Blog Mahasiswa FEUI – Manajemen angkatan 2006

Disclaimer :

Testimonial ini tidak ditujukan sebagai sarana pemujaan individu maupun pembunuhan karakter. Testimonial ini bertujuan untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri dan antisipasi dalam menghadapi dosen yang bersangkutan dan untuk memberikan masukan obyektif bagi dosen.

Bagi yang akan memberikan testimonial diharapkan untuk memberikan penilaian obyektif. Moderator berhak menghapus testimonial atau komentar yang dianggap mengganggu.


Virani Fau :

Ini juga dosen yang gua suka, baek banget ngajar enak…pelajaran susah jadi gampang gara2 diterangin sama dia, suka ngebanyol…hehe orangnya agak sedikit aneh kalau masalah humor.. Ujiannya juga asyik…dari yang ringan sampe berat ada di ujiannya. Tapi yang lebih asyik, dia menetapkan sitem Nilai tertinggi, jadi yang diambil salah satu dari nilai UAS atau UTS yang pasti diambil nilai tertinggi. Sebagai contoh, nilai UTS dapet 50 sedang UAS dapet 90, yang diambil nilai 90,,jadi dapet A dech. Jadi kalau UTS lo udah dapet nilai bagus, UAS bisa ongkang-ongkang dech…terbukti dengan teman g yang UTS dapet 95 pas UAS jeblok jadi 60,,,tetepppp dapet A.

Firman Fajar :

One of the kind. He’s one of the best lecturer. Magical banget deh nih manusia. Kalo bisa di clone aja yang model kayak gini. Ngajarnya asik. Penuh dengan trik trik yang pastinya ga akan bikin orang berpaling dari dia. Hadir di kelas pak Willem sama seperti hadir ke pertunjukan sandiwara yang penuh humor. Load factor kelas dia pasti diatas yang lainnya. Recommended 200%

Daranindra Eka :

All time favourite lecturer… Klo kata pemusik sih all time greatest hits.. halah.. Enyak banget diajar dia.. Doyan ngebanyol.. Tp tegas.. Sering kuis tp selalu dikasih tau kisi2nya.. Wah 4 thumbs up deh buat dia.. Kira2 bisa di kloning ga ya semua dosen UI jadi kyk dia??

Albertina Andriyani

I love him… datang ke kelasnya ga berasa mau kuliah tapi berasa ketemu ma temen. Baru sekarang gw bilang Dosen UI Salemba yang bener2 enak ngajarnya dari segi menguasai situasi kelas ok banget dari segi bantu murid untuk memahami idenya pelajaran juga dibantu banget.
Ada quiz pastinya, tapi justru dari quiz yang dikasih itu helpful bgt buat kita pas UTS & UAS nanti….
Meskipun ada yang namanya Games korbankan teman tapi kalau kita bisa jawab dicatat dan dikasih tambahan point…
Kadang dia itu suka nyeleneh tanya2 istilah2 apa, baiknya rajin2 baca buku dech karena jawaban yang simple dari kita bisa bantu banget buat dikasih point ma Pak Willem..
Love him dech… Highly Recommended 1000% so I absolutely vote for him as the best lecturer ever in UI.

Wulan Andari

Setuju bgd sama temen2 yg lain. Dosen PE FE UI yg umurnya muda2 n bukan ABG (angkatan babe gue) emang lebih ok dalam mengajar dan memberikan nilai. Sekali lagi mereka menghargai PROSES dan bukan hanya HASIL AKHIR. Semoga di tahun2 mendatang pihak pengambil keputusan mengenai dosen pengajar lebih bijaksana dlm memilih dosen khususnya untuk PE FE krn mostly dr kita adalah kaum pekerja yg gak bisa full 100% untuk study.

Henny Amelia :

highly recommended.. ga pelit nilai.. lucu buaaungeeeeeettttt….

Comments on: "Testimonial : Willem A Makaliwe" (19)

  1. I love him too…

    Idola para kawula muda PE FEUI.. Halah..

  2. Gw dijanjiin A tp nongolnya B, hiks…
    Cara ngajarnya fovorit bgt tuh, bikin makroekonomi menjadi terlihat mudah dan menyenangkan untuk dipelajari. Efeknya, gw skarang klo liat koran jd suka baca ulasan2 ttg ekonomi makro..

  3. Albertina Andriyani said:

    i miss him too, i wish he can teach he micro also…everything seems so easier and we can grasp the core of the subject when he teach us…
    looking forward to UI enhance the their qualified lecturer…

  4. maya sari putri said:

    hummm….gara2 bapak yang satu ini gw jd sukkaaaa bgt sama hal2 yang berbau ekonomi mulai dari inflasi,, harga dolar, harga saham…hahahaha pusing!!

    klo di kelas ada dia siap2 aja bikin jawaban yang pastinya bakalan di tanyain..cos bakalan dapet nilai…hoohoho
    ga hanya baik nilai,,tp pinter n cara ngajarnya luar biasaaa…

    hello Universitas Indonesia tolong donk banyakin Dosen kaya Pak Willem ini…

  5. Muantep tenan..

    Gw diajar Teori Makroekonomi sama dia, intinya kalo elo mau belajar dengan kelas yang menarik, dengan tidak melulu teori, dan perasaan tenang karena tidak akan menjatuhkan nilai..
    lo mesti kudu harus pilih dosen ini..

    heheh.. pokoknya pak willem is the best deh..

  6. Kalo yang mo ambil kelasnya pak Willem, trick supaya dapet nilai bagus sebenernya gampang….. “AKTIF DI KELAS”.

    Dia akan banyak ngasih pertanyaan pertanyaan, dan dia akan inget siapa siapa aja yang aktif menjawab pertanyaan, dan akan dicatat waktu ngisi absen.

    Kalo kalian termasuk orang yang PASIF… sangat tidak disarankan ngambil kelasnya pak Willem. Karena untuk orang orang yang ga pernah jawab, dia akan bilang “Kamu maksimal cuma akan dapet nilai 65”.

    Kesimpulannya, kelas pak Willem cuma baik untuk orang orang yang mau AKTIF. Kalo ga kepengen aktif, mending pilih dosen lain aja.

  7. gw baru mo diajar ama beliau semester depan nih, jadi testimonial ini berharga sekali. thanks a lot for all.

  8. needless to say.. emang TOP seh Bapak yang satu ini.
    G ga gitu suka gaya humornya seh, menurut g rada borink, walo kadang emang lucunya spontan.
    Nilainya oke.

    Cara dia nerangin terstruktur banget. Keliatan kalu dia menguasai banget text book dan rangkaian cerita di dalemnya.
    Dari situ, dia bisa bikin semacem ‘turunan’ buat teori n grafik-grafik.
    Jadinya mahasiswa bisa ngerti darimana dapet ini dan itu.

  9. Laura April said:

    Dosen ganteng dan baik hati serta humoris..hehehe..kapan lagi kita ketemu ya pak..maksudnya ngajar lagi gitu..

  10. Bapak ini sangat baik hati.. Beliau bisa membuat suasana kelas sangat nyaman dengan banyolannya yang terkadang tidak penting. hehe.. untuk nilai dia baik.. selamat kepada teman2 yang memperoleh kesempatan diajar oleh Bpk Willem..

  11. Spendapat 1000% dengan testimoni diatas..

  12. Anak FE Ganteng siap nikah said:

    wah pak willem ini super baik hati. ngajarnya juga enak banget. jadi santai banget belajar makro, padahal gw sangan tidak suka pelajaran ini. tugas jarang meskipun di kelas suka deg2an sendiri karena sering ditanya2in random dan ngacak gitu. soal nilai, wah juara banget sih ini. uts uas super susah, pada ga bisa dan udah was2, keluar2 di siak eh nilainya A-. ga tau deh ini nilai dapet darimana yang jelas bapak ini baik sekali. Very Recommended

  13. willem fans club said:

    bapaknya titisan malaikat

  14. Pak Willem Fansclub said:

    Pak Willem top banget deh. Baik banget dan ngejelasin materinya dengan cara yang gampang dimengerti dan ga dibikin ribet. Kalau di kelas Pak Willem harus berpartisipasi banget, bahkan Bapaknya sendiri yang bikin metode tunjuk temen/ pilih angka untuk nunjuk mahasiswa yang harus jawab pertanyaannya, dan pertanyaannya ga melulu soal materi tapi juga isu-isu yang relevan sama ekonomi. UTS UAS super susah dan ngerjainnya udah ga jelas tapi nilai di SIAK magic banget. Bapaknya juga suka ngelawak, kelas mikro jadi santai kalau sama beliau. Intinya kalau mau bisa dapat nilai bagus, harus rajin-rajin berpartisipasi dengan jawab-jawab pertanyaan beliau, soalnya dicatat. Yang dapat kesempatan belajar di kelas dia, wah congrats banget🙂

  15. Fans Pak Willem said:

    Pak Willem nuh bener” abstrak jadi dosen. Dikelas kerjaannya ngelawak terus. Ekspresinya juga bikin ketawa sepanjang kelas. Dia datengnya selalu telat dan keluarnya juga lama. Tapi kalo masalah nilai ini dosen udah kayak malaikat. Di siak tiba” udah muncul nilai bagus gak tau dari mana. Gw mau di kelas dia lagi tapi sayang gak dapet. Buat yang dapet kelas dia selamat menikmati sensasi Pak Willem dengan imajinasinya yang super duper tinggi

  16. Ngajarnya biasa aja, kadang suka lompat-lompat dari satu bab ke bab lain. Di kelas suka ngasih pertanyaan yang bisa jawab nanti ditandain. Selalu telat 30-45 menit, makanya jam keluar kelasnya juga jadi lebih lama. Kalau soal nilai gausah ditanya, ajaib banget (in a good way)

  17. SELAMAT DATANG DI SURGA DEH NILAINYA

  18. dreamer_007 said:

    Dapet mikro 1 sama beliau..bapaknya kemarin sering dateng telat..apalagi setelah uts, bisa sekitar 1 jam telatnya..jadi pulangnya kadang lebih lama wkwkwk
    Ngajarnya lucu banget, pake cerita2 lawak ala Pak Willem dengan ekspresi yg super kocak abis kayak di komik..enak sih buat yg pengen paham dasarnya, jadi dapet rangkaian ceritanya..
    Nilainya juga lumayan baik sih kayanya..asisnya jg baik, yg jarang masuk tetep dikasih nilai bagus bagus aja..
    Tapi kalo mau dapet materi secara lebih dalam lagi, belajar di asis aja atau engga di asis kelas lain..

  19. January 16, 2016 said:

    mata kuliah mikroekonomi 1 atau mikro 1 diajarin sm beliau dan nilai akhirnya BAIK SEKALI

    sangat kaget karena soal uas lumayan susah tetapi nilai yang dikasih masih dalam range A. ngasih contoh suatu teori atau konsep selalu pakai ilustrasi sehari-hari yang sangat sederhana. selalu dibikin ketawa setiap saat karena bapaknya sering ngelawak. sesi 3 bukannya ngantuk malah jadi semangat karena lelah ketawa-tawa.
    walaupun nilai akhirnya baik, jangan lupa tetap belajar buat uts dan uas dan catet semua yang dijelasin bapaknya. terutama semua matematika mikro yang dijelasin doi karena matematika dijelaskan sejelas-jelasnya dan jadi mudah dimengerti

    highly recommended buat yang ngincer nilai. tips: regol mikro 1 dulu, langsung pencet save, baru regol yang lain

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: