Blog Mahasiswa FEUI – Manajemen angkatan 2006

Disclaimer :

Testimonial ini tidak ditujukan sebagai sarana pemujaan individu maupun pembunuhan karakter. Testimonial ini bertujuan untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri dan antisipasi dalam menghadapi dosen yang bersangkutan dan untuk memberikan masukan obyektif bagi dosen.

Bagi yang akan memberikan testimonial diharapkan untuk memberikan penilaian obyektif. Moderator berhak menghapus testimonial atau komentar yang dianggap mengganggu.


Adhisty Manalief :

kalo pak soeheru ngajarin byk itung2an nya pokonya kaya belajar matematika deh

Afif :

Mathematical-minded, secara profesor di bidang matematik (yang gw denger si gitu). Jelasin mikro pake slide transparan yang ditutup pake kertas buram yg disuwir-suwir (u’ve gotta see that thing!!!) n pendekatan matematika. Pemahaman teori mikroekonomi berdasarkan itungan matematika. Catetan harus lengkap, terutama soal itungan coz berdasarkan pengalaman klo ngerjain soal itungannya beliau dan bener nilainya lumayan dibandingin Cuma ngerjain soal essay teoritis, palagi klo soal pararel.

Perlu diinget klo ngerjain soalnya Mr soeheroe ini ga boleh ngasal, secara bisa dikurangi nilainya.

Pas jaman gw (buseeeet, kesannya tuwir banget), perbandingan UTS:UAS=35:65, so klo nilai UTS jelek, masih bisa digenjot di UAS.

Kayanya waktu ngajar makro kmaren jadi 40:60 deh (CMIIW), gw ga diajar dia waktu makro kmaren.

Comments on: "Testimonial : Soeheroe Tjokroprajitno SE., MA., Ph.D." (6)

  1. Sebenernya gw gak ngerasa ada yg kurang dengan cara ngajar pak heru, cuma nilainya pelit banget. Sebagian besar kelas gw gak lulus, yg di atas C gosipnya cuma 6 orang (termasuk gw hehehe)

  2. Kunti Ambarwati said:

    Ikut kuliah Pak Soeheroe waktu SP, jadi singkat banget… yang keluar di ujian = yang diajarin. Udah ga usah pusing ga usaha ngafalin teori…. latian itungan aja sesuai yang Beliau kasih, udah selamet deh.. tp ngitungnya yang bener ya, kalo salah ngitung yaa.. nilainya jelek deh.

  3. ada deeeh said:

    yang penting memahami datangnya rumus dan jeli memperhatikan pemecahan atas suatu soal…

  4. agak kesal said:

    80 keatas masih dinilai nilai B+

    ckckckck

  5. Bener kata Afif, mathematical minded. Pake OHP pula dan nggak boleh foto copy (pelit), elo mesti nyatet
    Mikro gw nggak lulus, Makro sama dia nggak lulus juga, apes gw dapet kelas dia, paraaaaaaaaaaaaahhhhhhhhh. Suka curang nih orang, yang di uji beda sama di ajarin. Emangnya gw nggak kerja apa, mikirin rumus doang.
    Nggak recomended

  6. Kalo menurut gw, ini salah satu dosen favorit gw selain Pak Willem. Ente ga perlu belajar yg lain selain yg doi ajarin. Doi malah kasih contoh soal, yang PASTI KELUAR di ujian!! Jadi ente tinggal memahami itu soal aja, yah ditambah yg lain dikit2 lah yg ada di buku ….
    Recommended Lecturer buat ane!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: