Blog Mahasiswa FEUI – Manajemen angkatan 2006

Disclaimer :

Testimonial ini tidak ditujukan sebagai sarana pemujaan individu maupun pembunuhan karakter. Testimonial ini bertujuan untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri dan antisipasi dalam menghadapi dosen yang bersangkutan dan untuk memberikan masukan obyektif bagi dosen.

Bagi yang akan memberikan testimonial diharapkan untuk memberikan penilaian obyektif. Moderator berhak menghapus testimonial atau komentar yang dianggap mengganggu.


Sigit Wahyu :

Pak Slamet mengajar akuntansi, dia lebih sering memberikan kuis sebelum perkuliahan dimulai. Awalnya siy kita-kita sebel karena harus ada kuis di tiap pertemuan, tapi ternyata itu berguna untuk membantu nilai kita yang kurang bagus di saat UTS ato UAS. Cara mengajarnya menurut gw siy enak.

Firman Fajar :

Kalo menurut gue, pak Slamet ini lumayan favoritlah. Masuk whitelist gue. Ngajarnya enak dan terstruktur. Dan sekedar nilai tambah (terutama buat cewek2), bapak satu ini punya senyum yang rupawan.

Comments on: "Testimonial : Mohamad Slamet Wibowo S.E., MBA" (16)

  1. ngajarnya selalu nekenin kenapa, buat apa dan hubunganya sama dunia nyata. nilai belum tau. belum di upload same UAS selese

  2. ini testi buat bapak moh slamet wibowo kan ya?
    gw dapet SIM sama beliau, orangnya santai, di kelas lumayan lah bapaknya lucu lucu agak jayus tapi menyenangkan.. nilainya sih fair-pelit yah kayaknya sekitaran B- sampe A-

  3. Pak bowo dosen yang menurut gw punya pengetahuan yang luas banget.. Suka ngerasa ga bs apa2 kl udh di ajar dia. Untuk nilai menurut gw fair.. Kalian hrs ngerjain tgs secara maksimal, presentasi secara maksimal, dan jawab secara maksimal.. Ga bs cuman ngarang2 sesuka hati lo.. Cukup gw sarankan untk diambil bagi mereka yg mengincar dapet wawasan yang luas.. Gw diajar pas mata kuliah bisnis global..

  4. Gw diajar pas matkul bisnis global..bapak yang satu ini ngajarin hal2 yg membuka cakrawala..gw pribadi sejak masuk ke kelas beliau jadi sering aware pada hal2 kecil dan mencoba utk tau konsep secara maksimal. Waktu UTS dan UAS nilainya baik tapi utk tugas dan presentasi benar2 objektif, beliau ingin mahasiswanya tidak cuma belajar praktis tapi harus tau dan benar2 mengerti. So far dia highly recommended

  5. orangtua1947 said:

    Pak slamet buat ngajar SIA/SIM ga rekomended lah, ngajarnya ga jelas, bikin ngantuk, nilainya pelit banget. Ga tau ya kalau mata kuliah yg lain

  6. Kl kalian tipe mahasiswa yang ngandalin kebaikan dosen terkait niai dan gak mau belajar sendiri :p, tidak direkomendasikan pilih dosen ini,hehe.., nilai cenderung fair. Dua kali diajar (SIA dan APLK) dpat B- trus, ya wajar sih, aku-nya jg g bisa dan gak serius belajar, haha
    Ngajarnya bacain slide, kadang suka nanya2 ke mahasiswa. Trus ada tugas presentasi kelompok.

  7. pernah diajar pak slamet waktu bisnis global. pengajarannya cenderung monoton (terlalu bergantung sama slide). dateng on time (jarang telat)

    tapi enaknya, beliau ini suka ngasi wawasan yg luas mengenai bisnis secara global.
    beliau suka ngasi perspektif yg berbeda dari apa yg ditulis di slide dan silabus. tipikal ngajarnya suka nanya2 ke mahasiswa

    untuk nilai itu fair, fair banget malah. buat yg suka ngandelin dosen buat ngerti mata kuliah yg diajarin, sangat tidak disarankan mengambil kelas beliau. karena beliau ini dosen2 tipikal untuk mahasiswa S2

    jadi secara keseluruhan, gw pribadi tidak merekomendasikan.

    • iya sih agak pelit nilai bapaknya tp lumayan lah buat hal sharing wawasan bisnis global gitu❤

  8. FEUI 2013 said:

    BERPENGETAHUAN LUAS
    HUMORIS
    NILAI FAIR-BAIK,b+ a- gitu2 lah
    ABSEN bodo amat
    DATENG TELAT bodo amat

  9. enak banget ngajarnya menurut gw karena beliau suka kasih contoh di Indonesia..kelas mulai 8.30 sering banyak yg telat itu juga..absen waktu itu sih di awal aja cuma 1-2x setelah itu ga ada..santai banget si dikelas bapaknya..dan dia update banget masalah tekonologi,,cocok bgt si jadi dosen SIM..masalah nilai menurut gw baik banget gw dapet A-..pdhal gw yakinnya paling b+ gitu awalnya..tp di ujian emg gw jawabnya sebisa mungkin panjang dan ada contoh di Indonesia karena beliau suka gitu..padahal gw waktu itu dapetnya bukan pak slamet untung kelempar ke kelas bapaknya gajadi di bapak sebelumnya yang ternyata tugas banyak+nilai pelit alhamdulillah hehe

  10. Parah trapper bgt pas di SIA. Emg selow bgt sih . Tapi untuk nilai parah trapper bgt setrappernya manusia. Bye maksimal.

  11. Presiden eis said:

    Gue kelas CA sama beliau, gatau gue yang bego atau gimana, tapi menurut gue kurang jelas ngajarnya. Beliau gak to the point, muter muter kalo ngajar.

    Buat nilai gue bandingin sama temen gue yang bukan kelas pak slamet. Gue belajar bareng sama temen gue, malah mostly gue yang ngajarin temen gue dan gue juga les bareng sama temen gue. Uts dan uas kita sama2 bisa tapi nilai akhir gue sama temen gue jauh banget, gue dapet C dikelas pak slamet dan temen gue (beda kelas) dapet A. Gatau gue gimana ceritanya tapi kelas gue pada galulus dan banyak yang dapet C.

    Gak rekomended abis sih menurut gue. Bye parah IP gue anjlok gara2 doi.

  12. dimaz alif said:

    trapper banget soal nilai. keliatannya baik pas ngajar . pas liat nilai akhir gue dapet C . gue ngerasa bisa ngerjain soal midterm dan finalterm dan ternyata nilai gue jelek semua. menurut gue dosen ini ga recommended abis. jangan percaya sama komentar2 yang diatas yang bilang nilai di pak slamet bagus . SALAH BESAR. kalau ga percaya silahkan di coba:))

  13. Gila gue gangerti lagi sama nih dosen. Gua sekelas CA sama dia. Yang diatas yang jawabnya bagus2 disogok nilai kali ya.

    TRAPPER ABIS NOT RECOMMENDED

    Udah mah nilai gua C, transparansi nilai kagak ada, aneh deh pokoknya. Bingung gua sama CA dia.

  14. kakak2 kalo di sim gimana bapak ini😥 mau nangis bacanya…

  15. pejuangakun said:

    Untuk SIM bapaknya terlihat memang menguasai materi, makanya jawaban uas dan uts diusahakan banget JANGAN SAMPE ASAL-ASALAN. Beliau nggak segan ngasih C bahkan untuk nilai dengan bobot2 besar seperti uts dan uas.
    Lab jangan sampe cabut, nilainya lumayan membantu.
    Partisipasi dan presentasi juga beliau bisa dibilang pelit sekali….meskipun nilai-nilai perintilan tapi bisa sangat membantu, bisa saja dikasih 60an…
    Pembawaan di kelas sangat membosankan, jujur jadi rajin keluar kelas buat cuci muka. Beliau mengatakan tidak akan meng-absen, padahal kenyataannya HAMPIR SETIAP PERTEMUAN DI AKHIR SESI DIABSEN, so jangan lgsg beranggapan beliau longgar dalam hal absensi.
    SEBISA MUNGKIN hindari bapak ini, kalo sudah terlanjur dapet yasudahlah banyakin doa saja…..

Leave a Reply

Tag Cloud

