Blog Mahasiswa FEUI – Manajemen angkatan 2006

Testimonial : Riyanto

Disclaimer :

Testimonial ini tidak ditujukan sebagai sarana pemujaan individu maupun pembunuhan karakter. Testimonial ini bertujuan untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri dan antisipasi dalam menghadapi dosen yang bersangkutan dan untuk memberikan masukan obyektif bagi dosen.

Bagi yang akan memberikan testimonial diharapkan untuk memberikan penilaian obyektif. Moderator berhak menghapus testimonial atau komentar yang dianggap mengganggu.


Virani Fau :

Lumayan enak ngajarnya, sistematis….tapi siap-siap aja banyak catetan (gak suka kasih fotocopy atau power point…g curiga dia emang gak bisa komputer hehehehe). Ujiannya lumayan sulit tapi bisa diatasi dengan belajar soal-soal tahun lalu, biasanya gak jauh berbeda. Berhubung dia ngajarnya exact yang nilainya juga exact ,,,bedakan dengan nilai untuk soal ujian yang perlu tulis-menulis dengan banyak kata.

Firman Fajar :

Dosen matematika satu ini enak cara ngajarnya. Sangat sistematis. Tapi pada saat UTS dan UAS, harap hati hati. Suka ada soal soal jebakan (yang kayaknya ga pernah ada pas latihan soal). Cara terbaik untuk bisa ngikutin kelasnya (dan ga kaget dengan soal UTS dan UAS) adalah dengan mempelajari seluruh latihan soal di buku pegangan.

Cara ngajarnya yang enak, sayangnya harus dibayar mahal dengan tidak bolehnya mahasiswa membawa cheating sheet pas ujian (padahal kelas kelas lain pada boleh pake cheating sheet). Bener bener harus ngandalin otak. Soal nilai, dosen yang satu ini standard-nya tinggi. Kalau anda cuma ingin jadi safety player SANGAT TIDAK DISARANKAN mengikuti kelas yang diajar oleh beliau.

Wulan Andari :

Kl menurut g, Pak Riyanto (Matematika) Ok loh ngajarnya, pokoke elo ngerti deh konsepnya. Apalagi kl ada cheating sheet, elo catet aja jawaban kuis sblm UTS/UAS, 80% pasti keluar di ujian. Yg jelas soal2 yg muncul di papan tulis pastilah berasal dari buku wajib wakakakss..

Dara :

aku sebal… waktu ujian ga boleh bawa cheating sheet.. ughh… Lulus juga untung2an tuh.. tp emang ngajarnya enak banget.. alias sistematis..

mengenai nilai.. kyknya dia objektif banget.. dapetnya segitu ya udah segitu aja..

Rahmalia :

Klo menurut gw sih bapak yg satu ini, cara ngajarnya enak….cuma klo dah ngasih soal keq nya beda bgt….alias lebih gampangna contoh soalnya ketimbang soal ujian…..

padahal justru gw berharapnya malah sebaliknya, hihihihi;p

Henny Amelia :

Enak banget.. Jelas banget ngajarinnya.

Comments on: "Testimonial : Riyanto" (3)

  1. orangtua1947 said:

    kalau untuk masalah ngajar, malah bikin ngantuk kalau gue bilang, agak hati2 aja dia suka PHP nilai akhirnya, yang notabenenya uts lebih susah dibanding uas, nilai lo lumayan bagus tapi giliran UAS lo bisa banget tapi nilai lo jauh dibawah ekspatasi

    kurang reccomended lah

  2. FEUI 2015 said:

    Dapet pak riyanto di kelas statekbis, dia orangnya sangat pelit dan sangat fair, kalo di uts uas jangan harap dapet upah nulis dari dia, kalo salah ya di salahin semua. cuma dia ngajarnya enak banget, kaya guru SMA gitu lah ngajarinnya, sering nulis di papan tulis, cuma sering bikin ngantuk juga sihh. not recommended lah pokoknya

  3. Ku diajar P. Riyanto di Statekbis, mulai uts sampe akhir. Beliau ngajarnya cukup jelas meskipun agak bikin ngantuk. Yg penting KELASNYA HARUS HENING DAN JGN TIDUR. Karena beliau baperan.

    Untuk nilai mnrt ku fair sih. Temen2 ku banyak yg nilai uasnya rendah, tapi ada kmgkinan lo dpt bagus kok. Waktu uas ada soal susah dan gw jawab seadanya yaitu dgn menulis apapun rumus yg muncul di kepala gw dan anehnya gw dapet bagus mendekati 90. Intinya harus banyak2 latihan mandiri dan jangan belajar model SKS.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: