Blog Mahasiswa FEUI – Manajemen angkatan 2006

Disclaimer :

Testimonial ini tidak ditujukan sebagai sarana pemujaan individu maupun pembunuhan karakter. Testimonial ini bertujuan untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri dan antisipasi dalam menghadapi dosen yang bersangkutan dan untuk memberikan masukan obyektif bagi dosen.

Bagi yang akan memberikan testimonial diharapkan untuk memberikan penilaian obyektif. Moderator berhak menghapus testimonial atau komentar yang dianggap mengganggu.


Sigit Wahyu :

Pak Heru sama mengajar akuntansi juga. Kalo yang ini kebalikannya pak Slamet, jarang masuk kelas dan pelit dalam hal nilai. Apapun yang udah dituliskan tidak bisa diganggu gugat, mirip kaya keputusan dewan juri ya di perlombaan.

Firman Fajar :

Yang jelas, pak Heru ga akan masuk dalam whitelist gue. Ngajarnya suka suka dia aja…. pernah tuh datengnya jam 8 malem, jam 8:40 udah bubar. Mana bisa pelajaran 1 bab dibahas dalam 40 menit ?

Nilai nilai bisa ajaib dan pelit. Sekali kita bermasalah dengan nilai nilai kita (wicis dapet C-, D atau E) jangan harap bisa lolos. Mau dikejar kayak gimana tetep aja ga akan naik.

Laura April Yana :

Dosen yang sangat tega-an sama mahasiswinya (maklum gw ga lulus Mata Kuliah dia). cara ngajarnya cepat maksudnya cepat pulangnya, dan telat masuknya. kadang bikin becandaan yang garing khas dosen-dosen killer, ga tau harus ketawa apa diem denger guyonannya.

satu kalimat yang gw inget dari dia :”yaa..nasi sudah menjadi bubur, sorry to say lah…=p..hehehe.

tapi pak, next term kita ga bakal ketemu lagi, kapookk.
FYI, kelas gw ada 9 orang yang ga lulus termasuk gw.

Wulan Andari :

Pak Heru, bener2 pelit nilai. Kl ngajar secepet kilat, seakan2 kita semua dah pada mateng semua konsepnya dan selalu bilang “gampang khan?”. Kl ngajar teori mulu, gak pernah ada tes itung2an. Wlpn pas UAS g yakin nilai g spektakuler dibanding UTS tp tetep aja dikasih jelek. So, mrnt g, dia termasuk dosen yg gak menghargai proses….naseb2..

Comments on: "Testimonial : Heru Sudarisman S.E., M.Sc" (37)

  1. Ngajarnya g terlalu enak, suka-suka dia aja, kurang jelas, terlalu filosofis, g pernah latihan soal sama sekali, cuma ngasih contoh perhitungan yg ada di slidenya. Nilainya juga g terlalu enak. Ada temen gw yg dinyatakan g lulus padahal UTS bagus plus UAS ngerasa bisa ngerjain. Setelah diusut ternyata dosen ini lebih mempersulit (mo ketemuan susah, mo liat hasil ujian juga susah, malah kemudian kertas ujian temen gw diilangin), pokoknya ribet deh. Akhirnya temen gw menyerah pasrah pada nasib. Sering bikin mahasiswa g lulus. Klo kata kakak kelas, ni dosen termasuk killer. Masuk kelas sering banget telat lama, trus pulangnya jadi malem deh. Pernah di hari terakhir masuk kuliah seblom UAS, para mahasiswanya disuruh nunggu 45 menit di kelas cuma gara2 dia g bawa flash disc buat ngajar, sementara besoknya kami juga ujian. Padahal waktu itu dia masuk kelas juga udah telat banget. Alhasil, pulang kuliah deket2 jam 9. huhuhu….kapan belajarnya??? Sadiss!!!

  2. luarrr biasa….

    testimoni dari mahasiswanya bener2 bikin takut😦

    padahal, gw semester ini tampaknya bakal diajar sama dy… Mudah2an sekretariat UI baca web ini, trus bisa dijadikan pertimbangan buat pemilihan dosen. Mungkin dosen2 seperti beliau lebih “pas” ngajar pasca sarjana…

    Kaleeee…..

  3. dahsyat…
    saya berharap lulus semester ini (9), kuliah SPM sama dia, gawat kalo gini caranya…

    YA ALLAH, MUDAHKANLAH SEGALA URUSANKU

    temen2 doain saya juga ya… makasih

  4. waduwh..!

    pada sadis2 gini testinya, weleh.. weleh..

    sebenernya siyy,
    asalkan kita belajar sebelum masuk kelasnya belio,
    mau diajar 15 menit pun tetep mudeng kok maunya dy apa..
    yg pasti asistensi dan latihan soal sendiri jangan sampe bolong..
    tetep lancar kok..
    niyy satu2nya dosen akuntansi yg ngasih gw nilai B,
    dengan cara belajar kayak diatas..
    whoaaaaaaaaaa senangnya..

    semangat teman2, cayoooooooooooooo!

  5. Sebenernya nie dosen gak killer…. tapi GAK JELAS BANGET!!!
    Lo pada masuk ato nggak, dy gak peduli, gak ngaruh,, dan gak ngerti juga dy ngajar apaan. mending belajar sendiri!!
    Masalaha nilainya juga GAIB!!
    Tips dari gw, berdasarkan ciri2 temen2 gw yang dapet A pas pelajaran dy, supaya dapet A lo harus:
    – Sering Jarang Masuk ato Masuk terlambat;
    – Di kelas diem aja, gak pernah nanya dan gak pernah aktif;
    – Nyatet seadanya; dan terakhir
    – Banyak ibadah sama nginep di musola..

  6. Robin Kusumo said:

    Ini pengalaman gw. Gw pernah diajar pas PA2 dan lolos dengan nilai C. Ngajarnya itu ga jelas banget. Sepanjang ngajar, terus ngomongin “tukul”, ngalor ngidul kemana2. Wah! Pokoknya, kalo ketemu dosen ky gini, siap2 belajar sendiri, tanya2 ama anak2 kelas lain klo ad yang ga ngerti.

  7. waduh… spm gw di ajar dia lagi… ada yang sekelas ma gw ga??

  8. lah…
    kok berbanding terbalik ama yg dibilang anak2 lain yagh
    pas smester 1 malahan katanya enak banget ama dia

  9. pak heru tuh model orang yang memakai sense, menurut gw filosofis gitu…yg gw masih inget ampe sekarang tu 2 teori kehidupannya dia.
    1. orang itu untuk dapat mencapai tahap “berhasil” harus melalui 5 tahap ; (a) mengetahui (b) meNgerti (c) memahami (d) Memaklumi (e) Lakukan/ Do it (coba aja confirm ma dia)
    2. Pengetahuan seseorang tu seperti grafik X dan Y. Semakin panjang grafik X sering kali tidak dibarengi dengan peningkatan grafik Y nya… macam BEP lah hehehehehe

    Tukul tu mah contoh praktis yg populer dari pak heru hehehehe
    gw jg sering dikasi contoh ma “tukul” hahahahahaha

  10. darmawan175 said:

    Ngajar akuntansi seperti membahas biologi. Gak ada itungannya blas. Banyak teori dan hal2 filosofis lainnya. Tapi sepertinya memang harus seperti itu utk tingkat sarjana. Kita harus latihan sendiri.

    Kalo ditanya jawabnya sering muter2 dan sulit ditangkap isinya.
    Tapi masalah absen gampang dan bisa nitip. Lumyan sering telat n pulang awal. (ngajarnya bentar)

    Satu lagi, nilainya pelit.

  11. mau tau yang lebih DAHSYAT lagi tentang dia??

    saya skripsi sama dia sampai 2 TAHUN!!! gilaaakk, padahal saya sudah mempersiapkan bahan dan tema 1 semester sebelumnya suapaya saya bisa lulus on time. cuma dihancurkan begitu saja. sudah 2 tahun, nilainya pun B- wah wah, mempengaruhi jalan hidup saya banget deh dosen ini. saran saya : banyak banyak berdoa yaa supaya ga ketemu dosen model begini..

    belum pernah diajar sama dia, pas baca komen2 diatas,jadi tambah ngelus dada ternyata bukan saya saja yang punya pengalaman buruk tentang dia. ckckckck

  12. gue diajar buat AK 1 dan AK 2

    Setuju banget sama diatas2. Ngaret banget. Masuk telat, keluar duluan. Ga pernah ada tugas. masuk aja ga bawa apa2. tas aja ga bawa loo.. Bahasannya suka melenceng. Suka banget ngomong “Selera”

    Kata orang-orang dia itu dosen komprehensif bgt. Kalo ngajar ngasal, kalo kompre siap-siap aja dihajar dia.

    Kalo nilai sih gue rasa emang rada pelit ya. Dua-duanya cuma dikasih B- soalnya. padahal udah yakin bgt sama jawaban pas UAS&UTS

  13. Oke gan.. gw cek SIAK gw ada nama Bapak itu apa engga.. semoga engga.. makasih infonya gan.. sayang ane ga bisa kasih cendol di wordpress.. haha

  14. pak heru ya.. (mencari kata2 yg agak sopan dan baik)

    kalo yg males blajar di kelas, sungguh cocok bgt ambil pak heru.
    karna dia males masuk, ngajar 30menit udah bagus bgt. masuk bisa telat 1jam n ngajar cm stgh jam.luar biasa..

    nah kalo 30 menit itu efektif dan jelas sih gpp, tp beliau cm ngelantur ga tau arahnya. mungkin krn terlalu pinter jd pelit sm ilmunya kali ya,,

    ya kalo dpt dia harus bae2 sm asdos. jd blajarnya dr asdos n blajar sendiri,kalo asdos males n bljr sendiri jg gabisa. wasalam

  15. emg katanya orang2 doi pelit nilai.. tapi gw LULUS ko.. dapet Cplus.. alhamdullilah bgd..!! padahal gw pikir gw g lulus..
    coz uts cuma ngepas dapet C n uas g bisa ngerjain tapi diisi semua..

  16. semoga amal ibadah pak heru **SENSOR** diterima di sisiNya, Amin Ya Robbal Alamin

  17. Viska Williams said:

    Sebenarnya untuk semua dosen yang ngajar akun, pasti killer. Denger testimoni dari temen-temen, ga ada tuh yang kasih rekomendasi dosen akun kecuali Ibu Ancella dan Pak Patia M. Karena blm pernah diajar kedua dosen ini, yah, maaf deh, ga bisa kasih testi lebih lanjut.

    Nah, untuk pak Heru sendiri (pernah diajar beliau di semester satu) orangnya pinter, dateng telat, pulang cepet. Buat yang suka telat, pas deh ketemu Pak Heru. Buat yg ngejar2 kereta, pas juga. Kalo soal materi, penguasaannya udah kayak bikin teh, ga perlu baca cara buatnya, merem juga, voila! jadi. Kebiasaan kali ya.. Cuma ya itu, krn kurang latihan di kelas, cuma jelasin slide seabreg-abreg, akibatnya pas ujian, ampuuun deh.. kayak anak bayi disuruh ikut marathon.

    Trik jd mahasiswa dia, latihan soal sendiri yang rajin. Trus bisa ngerjain UTS dan UAS. Dikelas mau cari muka, ga ngaruh buat dosen ini, so ga perlulah yaaah. Yang penting UTS dan UAS bisa ngerjain soal. Dan yup, benar kata anak-anak agak susah dpt nilai bagus. Bukan karena dia pelit, tp dia emang objektif alias ga mau dongkrak nilai anak-anak. Dulu ada anak akun yang udah fasih soal akun, kerjanya juga jadi akunting, kurang khatam apa coba.. dptnya A minus. That’s as high as you can go! So, buat anak manajemen yg belajar dan bisa ngerjain UTS atau UAS, dpt B itu udah puji Tuhan banget.

  18. Wkakakaka, Gw dapat Pak Heru dua kali semster 1 dan semester 2…dua-duanya dapat A. jodoh kali gw sama dia, padahal ngerjain UAS sama UTS biasa aja
    Enaknya dia:
    – ngajarnya nyante, rileks dan ga lama
    – absen bisa nitip
    – ga pernah ngasi kuis
    Susahnya
    – ya gitu deh, objektif…
    – dosen sentris nih😀

  19. gue di ajar Pak Heru dikelas SIM
    dia ngajar emang rada2 aneh dengan perumpamaan yg aneh pula
    untuk UTS & UAS lihat nilai gue normal sih, ga terlalu yg pelit banget
    absen bener tu bisa dititipin
    masalah nilai tugas, persentasi ajaib sih dipukul rata A sama dia
    nah yg paling aneh lab sim yg nilainya sama aslab aja bisa berubah di tangan dia jadi minimal A jg

  20. Yang jarang masuk seperti ane… pas banget ma pak heru.. ane 2 kali MK ambil, masuk bisa dihitung jari, tetep lulus juga, meski nilai pas pasan…🙂

  21. dosen akun ini pinter bgt sampe2 dia rela ngajar sampe malem bgt biar pada ngerti semua, ngasih nilaiya juga ajaib ga tau deh sistemnya gmana, soal ujian yang keluar juga jauh dari ekspektasi kita. Tapi so far so gud lah yang penting lulus

  22. Saya diajar Beliau di mata kuliah Pengantar Akuntansi 1. over all, rate-nya 8 of 10.

    Ngajarnya detail banget, cocok banget untuk pemula yang belajar akuntansi, meski rada ngebosenin untuk yang udah punya basic akuntansi. tapi jangan lengah, harus sering-sering belajar sendiri atau konsul ke temen yang jago Akun, karena soal ujiannya agak diluar dari ekspektasi mahasiswa. begitu juga nilainya… hehehe
    trik jadi mahasiswanya: sering latihan soal di buku, fokus di tugas latihan soal yang dikasih Beliau. pengamatan saya sih, kalo Beliau lihat/tahu kita bisa ngerjain soal di contoh-contoh atau pr yang dikasih, untuk nilai ujian bisa banget diatur jadi seketika bagus sama Beliau loh

  23. gue diajar pa1 sampe uts sama dia… kalau gue liat cukup banyak kok yang dapet nilai 80 keatas UTSnya… tapi ada juga yang nilainya jelek… jadi menurut gue dia lebih ke objektif ya ngenilainya… kalau dapet dia mendingan banyak latihan sendiri soalnya dia lebih banyak bicara soal teori… jarang banget ngebahas soal…

  24. kalo ngajar gue sih kurang begitu ngerti karena kebanyakan bahas filosofi, bukan inti akuntansi itu sendiri. jarang latihan soal. ngajar dari slide. mesti ngejar di asistensi. buat masalah nilai, dia fair

  25. Anak FE Ganteng siap nikah said:

    gw dapet 2 kali sama dia, SIM dan SIA. wah super apes deh. doi ga pernah ngajar samsek. kelas jam 8, telat setengah jam, paling 9.15 juga udah kelar kelasnya. doi cuma nyuruh tiap kelompok presentasi abis itu udah deh. super gabut. terus doi moodyan abis. karena dia sering telat, maka kami juga jadinya sering telat aja. eh tiba2 pernah dia datengnya tepat waktu dan semua yang telat dikunciin di luar ga boleh masuk. jadi yang di dalem kelas sepi banget. wah parah banget sih itu. soal nilai, wah goib parah. pelajaran sim yang open book dan ngemeng doanh, gw dapet uts nya 57, ampir2 ga lulus. dapet dua kali sama dia nilainya B. wah ga recommended deh pokoknya. kalo bisa jangan sama pak heru

  26. tejo2011 said:

    dosen baik bgt gini nilainya santai bgt pula, ya gitu dah tapi ngajarnya seenaknya. yg penting nilai akhir aja lah jo

  27. si gganteng said:

    ngajar ga ngikutin silabus, di kelas cerita ga jelas, tugas apapun bahkan PR harus wajib dikerjakan karena nilainya tinggi buat doi, terus nilai lumayan baik lah so so gitu, yah lumayan recomended lah daripada desti

  28. Gak recommended sih menurut gue. Ngajarnya gak jelas banget apa yang diajarin. Gue dapet AM sama dia dan menurut gue kayanya dia ga gt ngerti AM. Enak sih, waktu dikelas dia kan suka telat jadi gue telatin balik aja kaya dateng jam 9 pagi, terus kelar kelasnya juga cepet banget. Dikelas ini lo harus tergantung asdos bgt, krn kemaren bobot asistensi gue 30% dari nilai akhir dan itu bantu parah. Harus rajin asis dan belajar kalo sama Pak Heru biar bisa dapet nilai bagus

  29. npm : 12062 mau tau aja said:

    Bapak heru ngajarnya seru kok meskipun dengan caranya sendiri. Bapaknya juga toleran untuk yang ada kelas lain atau gimana. untuk nilai tunggu update-an dari aku yaa

  30. ga jelas ngajarnya, mending gausah pilih dia. selesai

  31. Cinta Kento Adachi said:

    Yak sesuai Nazar gue, gue akan menuliskan testimoni baek untuk bapak ini.
    ekhem.. kumisnya yang menjuntai indah dikelas, senyum kebapakannya yang akan diingat oleh kelas kami.. terutama saya.
    saya anak KKI, harus lulus mata kuliah yang satu ini untuk bisa transfer ke Australia~
    Ketika awal membaca testimoni sungguh hancur hati saya.. namun semuanya berubah ketika pak Heru masuk kelas.
    Suasana kelasnya santai, walopun ngajarnya ga jelas dan soal tutor dengan ujiannya ga sinkron tapi gue bisa dikasih nilai B! Dengan catatan hanya mengisi 2 dari 4 nomer dari soal UAS. Untuk testi jelek diatas bisa direvisi ya.. saya bisa menjamin pak heru sudah insyaf ke shiratal mustaqim..
    Alhamdulillah, setelah bertemu pak Heru saya jadi bisa transfer

  32. masih maba said:

    Duh dapet dosen PA 2 Pak Heru nih.. Jiper juga ngeliat testimoni2nya pada serem2 gini😦 bismillahirohmanirohim..

  33. Bentar lagi lulus said:

    Ngajarin kelas APLK. Bapaknya baik dan kelihatannya memang beliau tidak suka mata kuliah yg harus ngejelasin rinci gitu. Selalu nganggap murid kelasnya masuk semua, buat yg suka bolos recommended bgt. Buat nilai sprtinya fair ya cenderung baik. Ekspetasi B- trnyata dikasi B+ nyaris ke A-
    Segitu aja. Bye

  34. dapet pak heru di kelas ABM. pas ngajar baik bgt, dia rajin ngasih pertanyaan biar mahasiswa gampang dapet nilai tambah. ngajar sampai jelas, kalo nanya jg dijawab dg baik dan bener” sampe jelas buat yg nanya.
    banyak jawab pertanyaan, banyak belajar, asis pun bisa ngerjain harusnya sudah jadi jaminan nilai A

    datanglah plot twist. nilai muncul sekaligus pas hari terakhir upload nilai dan (ta da): B+
    dari satu kelas hanya ada 1 nilai A which is mahasiswa yg bener-bener perfect jawabnya.
    biarpun udah pede di kelas, udah jago di asis jangan pernah terlalu berharap di kelas pak heru. nilai fair sampe pada tingkat lu bingung ini keadilan ato salah masukin nilai. nilai tambah pun menjadi mitos krn yg ada hanya nilai partisipasi: 85 padahal uda disuplai kopi biar jawab terus tiap 15 menit. NOT RECOMMENDED

  35. InginCumlaude said:

    iya benar gaeess, Pak Heru sudah insyaf kok..PA 2 saya dapat beliau lumayan nilai semuanya diatas 80, terkecuali UAS saya galulus *karena saya gabisa juga sih hehe*. Tapi kurang insightful, suka tanya2 gajelas pas dikelas, dan orangnya selalu berusaha ngelucu, namun Demi Dewa tidak lucu. Tapi sekelas ikut tertawa dusta..sekian

Leave a Reply

Tag Cloud

