masuk, karna aktivitas di kelas sangat ngaruh di nilai, sayang aja kalo skip waktu study case, atau group activities.

    Lo jg bisa review hasil belajar, karna kuis dan aktivitas lain bakal dibalikin setelah dinilai.

  16. SemogaSukses said:

    MK sama ini
    Baik
    Kadang suka nanya jadi harus merhatiin
    Nilai dia ngebantu mahasiswa banget
    Nulis cepet, kalo mau nyatet harus cepet
    jago mtk gampang banget dapet A

  17. Menurut saya, Bu Mona baik ngajarnya. Bu Mona sering nanya di kelas ke murid-muridnya (ditunjuk gitu), mungkin spy muridnya ttp di kelas rohnya (ga kayak insidious gitu).
    Soal nilai fair aja. Bisa yah bagus, ga yah udah.
    Ibunya sabar banget kalau di tanya dan rajin nyatet.

  18. S.E.mangatFEUI said:

    Diajar beliau untuk mata kuliah Manajemen/Pengantar Manajemen

    CAKEEEEEP:
    1. Orangnya
    2. Ngajarnya
    3. Soal soal quiznya yang muncul di uts uas

    Sayangnya, nilainya fair sekali.

  19. Batch 2015 Ext said:

    Buat masalah nilai, di kelas Bu Mona bisa banget buat dapetin nilai A. Saya ambil kelas MK sama beliau. Ngajarnya terarah dan jelas banget, kalo full masuk kelasnya dan konsentrasi gak terlalu butuh ikutin kelas asistensi. Sering-sering aja maju buat ngerjain soal latihan yang suka dikasih setiap sesi kelasnya, itung-itung latihan soal.

  20. untuk nilai fair ke baik, kalo ada yg baik bgt mendingan pilih yg lain

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: