Blog Mahasiswa FEUI – Manajemen angkatan 2006

Testimonial : Bagus Sumargo

Disclaimer :

Testimonial ini tidak ditujukan sebagai sarana pemujaan individu maupun pembunuhan karakter. Testimonial ini bertujuan untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri dan antisipasi dalam menghadapi dosen yang bersangkutan dan untuk memberikan masukan obyektif bagi dosen.

Bagi yang akan memberikan testimonial diharapkan untuk memberikan penilaian obyektif. Moderator berhak menghapus testimonial atau komentar yang dianggap mengganggu.


Sigit Wahyu :

Gw gak pernah ngerti diajar ama pak Bagus, gak tahu ya apa gw sulit memahami statistic ato emang cara ngajar pak Bagus yang gak bagus.. Dalam hal ngasih nilai pak Bagus cukup bijak, gak pernah ngasih nilai jelek koq.

Virani Fau :

Ngajarnya sech aneh kalau kata gue, terlalu luas banget sampe bingung (apa guanya yang bolot getu yach???). Soal ujiannya banyak ….cuma 4 nomor sech tapi acbdefgh….z. Tugasnya agak ngeribetin, suruh penelitian getu. Satu-satu jalan emang belajar sendiri atau per kelompok supaya bisa bisa ujiannya. Cek soal ujian tahun-tahun sebelumnya.

Comments on: "Testimonial : Bagus Sumargo" (5)

  1. kalau ini sih, mending belajar sendiri atau sama temen2 aja. soalnya saya nggak bisa ngerti apa yang diajarin. Ngasih tugas, bikin soal sendiri, kerjain sendiri tapi ngumpulnya nggak ngeribetin, cukup di imelin aja.

  2. bagus sumargo said:

    Dear, mahasiswaku…

    terima kasih kritikannya.
    Statistik berguna sebagai alat penentu ketidakpastian. NALAR sangat penting untuk memahami dan menggunakan statistik sebagai alat untuk membantu pengambilan keputusan.
    Statistik dapat digunakan dan ada dalam kehidupan sehari-hari kita. Kita ke Mall, pabrik, Bursa efek, pasar dan sebagainya…
    Untuk itu mahasiswa managemen sekualitas anda mahasiswa FEUI, sudah saatnya tidak hanya bisa menghitung fenomena statistik, tetapi dapat mengerti statistik secara harafiah dan applied.. (filosofis). Anda bisa search tulisan saya di http://www.beritaiptek.com dan bila anda sempat mengunjungi BPS, silahkan ke Humas BPS minta majalah Varia Statistik, anda dapat menambah wawasan dari tulisan saya bahwa statistik itu tidak hanya sekedar angka-angka, namun harus bisa diverbalkan kedalam bahasa kita. Satu kelemahan mahasiswa menguasai statistik yaitu kurangnya latihan-latihan soal2. Metode saya memberi keleluasaan anda membuat soal sendiri, itu dimaksudkan untuk membiasakan anda mensearch buku2 statistik, mempelajari otodidak dahulu, yang pada akhirnya di kelaslah kita bisa pecahkan soal2 tersebut. saya tidak mau satu arah (doktrinisasi) karena akibatnya fatal yaitu kalau diterangin : masuk kuping kanan keluar kuping kanan alias mental… masih mending masuk kuping kanan keluar kuping kiri (masih terekam).

    Belajar lah secara tuntas .. karena anda adalah calon pemimpin (manajer)… yang harus peka terhadap ketidakpastian yang ada di kehidupan ini… dengan statistik anda sebagai seorang manajer dapat membuat keputusan secara fit.

    namun demikian saya mohon maaf bila tidak berkenan, tetapi percayalah I do my best to all of you.. goodluck

  3. Lord Voldemort said:

    Nice Teacher Although…

  4. Hm… saya baru 3x diajar dg pk Bagus smstr ni tp menurut saya pribadi enak aj se malah ga bosenin. Bapak bisa mamancing kami untuk berpikir. Mesq ud kuliah dr pagi tp tetep bs nangkep aj. Jadi dibwt berpikir secara logis. Ad jln’nya gt, semoga emg bnr” ngerti d. ^^

    O y kl soal statistik srgnya agk” bingung ma ribet se, secara dulu pern diajar statistik mesq lulus ga tralu ngerti jg krn dosen krg memahami materi n belajar sndr jg agk linglung. Biasa lbh bs belajar gt lbh cepet masuk kl ad mentornya se.

    Tuk Bapak ok d…

  5. Belum pernah sih diajar Pak Bagus di kelas. Interaksi langsung juga baru sekali-kalinya. Tapi sebentar lagi akan diuji dalam sidang skripsi oleh Pak Bagus. Hmmm……. ^^,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: