Blog Mahasiswa FEUI – Manajemen angkatan 2006

Disclaimer :

Testimonial ini tidak ditujukan sebagai sarana pemujaan individu maupun pembunuhan karakter. Testimonial ini bertujuan untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri dan antisipasi dalam menghadapi dosen yang bersangkutan dan untuk memberikan masukan obyektif bagi dosen.

Bagi yang akan memberikan testimonial diharapkan untuk memberikan penilaian obyektif. Moderator berhak menghapus testimonial atau komentar yang dianggap mengganggu.


Comments on: "Testimonial : Mafrizal Heppy" (33)

  1. gua dapet akuntansi biaya sama dosen ini. beliau memang menguasai pelajaran ini, jadi kalo lu niat belajar ya cocok dah.. dosen ini paling ga suka liat mahasiswa yang dateng setelah dia masuk kelas. hampir tiap hari ada pr, trus pertemuan selanjutnya mahasiswa ditunjuk secara random untuk maju nulis pr di papan tulis. makanya kalo ga ngerjain mati kutu dah. sering razia ke bangku belakang, mending duduk di tengah😀

    masalah nilai objektif kayanya.

  2. dari gue D3 sampe skrg ga berubah2 nih org…. ngajarnya GAK JELAS, nilai juga pelit….. ampun deh….

  3. gila nih orang parah amat.. kayaknya dia gagal jadi dosen dh.. ga mikir orang kuliah jauh2 ke UI malah digagalin sama dia..

  4. Sangat tidak di rekomendasikan, serius.
    Mendingan jangan dah nyape2in ngambil kelas dia

  5. bwt yg suka tantangan,,pilih dia,, hahaha,,,

  6. santoso lim said:

    namanya doang HEPPY… ngajar & nilainya kagak HEPPY sama sekali

  7. kalo kata gw beliau nilainya fair, tapi emang ngajarnya ngga jelas.

  8. Masyaallah gw dapet dia semester ini

    • Gpp🙂

      Kalo bisa lulus khan bakalan very very HEPPY….

      Bisa dengan bangga bilang ke orang orang : “I Survived Heppy Class”

    • 3T PLUS SO said:

      Duh masa ama satu dosen killer aja ga bisa. Gw aja ama lima dosen killer bisa bertahan tuh. Pasti kamu bisa “iya kan ?” pasti kamu udah lulus dari kelas dia sekarang

  9. dosen ini centil. hahahahahahah.
    kalo lo cewe apalagi menarik dan cantik, lo bakal dpt nilai bagus sama diaa. Hahahahaha.

    • Kelas AB semester kemarin banyak korban telat masuk kelas yang akhirnya disuruh nyanyi di depan kelas di akhir sesi kuliah.
      Ngajarnya emang gak begitu jelas, Mending baca buku sendiri ama coba2 meski salah2 ntar juga disamperin dan diajarin kok ama dia ampe jelas, khususnya pas disuruh ngejain soal di akhir sesi.

      • anonimous said:

        Bener diajarin dan disamperin sama dia kalo ga bis. Tapi itu berlaku KHUSUS WANITA CANTIK. Kalo lu wanita biasa2 aja atau bawahnya…sama aja. Bakalan dimarahin atau minimal dibilang “masa gitu aja ga bs? Ini gampang.” – buat dia gampang..buat yg ga paham… abis dah..

  10. ni dosen ngajarnya sm sekali ga jelas, bikin ngantuk, suka nyuruh mhsw bwt ke depan satu2 ngerjain soal, sering kuis dadakan pula, tugasnya banyak, tiap pertemuan pasti ngasih tugas. Dulu di kelas gw, klo ada yg telat disuruh nyanyi. Klo nilai ancur sekelas juga kita semua disuruh nyanyi. Tapi sebenernya sih doi baik, idealis gitu orangnya, cuma aga2 pelit nilai..

  11. Semester 1 gue dapet MPTK sama Pak Heppy. Ngajarnya gakjelas, terkesan kalau dia sbnrnya gangerti gimana cara ngajar MPKT karena kalogasalah taun 2011 itu pertamakalinya dosen FE diberdayakan ngajar MPKT. Kalo pas lg diskusi grup, dia suka jalan2, ngeliatin tiap kelompok. Daripada mati gaya, gue biasanya suka nanya-nanya aja ke dia. Trs nanti dia jawabnya sambil cerita2 hahaha. Tapi overall kalo di MPKT dia baik kok

  12. 3T PLUS SO said:

    Aku adalah Mafrizal Heppy. Enak ya pada ngomongin saya dari dua tahun yang lalu. (Serius!!! gw bercandanya ya)

  13. orangtua1947 said:

    wah ini dosen kalau ngeliat anaknya suka selengean atau suka tidur dikelas suka di blacklist coy, ampuun dah, untung pas MPKT dulu die baik nilainya, A- bisa didapet yang notabenenya gue udah diblack list hahaha. tapi kalau matakuliah lain serem dah bapak ini nilainya

    • gw dapet A pak heppy dan bangganya minta ampuuun. intinya jangan ngandelin ngajar di kelas. tapi harus belajar sendiri juga. pasti bisa

  14. Yang dapet SIM n SIA sama pak heppy, ini bapak nilainya gak parah2 amat. kalo nilai kelompok SIM bapaknya baik mau ngasih 80an keatas, biarpun UAS dan UTS 70an udah alhamdulillah. Pas ngajar SIM beliau sering muter2 liat kekelompok2, tapi pas persentasi bapaknya malah tidur. Hahahaha. Jangan lupa selalu belajar tiap pertemuannya dia. karena pasti kuis PG 20 soal.

  15. ab gue amin dong hehe said:

    semester lalu dapat kelas AB pak heppy, sempat bikin panik banget karena isu-isu yang beredar seperti itu, apalagi akun gue pas-pasan ilmunya, ngepas bgt deh
    hero-nya adalah asdosnya! ka arfah! we love you kaaak, bisa ngebackup dosen bgt dah, kita malah lebih ngerti, jauh lbh ngerti di kelas asdos drpd kelas dosen
    kelas asisnya aja sampai membludak 50 mahasiswa pd sit in, duduk di lantai, ngambil kursi dari kelas lain, macem2 tingkat mahasiswa labil

    finally, nilai gue bagus kok, A-! wkwkwk keren kan
    so jgn takut duluan klo dpt nama dosen pak heppy, selalu ada jalan jika lo mau nemuin jalan itu😀

  16. Dateng ke kelas jangan telat, mendingan sering keluar. Suka dicatet soalnya mana yang telat. Entah karena gue dapet kelasnya yang bahasa inggris apa gimana, tapi IMO dia ngajarnya nggak jelas, jadi rajin-rajin dateng asistensi. Nilai asistensi setinggi mungkin kalo bisa, soalnya quiznya dia suka aneh (karena suka ngasih soal-soal yang ngga pernah diajarin di kelas dan kadang informasi kurang)

    Di lembar jawaban jangan lupa di kasih kotak/stabilo terus ditulis BALANCE, ada cerita katanya ada yg disalahin padahal balance dan jawabannya sama ama temennya yang bener. Dibenerin sih nilainya, tapi mengurangi resiko aja.😀

    Kalo soal nilai, kayaknya kalo lo keliatan mendalami pemahamannya, dia nggak akan sepelit itu nilainya. Karena UTS gue ga gitu ngerti materinya, dan nilai gue jadinya jelek banget, tapi yang UAS nilai gue jadi jauh lumayan banget karena ngerti materinya.
    Rajin-rajin latian pake soal yang di buku jeruk, soal UTS/UAS suka nggak jauh dari situ soalnya.

    Yang dpt Pak Heppy, may the odds be ever in your favor. Selamat berjuang!

  17. Akhirnya lulus! Sweet victory! said:

    Pernah diajar AB dan AM sama dosen ini. Pak Heppy suka kasih kuis dadakan dan materi kuis nya samasekali tidak umum. Nilainya sangat sangat amat terlalu objektif alias gaada nilai bantuan. Saran dari gue,rajin ikut asistensi (yes,it’s one of the easiest ways) karena sangat ngebantu pemahaman materi, nilai asisnya juga akan sedikit membantu. Bisa juga coba baca baca atau kerjain soal dari buku jeruk.

    Setelah perjuangan berakhir,akhirnya gue dapet A-😀 sweet sweet victory~
    Selamat berjuang ya untuk yang dapet kelas Pak Heppy!!! Tetap semangat!!!!

  18. gua dapet dosen ini di MPKT. buat matkul MPKT dosen ini bukan yang recommended ko, tp bukan yg harus di hindari juga. dapet A- s.d A itu memungkinkan bgt

  19. 24578920 said:

    Dosen ini ngajarny bagus,tp buat yg pinter2 doang yg happy,sisanya pd crying

  20. Ngajarnya gak jelas,ketolong bgt sama asdos yg ngajarnya telaten.

  21. pengencepetlulus said:

    Di kelas mpkt A sih menurut gue baik bgt!! karena gue udh 4x bolos, ngerjain LTM juga asal-asalan parah, di kelas kurang aktif bahkan sangat2 kurang, uts uas jg sedeng2 aja tp nilai akhir dpt A- mayan laah hahaha

  22. Anak akun said:

    Pak heppy ituu prnya selalu dr buku trs bisa cari di solman jd santai. Trs dia jg kalo ngajar cuma baca2 buku sm ngmg gt nah dia suka keliling kelasss. Mnrt gue kalo nilai dia baik kok di kelas jg baik! Oiya tiap minggu kuis tapi soal kuiznya tuh dasar gt jd gampang mnrt gue. Gue diajar dia pas akuntansi biaya. Kalo gue sih di klsnya dia fine2 aja baik kok dosennya

  23. Batch 2015 said:

    Ngajarnya cuma mengandalkan slide, ngajar matkul akuntansi kok cuma pake slide~
    Beda banget sama dosen akun di vokasi dulu. Harus rajin dan merhatiin pas asis biar ngerti kalo yang basic-nya bukan akun pas di D3. Nilai fair banget, apa yang lu kerjain di ujian itulah nilai yang keluar. Entah buat yang cantik-cantik nilainya gimana, tapi doi emang cepet hafalin mahasiswi yang cantik sih…

  24. Bener yg di atas gw, ngajar modal slide doang. Ngasih latihan soal ujug-ujug yg susahe~ ya gak ngerti lah cara ngerjainnya!
    Tanpa asis gw pasti ngulang…..makasih banyak kakak asis saya~~~~

  25. Empat Belas said:

    Beliau ngajar gue buat matkul AB. Di kelas, dari awal, beliau expect mahasiswanya udah baca materi yang bakal dibahas hari itu. Beliau sering nanya-nanya ke mahasiswanya, apalagi kalo udah hafal nama, ga segan-segan langsung panggil nama. Kalo gue liatnya sih beliau pengen banget nerapin student-centered learning di kelasnya, jadi jarang menjelaskan materi, kecuali kita nanya apa yang kita bingung. Jadi, harus rajin-rajin baca dan rajin asis supaya bisa paham materi dan bisa ngerjain soal.

    Beliau juga bakal ngasih kuis buat seluruh materi, buat memahami soalnya, ga semudah memahami soal latihan di buku. Walaupun beliau selalu ngasih PR, kadang ga selalu membantu buat ngerjain soal kuisnya sih. Tapi efeknya bakal kerasa pas lo mau UTS atau UAS, karena sering dikasih PR dan sering kuis, jadi lumayan meringankan beban belajar pas mau ujian. Oh iya, awalnya, beliau selalu ngasih PR tiap pertemuan, tapi ga pernah dikumpulin. Jadi, gue sama temen-temen sekelas gue banyak yang suka ga ngerjain, tapi ternyata ditagih beliau pas mau UTS dan UAS. Akhirnya, gue sama temen-temen sekelas gue harus ngejar ngerjain semua PR-PR yang kita pikir ga bakal dikumpulin. Jadi, kalau beliau ngasih PR, kerjain aja, toh buat meringankan pas ujian juga jadi kita udah lumayan paham materinya.

    Buat masalah nilai, beliau fair, gue ga tau sih di kelas gue ada yang ga lulus apa nggak, tapi setau gue di tahun sebelumnya beliau pernah ga ngelulusin. Saran gue, usaha aja, kerjain semua yang dia minta, bikin dia kenal sama lo juga ga ada salahnya, siapa tau ngebantu fair-nya dia itu. Kuncinya, sekali lagi, kuis, PR, asis, jangan ditinggalin.

  26. Gw diajarin PA sama Pak Heppy, menurut gw Pak Heppy itu;
    – Ngajarnya kurang jelas (khususnya artikulasi bicaranya) dan cenderung membosankan.
    – Slide oriented, dia mengharapkan mahasiswanya itu udah baca materi yang mau diajarin
    hari itu, nanti kalo ada yg gk ngerti baru ditanya.
    – Sering ngasih PR dan tugas seusai dia jelasin materi, harus dikerjain buat nambah nilai,
    waktu itu sih semua tugas dikumpulin ke asdosnya jd agak nyantai walaupun banyak.
    – Jangan telat, karena kalo telat disuruh nyanyi (skrng gak tau masih apa gk).
    – Bapakny kayaknya lbh suka pake buku bhasa inggris drpd bhs indo, krena gw gk ada
    basic akun sama skali wktu itu gw belajar pke buku bhs indo biar lbh ngerti, tp pas UTS
    soalnya pake bhs ing zzz, agak bingung jg ngerjainnya , saran gw walaupun lo pake buku
    bhs indo, hrus punya jg buku bhs inggrisnya biar familiar sama contoh” soalnya dlm
    bahasa inggris (kecuali yg udah jago bgt bhs inggrisnya).
    – Bapaknya menekankan bgt sama pemahaman kita, karena kalo gk ngerti di satu chapter
    susah buat ngerti di chapter berikutnya, usahain kita baca” bukunya jg dan ngerjain
    latihan soal” yg ada di buku.
    – Soal nilai, gw rasa bapaknya fair bgt.

    Saran gw; Kerjain semua tugas yang dikasih dan maksimalin di asistensinya baik itu
    kehadiran dan quiz (harus pinter ngelobby asdosnya jg), dan jangan telat kalo gak
    mau disuruh nyanyi hahaha, wktu itu sih gw dpt A-, yang penting usaha dan semangat
    hahaha

  27. Heppy Mafrizal Jr said:

    Intinya ini orang gabisa, gamau dan ngantuk kalo ngajar. Udah ketuaan kali, bukan subjektif tapi dia kadang keceplosan kalo ngajar ngantuk kata dia sendiri.
    1000000% tidak recommended.
    Slide Bahasa Inggris, Tugas bahasa inggris, cuap cuap inggris meski ga jelas, UAS bahasa indonesia, WTF?? udah ngapal ngapalin nama akun, malah diganti jadi B.Indo. Lawak lo bos?

Leave a Reply

Tag Cloud

