Blog Mahasiswa FEUI – Manajemen angkatan 2006

Testimonial : Qadarian Bahagia

Disclaimer :

Testimonial ini tidak ditujukan sebagai sarana pemujaan individu maupun pembunuhan karakter. Testimonial ini bertujuan untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri dan antisipasi dalam menghadapi dosen yang bersangkutan dan untuk memberikan masukan obyektif bagi dosen.

Bagi yang akan memberikan testimonial diharapkan untuk memberikan penilaian obyektif. Moderator berhak menghapus testimonial atau komentar yang dianggap mengganggu.


Firman Fajar :

Beliau adalah dosen saya di kelas statistika. Dosen muda ini pembawaannya bener bener preman. Sebenernya enak sih ngajarnya, tapi masalahnya adalah dia berpikir bahwa mahasiswanya sudah tahu apa yang akan diajarkan (atau sudah memiliki dasar yang cukup untuk mengikuti kelasnya).
Satu satunya cara untuk bisa ngikutin kelas dia adalah dengan banyak bertanya kalau ga ngerti.
Dia ga peduli absen (good news untuk para karyawan yang kerja rodi di kantor), dia cuma peduli “pas ujian kalian bisa ngerjain”. Dia ga peduli kalo mahasiswanya justru hadir di kelas lain pas jam pelajarannya (mungkin cara dosen lain lebih mudah dimengerti oleh mahasiswa yang bersangkutan).
Soal nilai, layaknya seorang preman, dia ga pake patokan yang tegas tegas banget. Yang nilainya jelek pas UTS, bisa aja lulus dan dapet nilai B jika pas UAS nilainya bagus (sehingga dia bisa melihat bahwa mahasiswa yang bersangkutan benar benar berusaha memperbaiki kesalahannya). Konsekwensi dari kebaikan hatinya adalah kebalikan kasus yang tadi….. yang dapet nilai bagus pas UTS harus tetap waspada supaya jangan anjlog pas UAS.
He’s good lecturer for those who want to study hard.

Virani Fau :

Ini dosen funky neh,,,pinter n enak ngajarnya.Kita jadi lumayan rajin mencatat juga tapi dia nyiapin fotocopy-an juga. Dia mau ngebantu murid biar bagus nilai asal lo aktif aja minta tolong sama dia (kalau merasa nilainya jelek). Soal ujian biasanya gak jauh dari soal-soal tahun lalu, lumayan agak berat soalnya. Dia suka kasih PR, ini kudu lo kerjain karena ini berener-bener ngebantu lo apalagi kalao nilai lo jeblok.

Henny Amelia :

ga enak, udah mata kuliahnya ajaib, trus itu orang kalo ngajar berasa kayak lagi diskusi dengan temen2nya kali.. teori dikit tiba2 udah latihan ini itu. gw sih sering ga ngerti kalo dia lagi ngomong. Karena dasarnya ga kuat, pas jadi pas latihan soal apalagi ujian ya bingung ngerjainnya.

Comments on: "Testimonial : Qadarian Bahagia" (4)

  1. amy harahap said:

    we used to call him Pak Ian.. hehe biar lebih akrab. Beliau dosen matematika g. waktu pertama kali masuk buset g terkesima dengan rambut gondrongnya apalagi waktu tau kalo dia juga pns BPS. hm pns gondrong! g udah lama gak belajar matematika. lumayan kaget aja dengan cara ngajarnya yang ajaib, trus kuisnya dalam bentuk kelompok, tapi nilainya masing-masing, jadi kelas g dibuat kompak banget sama dia. contoh pas uts nilai kita rata-rata angka kalender semua, beliau mukanya bete. trus kasih tugas rahasia yang dikumpulin abis uas. jadi semua anak kelas Qadarian Bahagia abis Uas matematika gak pulang tapi, sibuk ngerjain soal dengan dibantu dua master matematika yang nilainya paling baguus dikelas. alhasil malem itu jadi malem panjang yang lucu, pusing plus ngangenin… hasilnya anak kelas gue lulu semua walo dengan mayoritas nilai C..

  2. Laura April said:

    bapak dosen yg dandanannya cuek abis…rambutnya disisir seadanya pokoke dandanan anak teknik dee..hehehhe..

    tapi nilainya bak ding..gw lulus…recommended d ma dia…
    ambil dia ajah klo statistik..

  3. sebenarnya baik, dosen yg punya jiwa seniman tinggi. aku pernah nganter tugas milik teman2 di IKJ. ambil aja…. apalagi kalo sama punya jiwa seni.

  4. dosen ku di Sekolah Tinggi Ilmu Statisti (STIS),,,,,,,,,pintar2 semua. STIS pencetak para pegawai BPS memang keren-keren,,,,,,,,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: